7 Judul Anime Comedy Paling Lucu Buat Hilangin Stres

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
anime comedy One Punch Man
Daftar Topik

Anime comedy. Bosan dengan tontonan kamu yang itu-itu saja? Butuh hiburan anime baru yang lucu dan seru? Menonton anime merupakan salah satu cara paling ampuh untuk melepas stres. Apalagi tayangan anime Jepang yang terkenal khas dengan tokoh pemeran yang kaya akan lawakan dan pola tingkahnya yang lucu. 

Beberapa anime juga kerap memiliki kisah yang tidak masuk akal dan tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat. Namun, disitulah justru letak dari keunikan dan keseruan dari anime. Ada beberapa hal yang dapat membuat sebuah anime layak masuk ke dalam daftar anime comedy terlucu dan terbaik. Salah satunya adalah memiliki humor yang bermutu serta tidak hanya mengandalkan adegan yang klise.

Nah, bagi kamu yang sedang butuh hiburan baru dan ingin menonton anime comedy lucu dengan lawakan berkelas, berikut adalah beberapa rekomendasi anime komedi lucu yang bisa kamu tonton.

Rekomendasi Anime Comedy

1. One Punch Man (2015)

anime comedy One Punch Man

Anime komedi terlucu pertama yang wajib kamu tonton adalah One Punch Man. Anime yang memiliki tokoh ikonik dengan kepala plontos ini mungkin sudah tidak asing bagi para penggemar anime. Tayangan dengan genre action-comedy ini mulai dirilis dalam bentuk anime per 5 Oktober 2015 silam. One Punch Man memiliki alur cerita unik dari tokoh utama yang bernama Saitama yang berambisi menjadi pahlawan di jagat raya dan bisa mengalahkan musuhnya dalam satu kali pukulan. Meski lebih cocok digolongkan sebagai anime action, One Punch Man juga memiliki elemen komedi yang kuat dalam setiap episodenya. Yang paling menonjol adalah ekspresi wajah dan perilaku dari Saitama yang selalu sukses mengundang tawa.

2. The Disastrous Life of Saiki K. (2016)

The Disastrous Life of Saiki K. bisa dibilang merupakan salah satu anime komedi terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Lewat narasi yang jenaka, The Disastrous Life of Saiki K. menghadirkan kisah keseharian sang tokoh utama yang terlihat nyentrik. Kusuo Saiki, siswa sekolah menengah dengan perawakan nyentrik berambut pink dan mempunyai tanduk yang berfungsi sebagai antena di telinganya. Meskipun nyentrik, namun Saiki punya kemampuan supranatural yang membuat alur cerita anime ini semakin seru untuk disimak.

3. Gintama (2006-2018)

Anime comedy Gintama

Daftar anime komedi terlucu selanjutnya adalah serial anime berjudul Gintama. Tentu para pecinta anime sudah nggak asing dengan judul anime komedi terlucu satu ini. Menonton anime ini kita akan menemukan kekocakan, kadang juga terkesan garing. Menurut kamu lucu, namun menurut orang lain tidak. Jadi nggak heran jika Gintama adalah contoh terbaik untuk menggambarkan betapa bervariasinya selera humor orang.

Gintama sendiri bercerita tentang perjalan seorang samurai bernama Sakata Gintoki bersama Kagura dan Shinpachi. Banyak terjadi kejadian-kejadian kocak sepanjang seri Gintama. Tetapi dibalik itu Sakata Gintoki adalah seorang samurai yang sangat kuat. Dari season pertama hingga season ke-8 serial hingga versi movienya selalu sukses menghibur pencinta anime dengan kekocakkan karakternya.

4. Beelzebub (2011)

Rekomendasi anime genre komedi terlucu selanjutnya jatuh kepada Beelzebub. Beelzebub mengisahkan tentang Oga Tatsumi, seorang delinquent dari SMA Ishiyama. Suatu hari, Oga menemukan bayi dipinggir sungai. Entah kenapa, bayi itu langsung menyukai Oga. Ternyata, bayi itu adalah bayi iblis yang dikirim untuk menghancurkan umat manusia. Namun sebelum bayi iblis itu menjadi iblis yang sesungguhnya, dia harus dibesarkan oleh seorang manusia yang kuat dan juga berjiwa iblis yang tak lain adalah Oga Tatsumi sendiri. Ada banyak kejadian lucu yang dialami Oga selama merawat bayi iblis tersebut hingga harus membawanya ke sekolah setiap harinya.

5. Hinamatsuri (2018)

Hinamatsuri

Ngomongin soal anime komedi terlucu, tentu anime bertajuk Hinamatsuri nggak boleh dilewatkan. Hinamatsuri adalah salah satu anime komedi terbaik yang kental akan hal-hal positif. Memiliki plot cerita ringan dan mengundang gelak tawa. Jadi wajib banget ditonton para pecinta anime. Hinamatsuri sendiri mengisahkan tentang yakuza yang suatu hari tiba-tiba menemukan bocah remaja di apartemennya. Setelah diancam guci kesayangannya akan dipecahkan, yakuza itu mengadopsi si bocah misterius sebagai anak angkatnya. Memang akan ada beberapa momen serius di anime ini. Tapi tetap saja, akan terselip humor yang nggak akan disangka-sangka yang tentunya mampu membuat kamu terpingkal-pingkal.

6. Barakamon! (2014)

Para pecinta anime tentu sudah nggak asing lagi dengan anime komedi terlucu bertajuk Barakamon! Yap, Barakamon! yang tayang mulai 2014 ini disebut sebagai salah satu anime komedi terlucu yang unsur komedinya nggak pernah bisa kamu prediksi. Barakamon! sendiri mengisahkan tentang seorang penulis kaligrafi terkenal bernama Handa Seishuu pindah ke sebuah pulau terpencil bernama Pulau Goto. Ketika ia pindah ke sebuah pulau, Handa bertemu dengan seorang anak kecil bernama Kotoishi Naru. Naru bersama denga teman-temannya sering berkunjung kerumah Handa karena dahulu rumah tersebut adalah basecamp mereka. Meskipun kisah seorang penulis kaligrafi terdengar membosankan, tapi jangan salah, justru kekonyolan yang ditunjukkan karakter-karakter penghuni pulaulah yang bikin anime ini terasa menyegarkan untuk dinikmati.

7. Asobi Asobase (2018)

Asobi Asobase

Asobi Asobase merupakan salah satu judul anime komedi terlucu yang mampu memberikan hiburan segar pada setiap episodenya. Asobi Asobase mengisahkan tentang kegiatan klub game yang beranggotakan hanya tiga siswi yang masing masing dari ketiganya punya kepribadian aneh. Hanako Hinda si cerewet, si pendiam Kasumi Nomura, dan Olivia si bule gadungan. Asobi Asobase penuh dengan aksi konyol ketiga gadis tersebut yang pastinya akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal.

Gimana, kamu mau coba nonton dari judul anime comedy yang mana dulu nih? Coba dicek dulu sinopsis dan trailer animenya sebelum menonton ya.

Baca juga:

Flashdisk Tidak Bisa Diformat dan Terbaca? Ini Dia Cara Mengatasinya!

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA