Bahaya Penggunaan Masker Lumpur Naturgo, Ini Faktanya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
masker wajah naturgo
Daftar Topik

Bahaya masker lumpur naturgo. Pasti kamu sudah pernah mendengar tentang produksi masker Naturgo palsu. Banyak kabar yang menyebutkan bahwa masker Naturgo yang beredar dipasaran saat ini merupakan barang tiruan alias palsu, karena dari pihak Shiseido, selaku produsen asli, sudah tidak lagi memproduksi masker lumpur ini. Tentu saja penggunaan barang palsu ini akan menyebabkan banyak sekali dampak negatif bagi kulit kamu. Apa saja bahaya dari pemakaian masker lumpur Naturgo, simak tulisan ini sampai selesai ya

kemasan masker naturgo

Masalah pada wajah memang begitu kompleks dan banyak sekali, salah satunya adalah komedo. Mengatasi komedo di wajah memang terkadang membuat jengkel. Dan pasti banyak dari kamu yang mencari berbagai cara untuk mengatasinya, salah satunya adalah menggunakan masker lumpur Naturgo. Masker Naturgo ini menawarkan khasiat yang sangat menjanjikan. Masker Naturgo diklaim mengandung lumpur yang berasal dari Laut Mati, yang kaya akan mineral, dan mampu menyerap minyak dan kotoran dari dalam pori-pori wajah. 

Cara Kerja Masker Naturgo

Masker lumpur Naturgo memiliki bentuk seperti lumpur hitam dan memiliki aroma yang cukup sedap. Cara pakainya adalah

  • Kamu oleskan langsung masker lumpur Naturgo pada wajah kamu secara merata. Ingat, hindari area mata dan alis. 
  • Setelah selesai dan rata, kamu bisa menunggu masker tersebut sampai kering dan mengeras.
  • Kemudian kamu bisa kelupas masker yang sudah kering di wajah kamu secara perlahan.
  • Nahh, setelah dikelupas, maka kamu akan melihat banyak sekali sel kulit mati dan komedo yang menempel pada masker. Satisfying!
  • Ham tersebut menandakan bahwa masker lumpur Naturgo ini bekerja secara efektif.

masker wajah naturgo

Namun produk ini pada kenyataannya tidak terdaftar di BPOM. Seperti yang dijelaskan di atas, Shiseido tidak lagi memproduksi masker lumpur ini sejak lama. Karena masalah tersebut, asal usul pembuatan masker lumpur Naturgo perlu dipertanyakan. Kamu harus memastikan apakah bahan-bahan yang digunakan sesuai untuk kulit, atau malah berbahaya untuk kulit. Apa saja dampak yang ditimbukan oleh penggunaan masker lumpur Naturgo, berikut ini penjelasannya

Dampak Penggunaan Masker Lumpur Naturgo

kemasan masker naturgo

1. Memiliki Bau yang Cukup Menyengat

Efek samping dari masker naturgo yang pertama adanya aroma yang cukup tajam dan menyengat, seperti parfum. Penggunaan aroma dan pewangi dalam kosmetik dan produk perawatan wajah sudah banyak dikeluhkan, karena diduga berisiko akan menimbulkan iritasi dan reaksi alergi dari kulit. Penambahan pewangi dalam produk perawatan wajah tidak boleh sembarangan, melainkan harus benar-benar diperhitungkan dan dipilih yang relatif aman untuk dipakai dalam jangka waktu yang panjang. 

2. Kulit Terasa Perih saat Masker Lumpur Naturgo Dikelupas

Efek samping yang akan kamu rasakan bisa menggunakan masker lumpur Naturgo adalah rasa perih yang dirasakan saat mengelupas masker dari wajah. Dan ini pula lah yang menyebabkan masker Naturgo berhasil mengangkat sel kulit mati dan rambut-rambut halus dari wajah. Jika dibandingkan dengan masker peel off lainnya, masker ini memang bisa melekat sangat kuat pada kulit wajah. Hal tersebut juga masih banyak dipertanyakan, bahan apa yang menjadikannya menempel dengan kuat demikian. Namun hal tersebut belum jelas, dan tidak mustahil mungkin akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah. 

3. Bisa menyebabkan Alergi dan Iritasi

iritasi kulit

Dengan klaim dapat mengangkat komedo membandel dan sel kulit mati, ternyata hal tersebut menimbulkan potensi alergi dan iritasi pada kulit. Hal tersebut dikarenakan masker lumpur Naturgo ini menempel sangat kuat pada kulit, sehingga akan membuat kulit jadi memerah. Ditambah lagi masker ini memiliki wangi yang sangat menyengat. Buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya menghindari penggunaan masker ini agar tidak terjadi kerusakan dan masalah kulit yang serius. 

iritasi kulit wajah

Fakta-fakta Mengenai Masker Lumpur Naturgo

  • Sempat menjadi perbincangan di masyarakat sejak kemunculannya, masker lumpur Naturgo mempunya klaim bahwa dapat mengangkat komedo pada kulit wajah secara optimal. Pada kemasannya, tertulis bahwa masker lumpur ini merupakan salah satu produk varian dan perusahaan Jepang, yaitu Shiseido. Namun faktanya, Perusahaan Shiseido sudah tidak lagi memproduksi masker ini sejak tahun 1992. Oleh karena itu, bisa dipastikan bahwa masker lumpur Naturgo yang beredar di pasaran itu adalah palsu atau ilegal. 
  • Dengan brand yang se-terkenal Shiseido, fakta lainnya adalah masker lumpur Naturgo ini dijual dengan harga yang sangat murah. Masker ini di jual bebas di pasaran dengan harga 3 ribu hingga 5 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk yang kotakan, berisi 10 buah hanya dibanderol sekitar 17 ribu hingg 25 ribu rupiah saja. Jika produk ini merupakan produksi asli dari Shiseido, seharusnya dijula dengan harga yang relatif mahal, yaitu bisa mencapai lebih dari 300 ribu rupiah. Selain itu pula, bagian komposisi atau bahan produk, ditulis menggunakan tulisan kanji, sehingga kamu tidak bisa membaca apa saja kandungan yang terkandung di dalamnya. 
  • Ternyata masker lumpur Shiseido ada kembarannya. Jika kamu masih ingin mencoba masker jenis peel off seperti masker Naturgo, maka kamu bisa mencari tahu tentang masker lumpur Naturgo Hanasui. Walaupun tergolong mirip, namun Hanasui merupakan produksi perusahaan kosmetik asal Indonesia. Naturgo Hanasui diklaim mempunyao kandungan utama niacinamide yang bisa mencerahkan, dan mengatasi masalah jerawat, serta membuat ukuran pori-pori menjadi lebih kecil. Masker Naturgo Hanasui ini dipercaya memiliki kandungan lumpur yang berkhasiat untuk detoksifikasi kulit dan meminimalisir produksi minyak yang berlebih pada wajah. Yang lebih melegakan lagi adalah masker ini telah terdaftar di BPOM sehingga sudah teruji klinis kandungannya. 

Itu dia penjelasan mengenai bahaya masker lumpur naturgo yang sempat booming di masyarakat. Disarankan kamu untuk tidak lagi  menggunakan masker lumpur Naturgo ini, karena memang belum jelas bahan dan kandungan yang ada di dalamnya. Barang yang beresar di pasaran juga sudah dipastikan palsu atau ilegal, karena perusahaan Shiseido sudah tidak lagi memproduksi masker ini sejak tahun 1992. Jadi, sebaiknya kamu bijak dalam memilih produk perawatan wajah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

7 Rekomendasi Bedak yang Tahan Lama

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP