5 Aplikasi Skema Warna Terbaik untuk Android

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
aplikasi-kema-warna-1
Daftar Topik

Aplikasi Skema Warna – Dalam berbagai pekerjaan desain, warna adalah komponen yang paling penting. Selain menciptakan kesan, warna juga dapat menentukan keberhasilan penyampaian pesan yang ingin dibangun dari seni grafis. Di dunia ini, ada banyak sekali warna yang mungkin bertambah setiap harinya.

Untuk memilih warna yang tepat, dibutuhkan tools khusus untuk menentukan warna. Seperti aplikasi color picker dan juga skema warna. Kali ini, Blog elevenia telah berhasil merangkum ragam aplikasi skema warna terbaik. Beberapa aplikasi ini bahkan terbilang sangat compact karena bisa di-install di Android. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Skema Warna Terbaik untuk Android

aplikasi-skema-warna

Selain dapat menentukan warna dengan baik, kebanyakan aplikasi skema warna telah disertai dengan beragam fitur canggih. Seperti kode warna hingga penyimpanan palet. Ini dia informasi selengkapnya.

Color Gear

color-gear

Dari segi tampilan, aplikasi Color Gear punya tampilan yang cukup sederhana. Namun jangan salah, aplikasi ini memiliki beberapa fitur canggih, loh. Diantaranya dua jenis roda warna yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Yaitu RGB dan RYB (itten circle). Kamu juga bisa banget memasukkan warna kurstom dengan memasukkan kode hex hingga mengekstrak warna dari gambar. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur lain. Seperti kolase, edit warna serta membagikan warna.

Pigments

pigments

Kalau aplikasi satu ini sangat cocok untuk kamu para pencinta aplikasi minimalis. Terdapat beberapa generatir warna yang ada di aplikasi ini. Mulai dari acak, pastel, hingga triadic. Selain itu kamu juga bisa menggunakan  color picker HEX, RGB, HSV atau CMYK. Setiap palet warna mampu menampung hingga 20 warna.

Untuk fitur menarik yang lebih lengkap, kamu bisa mengaktifkan paket premium. Adapun beberapa fitur tambahannya ialah image color picker dan image color pallette collage. Kamu juga bisa melakukan simulasi buta warna, hingga mengekspor dan membagikan warna, loh.

Baca Juga: Warna Olive: Pengertian, Karakter dan Keunikannya

Coolors

coolors

Ukuran apllikasi yang satu ini sangat ringkas, yaitu 6,3 MB. Di aplikasi ini, kamu dapat menciptakan warna dengan cepat hingga mengekspor palet warna sebagai gambar. Selain itu terdapat juga fitu membuat kolase dengan menggunakan foto ataupun palet warna. Kebingungan mencari palet warna? Jangan khawatir, kamu bisa kok mengeksplor beragam palet warna yang cantik di aplikasi ini.

Palet

palet

Aplikasi yang ringan satu ini berfokus pada fitur ekstrak warna. Dalam hal ini kamu dapat menggunakan gambar dari kamera, galeri, serta link url. Setelah memasukkan gambar, aplikasi ini akan membantu mengekstrak warna dengan cepat. Kamupun akan mendapatkan informasi tentang kode hex dari beberapa warna yang menonjol. Jika ingin menyimpan palet, kamu juga bisa mengoptimalkan fitur favorit yang ada di dalam aplikasi Palet.

Color Mixer

color-mixer

Sesuai namanya, aplikasi Color Mixer lebih berfokus pad apencampuran warna. Di aplikasi ini kamu dapat mencampur warna dengan beragam rasio. Kamu juga bisa mengubah warna satu menjadi warna lainnya. Terdapat juga beberapa informasi standar warna dari beberapa merk cat populer, loh. Menarik bukan?

Itu dia tadi informasi seputar aplikasi skema warna terbaik untuk android. Semoga bermandaat dan bisa menambah wawasan kira semua, ya.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP