Apa itu Burung Punglor Kembang?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Bagi para pecinta burung bernyanyi atau burung kicauan, nama punglor kembang tentu tidaklah asing. Ya, burung yang satu ini memang memiliki suara atau nyanyian yang sangat bagus. Bahkan, nyanyian yang dikeluarkan oleh burung punglor kembang ini sering kali diperlombakan.

Burung jenis ini biasanya terdapat di daerah dataran tinggi. Daerah perkembangbiakannya meliputi hampir di sepanjang pulau jawa. Mereka membuat sarang di tumbuhan perdu yang tidak terlalu tinggi. Makanannya meliputi serangga, ulat, dan cacing, karena itu sering dijumpai di tepi sepanjang sungai.

Sebagai penggemar burung penyanyi, umumnya punglor kembang yang dipelihara adalah burung yang berjenis kelamin jantan. Lebih-lebih apabila dipelihara dengan tujuan untuk dilombakan. Dibanding yang betina, punglor kembang jantan lebih memiliki kicauan yang bervariasi.

Di samping itu, juga bervolume lebih keras dan lantang. Penampilan fisik yang dianggap burung punglor yang bagus antara lain berbadan panjang, berleher panjang, berparuh panjang, serta berbahu lebar.

 

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA