Daftar Aplikasi Pengolah Angka yang Patut Dicoba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
aplikasi-pengolah-angka
Daftar Topik

Aplikasi Pengolah Angka – Dalam mengerjakan beberapa pekerjaan berbasis angka, biasanya kita membutuhkan beragam aplikasi pengolah angka. Selain membuat tabel, aplikasi pengolah angka dapat membantu kita untuk memvisualisasikan beragam data secara visual. Ada banyak juga jenis visualisasi data yang bisa ditampilkan, mulai dari chart hingga struktur.

Ada banyak aplikasi yang banyak dipilih. Masing-masing diantaranya punya fungsi yang unik. Simak artikel khas Blog elevenia ini untuk menemukan aplikasi pengolah angka terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Pengolah Angka Terbaik

aplikasi-pengolah-angka

Dalam menyediakan layanannya, kebanyakan jenis aplikasi ini menawarkan layanan premium untuk fitur lengkapnya. Namun tenang, ada juga beberapa aplikasi yang gratis dan dapat dijadikan alternatif. Untuk lebih lengkapnya, cek ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Microsoft Excel

ms-excel

Merupakan salah satu aplikasi pengolah angka yang paling sering digunakan. Khususnya bagi pengguna sistem operasi Windows. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik, seperti membuat chart secara manual, memasukkan rumus khusus, hingga membuat filter.

Di versi terbarunya, Microsoft Excel juga dapat tersinkronisasi dengan OneDrive dann Share Point. Para penggunanya pun dapat berkolaborasi via Website. Untuk mendapatkannya, kamu dapat membelinya secara premium.

 2. Apache OpenOffice Calc

open-office-calc

Berbeda dari Microsoft Excel, aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang open source dari Apache. Di dalam aplikasi ini, kamu dapat melakukan beragam pengolahan angka.

Tampilannya pun terbilang simpel, dan mungkin akan mengingatkanmu dengan Microsoft Excel 2003. Dari segi fitur, OpenOffice Calc ini gak kalah dengan aplikasi lainnya. Sehingga cocok untuk kamu yang menginginkan aplikasi pengolah data yang simpel dan gak ribet.

 3. Numbers

numbers-apple

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi khusus untuk sistem operasi Mac dari Apple. Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang unik lainnya. Seperti tampilan yang lebih simpel, fitur analisis data dan tinggi serta visualisasi data yang cukup mumpuni. Di versi terbarunya, aplikasi ini bahkan dapat mengubah tulisan tangan menjadi data. Hebat bukan?

Baca Juga: 3 Jenis Fungsi Merge Cells pada Microsoft Excel

4. Quip

quip

Sebagai pengolah angka, Quip memungkinkan penggunanya berkolaborasi secara langsung. Aplikasi ini dinilai sangat baik untuk membantu tim dalam melakukan budgeting dan juga melaporkan data.

Ada sekitar 400 fitur yang ada di aplikasi ini. Menariknya, Quip juga menawarkan integrasi dengan Salesforce. Kamu juga dapat membuat dokumen dengan format lain melalui aplikasi ini.

5. LibreOffice Calc

libreoffice-calc_6.4

Merupakan aplikasi data yang bersifat open-source dan bisa digunakan untuk OS apa saja. Fiturnya juga tak kalah dengan Microsoft Excel. Kamu dapat membuat tabel hingga memvisualisasikannya dengan mudah. Menariknya, aplikasi ini juga menawarkan layanan gratis.

6. Airtable

airtable

Untuk kolaborasi tim, Airtable juga bisa jadi pilihan yang tepat. Terutama untuk membuat spreadsheet dalam segala bentuk bisnis. Di dalamnya, kamu dapat menyaring, membagi dan juga mengatur kembali data yang kamu input. Selain itu, kamu dapat membuat tabel, mengatur projek tim, hingga mengatur tampilan kustom dengan mudah.

7. Google Sheet

google-sheets

Untuk kamu yang punya penyimpanan internal rendah, Google Sheet bisa jadi pilihan. Terutama untuk mengelola data angka secara on the go. Data yang kamu input akan tersinkronasi secara otomatis dengan Google Drive.

Sehingga kamu gak perlu takut jika datamu akan hilang. Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat memasukkan rumus khusus sampai memvisualisasikan data sesuai keinginan.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP