Arwana dari Indonesia “Red Banjar”

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
arwana red banjarr
Daftar Topik

Ikan arwana red banjar adalah tergolong ke dalam arwana sisik perak asli dari Indonesia. Habitat utamanya yaitu di sungai Kapuas dan Barito, Kalimantan. Biasanya dipanggil ikan siluk sirip merah. Banyak penghobi ikan hias yang menganggap arwana red banjar adalah ikan arwana super red. Padahal ini tidak benar. Warna sisik arwana banjar lebih ke warna perak dan kehijauan. Namun saat usianya beranjak dewasa, lama kelamaan sisiknya akan berubah menjadi berwarna semu merah muda. Untuk kamu yang biasa membeli arwana red banjar dari ukuran 10 sampai 15 cm, secara sekilas jika kamu perhatikan memang sangat mirip dengan arwana super red, seluruh bagian sirip atas dan bawah semuanya menyerupai super red. Namun coba perhatikan saat ikan tersebut sudah memasuki ukuran 20 cm keatas, warna merah perlahan akan memudar dan yang lebih kentara adalah warna orange.

Sebelum lebih jauh lagi tentang arwana red banjar ada baiknya mengenal jenis arwana lainnya, yang bisa teman teman cek disini

Oke, lanjut ke arwana dari indonesia ini. Para pemerhati ikan arwana menyangka bahwa darah arwana red banjar tidak mengandung darah arwana super red murni. Mungkin mengandung darah green dan silver. Karena warna dan karakteristiknya hampir sama dengan arwana super red, arwana red banjar menjadi ramai menjadi buruan pemain arwana pemula. Para penjual yang curang akan menaikkan harga ikannya karena pembeli belum mengetahui ciri-cirinya. Arwana red banjar memiliki bentuk kepala yang cenderung membulat, dan moncongnya tidak begitu lancip. Ada beberapa perbedaan lain yang dapat dipelajari supaya tidak mudah diperdaya oleh oknum penjual nakal yang ada di pasar ikan hias.

Membedakan Arwana Red Banjar dan Super Red


Banyak perbedaan yang mendasar antara arwana super red dan red banjar. Sebenarnya hampir seratus persen arwana yang dijual di pasaran saat berukuran 10 cm adalah red banjar. Jarang ditemui peternak arwana super red yang melepas arwananya berukuran 10 cm ke pasar ikan. Namun ada baiknya, jika kamu juga mempelajari beberapa hal ini untuk menambah wawasan kamu.

Sisik arwana red banjar kuning atau hijau ke perak2an, sedangkan super red terkesan merah permata.

  • Red banjar matanya terkadang sedikit juling, sedangkan super red tidak.
  • Sirip red banjar oranye dan kuning, sedangkan super red warna merahnya lebih kental.
  • Pada bagian kepala arwana super red terdapat sisik berwarna merah mutiara mendekati mata.

Harga Arwana Red Banjar


Untuk harga arwana red banjar yang mempunyai anatomi tubuh sempurna, warna sangat bagus dan sudah turunan yang kesekian, harganya sangat bervariasi, umumnya untuk ukuran 11cm sampai 14cm biasa dijual paling murah seharga 450 ribu rupiah dari peternak. Dan jika sudah hampir masuk 20cm, harga red banjar yang bagus bisa naik sampai hampir mendekati 2 juta rupiah.

Demikian tadi yang dapat kami bagikan kepada kawan semua tentang ikan arwana red banjar, ikan arwana asli Indonesia yang berhasil menjadi primadona di antara banyak arwana yang ada di dunia, untuk mengetahui apa saja jenis nya, kawan-kawan bisa membaca postingan kami sebelumnya tentang ikan arwana dan segala jenisnya.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP