Aplikasi Pemutus Charger Otomatis

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Aplikasi Pemutus Charger Otomatis
Daftar Topik

Aplikasi Pemutus Charger Otomatis

Langkah yang di lakukan apabila mendapati smartphone yang mengalami kehabisan baterai adalah dengan mencolokkan charger ke stop kontak. Keseringan dari masyarakat adalah tetap menggunakannya ketika smartphone dalam keadaan di charge. Hal tersebut tentunya akan berdampak buruk kepada sistem dari handphone itu sendiri.

Ketika di charge, sebaiknya handphone tidak di gunakan untuk apapun dan langsung melepasnya ketika baterai sudah full kembali. Tetap melakukan pengisian daya apabila baterai handphone sudah full juga berbahaya lho! Nah, berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai aplikasi pemutus charger otomatis dan juga ulasan hal yang harus di hindari saat melakukan pengisian daya di handphone.

Hal-Hal yang Harus di Hindari Ketika Sedang Mengisi Daya Smartphone

Sebelum membahas tentang aplikasi pemutus charger otomatis, akan lebih baik apabila Anda mengetahui hal-hal apa saja yang harus di hindari ketika smartphone dalam keadaan mengisi daya seperti berikut ini.

  1. Membiarkan Silikon atau Case tetap terpasang

Hal pertama yang harus di hindari ketika sedang mengisi daya adalah membiarkan silikon tetap terpasang. Apabila case atau silikon tersebut terbuat dari karet tentunya akan berdampak kepada body dan performa smartphone menjadi cepat panas. Panas yang di hasilkan bukanlah dari dalam mesin dan menyebabkan rusak, namun berasal dari bahan karet case itu sendiri.

Untuk itu, akan lebih baik apabila Anda melepas case atau silikon HP terlebih dahulu apabila akan melakukan pengisian daya.

  1. Digunakan untuk Telephone

Hal yang harus di hindari selanjutnya adalah tidak menggunakan handphone ketika dalam masa pengisian daya. Hal ini tentunya bagian yang paling sulit untuk di lakukan oleh masyarakat. Pasalnya banyak sekali dari mereka yang tetap menggunakan smartphone nya meskipun dalam keadaan pengisian daya. Karena handphone terhubung langsung ke listrik, tentu bisa menyebabkan dampak buruk terhadap pengguna.

Pastikan terlebih dahulu bahwa handphone selalu dalam keadann full baterai apabila sedang di bawa ke luar kota sehingga tidak terjadi keadaan menggunakan ketika sedang di isi dayanya.

  1. Dibiarkan semalaman

Hal yang sering di lakukan masyarakat ketika sedang melakukan pengisian daya baterai smartphone adalah dengan membiarkannya semalaman penuh. Membiarkan smartphone dalam keadaan tetap di charge meskipun sudah penuh bisa menyebabkan radiasi berlebih sehingga menurunkan performa yang di hasilkan.

Untuk itu, usahakan selalu untuk melepas charger ketika baterai sudah terisi daya hingga penuh. Jangan sekali-kali membiarkan handphone berada dalam kondidi di charge apabila ingin HP-mu tidak mudah rusak.

Aplikasi Pemutus Charger Otomatis

Baca Juga: CARA TES KONDISI BATERAI LAPTOP

Aplikasi Pemutus Charger Otomatis

Setelah mengetahui tentang hal-hal yang harus di hindari ketika sedang melakukan charge baterai smartphone, berikut ini adalah rekomendasi beberapa aplikasi pemutus charger otomatis. Ya, aplikasi tersebut tentunya bisa membantu untuk menjaga performa dari baterai handphone kesayanganmu. Apa saja sih aplikasi pemutus charger otomatis yang bisa di gunakan? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Battery Charge Limit

Rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakna pertama adalah Battery Charge Limit yang bisa di unduh secara gratis melalui playstore. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mencabut charger secara otomatis apabila sudah mencapai batas yang di tentukan. Ya, ada sebuah fitur limit yang dapat di atur sendiri oleh pengguna untuk membatasi batas maksimal batterai akan di charge.

Dengan begitu, Anda tidak perlu melakukan pengecekan terhadap daya baterai karena sudah akan otomatis tercabut sendiri. Selain batas maksimal, Anda juga bisa mengatur batas minimal dalam melakukan pengisian daya lho!

  1. Accu Bateray

Rekomendasi aplikas auto cut charge selanjutnya adalah Accu Bateray. Ya, aplikasi yang satu ini bisa membantu Anda untuk memberikan solusi bagi yang suka kelupaan charge handphone sehingga di biarkan hingga berjam-jam. Nah, agar tidak mudah rusak, Anda bisa menambahkan fitur auto cut charge dengan download aplikasi Accu Batteray di playstor.

Jenis aplikasi yang satu ini banyak di guankan oleh masyaakat, terutama pengguana xiaomi. Meskipun pada beberapa handphone xiaomi sudah di berikan fitur auto cut, masyarakat masih saja menggunakan aplikasi yang satu ini.

  1. Baterai Penuh dan Alarm Pencuri

Rekomendasi aplikasi pemutus charger otomatis yang terakhir adalah dari Indonesia, yaitu bernama baterai penuh dan alarm pencuri. Dalam aplikasi ini terdapat fitur yang bisa memberitahu pengguna bahwa baterai sudah dalam keadaan penuh ketika di isi daya dan juga bisa memberikan signal bahwa HP sedang di curi. Sangat canggih bukan?

Nah, begitulah sedikit penjelasan tentang aplikasi pemutus charger yang bisa di gunakan oleh seluruh masyarakat untuk menjaga performa smartphone agar tetap berjalan dengan lancar.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP