6 Anime Sad yang Akan Bikin Kamu Meneteskan Air Mata

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Byousoku 5 Centimeter
Daftar Topik

Anime Sad. Anime adalah salah satu tontonan yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Berbicara mengenai anime, akan ada berbagai macam pilihan genre yang siap menemani apapun mood kamu saat itu. Berbagai pilihan genre anime tersebut diantaranya ada komedi, semangat, senang, sedih, dan masih banyak lainnya. Meskipun hanya tontonan 2 dimensi, anime tetap saja banyak digemari karena menyuguhkan visual yang menarik. Salah satu genre dari anime yang paling diminati adalah cerita sedih. Banyak genre menyuguhkan unsur komedi, namun banyak juga judul anime yang memiliki akhir cerita sedih bahkan tragis. Nah untuk kamu yang sedang mencari anime dengan jalan cerita menyedihkan, disimak yuk beberapa rekomendasi judul anime yang dijamin akan membuat kamu meneteskan air mata.

Rekomendasi judul anime sad

1. Hotaru no Haka / Graves of the Fireflies

Hotaru No Haka

Anime ini adalah anime yang akan menyuguhkan sad ending dan akan menguras air mata kamu yang menyaksikannya. Judul dari anime ini adalah Hotaru no Haka atau dikenal juga dengan Graves of the Fireflies. Anime ini berlatar belakang Jepang yang baru menyerah saat Perang Dunia II. Anime yang rilis tahun 1988 ini menceritakan tentang perjuangan kakak adik untuk bertahan hidup saat peperangan terjadi. Mereka kehilangan ibu saat Amerika Serikat menyerang Jepang dengan memberikan serangan bom. Adapun ayah mereka bekerja di angkatan laut. Kondisi yang seperti itu mengharuskan mereka tinggal bersama bibinya yang jahat. Karena tidak betah, kakak beradik ini pun memutuskan pergi dan tinggal di bunker bekas perang. Saat itulah penderitaan mereka dimulai. Sepanjang menyaksikan cerita anime ini, kamu akan dibuat ikut merasakan kesedihan mereka. Jangan lupa menyiapkan tisu ya saat menonton.

2. Orange

anime sad Orange

Anime satu ini juga salah satu anime dengan jalan cerita sedih yang wajib kalian tonton dan memiliki latar belakang sekolah. Siapapun akan dibuat terenyuh saat menyaksikan anime ini.  Anime orange menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Naho yang mendapat surat dari dari dirinya di masa depan. Terdengar seru ya. Surat itu berisi tentang permintaan menyelamatkan teman baik Naho yang bernama Kakeru. Dalam surat Naho diberitahu tentang prediksi Kakeru yang akan meninggal karena bunuh diri. Anime ini memiliki premis cukup berat namun jalan ceritanya menarik dan akan selalu membuat kamu penasaran. Kamu yang mau nonton anime ini siapkan tisu ya.

3. Tokyo Magnitude 8.0

Tokyo Magnitude 8.0

Nah anime ini anti-mainstream lho karena mengangkat tema bencana alam. Anime dengan jalan cerita sad ending ini wajib sekali ditonton oleh kamu yang sedang mencari anime dengan genre sedih. Tokyo Magnitude 8.0 menceritakan tentang Mirai Onozawa yang merasa muak akan keadaan keluarganya dan memiliki harapan semuanya akan hancur. Harapan Mirai ini berubah menjadi kenyataan. Pemikiran negatifnya menimbulkan gempa yang mengguncang Jepang dengan berkekuatan 8.0 magnitudo. Ketika Gempa terjadi, Mirai dan adiknya sedang berada di Odaiba untuk menyaksikan pameran robot. Mirai dan adiknya terjebak. Namun saat mencari jalan, keduanya bertemu dengan Mari Kusakabe dan membantu mereka kembali ke rumah serta bertemu dengan keluarga. Lalu dimana letak sedihnya? Penasaran? Kamu langsung aja nonton anime ini ya. Dijamin kamu akan dibuat terharu.

4. Koe no Katachi / A Silent Voice

anime sad Koe no Katachi

Satu lagi nih anime dengan jalan cerita sedih yang bisa kamu tonton yaitu Koe no Katachi atau dikenal A Silent Voice. Anime ini menceritakan tentang Shouko Nishimiya yaitu seorang gadis tuli yang baru pindah ke sebuah sekolah dasar dan bertemu dengan Shouya. Akan tetapi bukannya menjadi teman dekat, Shouya malah sering mengejek Shouko dengan sangat keterlaluan. Perbuatan Shouya ini akhirnya membuat Shouko memutuskan untuk pindah sekolah. Akibat kejadian tersebut, teman-teman sekelas jadi mem-bully Shouya. Shouya pun berubah menjadi anak pendiam dan menghindar untuk berinteraksi dengan orang lain. Dalam anime ini kamu akan terenyuh dan ikut merasa sedih melihat bagaimana perjuangan Shouya dalam mendapatkan maaf dari Shouko. Penasaran ya? Langsung aja ditonton ya. Dijamin kamu nggak akan menyesal.

5. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Anime sad ending terbaik selanjutnya ada Ookami Kodomo no Ame to Yuki. Anime yang bertemakan hubungan keluarga ini akan membuat kamu yang menonton merasa emosional. Ookami Kodomo no Ame to Yuki menceritakan tentang seorang ibu yang  harus merangkap peran sebagai ayah untuk kedua anaknya. Wanita ini bernama Hana. Hana memiliki dua anak bernama Yuki dan Ame dari hasil pernikahannya dengan manusia setengah serigala. Kedua anaknya ini mewarisi darah sang ayah yang juga merupakan manusia setengah serigala. Demi merahasiakan identitas kedua anaknya, Hana pindah ke desa terpencil yang berada di daerah pegunungan. Adalah bukan hal mudah bagi Hana dalam membesarkan putra putrinya. Namun seiring berjalannya waktu, rahasia yang Hana jaga selama itu mulai terungkap dan membuat dirinya harus merelakan salah satu buah hatinya untuk memilih jalan hidupnya sendiri.

6. Byousoku 5 Centimeter / 5 Centimeters Per Second

Byousoku 5 Centimeter

Anime berjudul Byousoku 5 Centimeter ini adalah salah satu anime sad ending yang patut kamu pertimbangkan. Mengisahkan tentang kisah cinta hubungan jarak jauh, dalam anime ini terdapat dua karakter protagonis yang bernaka Takaki Toono dan Akari Shinohara. Mereka adalah teman sejak kecil yang terpisah dan tetap saling kontak dengan bertukar pesan. Menjalani hubungan jarak jauh, hubungan keduanya mulai renggang dan lebih parahnya ada kehadiran orang ketiga. Meskipun demikian, keduanya tetap berusaha mengingat satu sama lain dengan harapan dapat bertemu kembali walaupun hanya satu kali. Takaki dan Akari menjalani kehidupan sehari-hari namun dengan setengah hati. Dengan menonton anime ini, dijamin kamu akan ikut terbawa perasaan.

Nah itu tadi deretan anime sad terbaik yang bisa membuat kamu meneteskan air mata. Begitu banyak pelajaran hidup yang bisa kamu ambil pastinya. Tanpa perlu berlama-lama lagi buruan ditonton anime-anime di atas, dijamin nggak akan menyesal.

Baca juga:

7 Daftar Drama Jepang Terbaik Tahun 2021

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP