Ampuh! Inilah Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Bagi para wanita, tujuan utama dalam membentuk penampilan yang menarik adalah kecantikan wajah, pemeliharaan rambut, bentuk tubuh dan yang lainnya.

Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah diantaranya pengaruh hormon dari proses transisi, banyaknya pikiran, dan tidak memperhatikan pola makan pun bisa menimbulkan munculnya jerawat.

Yang paling mengesalkan adalah ketika kita tidak dapat mengatasi jerawat dengan cepat dan tepat yang akhirnya menimbulkan bekas pada wajah. Jika hal tersebut tidak ditangani dengan cepat, maka akan menimbulkan noda hitam yang akan semakin memperburuk keadaan wajah.

Cara mengatasi hal tersebut bisa dibilang mudah, tapi juga bisa dibilang gampang. Hal tersebut diperhatikan dari pengalaman beberapa orang yang dapat mengatasi jerawat dengan mudah, tetapi ada pula yang justru kesulitan dalam mengatasi masalah noda akibat jerawat. Masalah jerawat inilah yang maka membuat kita merasa kurang percaya diri dan malu untuk bergaul bahkan akan memberikan dampak yang negatif ketika kita mencari pasangan hidup.

Ada berbagai macam cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat, kamu bisa menggunakan bahan kimia yang bisa kamu peroleh di apotik terdekat atau menggunakan bahan alami yang ada di sekitar tempat tinggalmu.

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sudah tidak asing lagi untuk wajah. Dengan adanya jerawat di wajah sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Akan tetapi, bukan hanya jerawatnya saja yang bisa membuat seseorang tidak percaya diri, tapi juga noda yang ditimbulkan dati bekas jerawat tersebut juga mempengaruhi tingkat percaya diri seseorang. Apabila dibiarkan, maka noda hitam bekas jerawat ini akan membuat wajah kita tapak kusam dan tidak cerah.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh sebagian besar orang untuk mengatasi masalah noda hitam bekas jerawat tersebut. Ada yang menggunakan obat-obatan kimia, bahkan ada pula yang sampai melakukan perawatan di tempat kecantikan. Melakukan cara tersebut memanglah tidak dilarang. Akan tetapi, biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan tersebut tidaklah sedikit. Selain itu, tidak semua jenis kulit cocok untuk menggunakan cara ini untuk mengatasi noda bekas jerawatnya. Bagi orang-orang yang merasa memiliki kulit yang sensitif biasanya mereka akan menghindari pengobatan tersebut dan menggantinya dengan cara yang lebih alami.

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Cepat

Putih Telur

Ingin Kulit Wajah Kencang? Coba Saja Masker Putih Telur Halaman all -  Kompas.com

Bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat pada wajahmu adalah putih telur. Telur yang baik dan yang paling dianjurkan untuk cara ini adalah telur ayam. Jika kamu akan menerapkan cara ini, kamu bisa memisahkan kuning telur dengan putih telur terlebih dahulu. Kemudian mengoleskan putih telur yang telah disiapkan tadi ke seluruh permukaan wajah, terutama yang terdapat noda hitam bekas jerawat. Lalu diamkan sampai putih telur tersebut mengering. Setelah kering, bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Kamu bisa mengaplikasikan cara yang satu ini secara rutin atau sebanyak 3 kali dalam seminggu agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit Mentimun

Bahan alami yang kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat yang membandel adalah dengan menggunakan kulit mentimun. Jika kamu akan menggunakan cara ini, kamu hanya perlu mengupas sebuah mentimun dan menyiapkan kulitnya secukupnya. Setelah itu, kamu hanya perlu menggosokannya pada bagian yang terdapat noda hitam yang disebabkan oleh jerawat.

Inilah Manfaat Timun untuk Wajah dan 10 Masker Mentimun Alami yang Bikin  Wajah Berseri (2020)

Mentimun yang telah dikupas tersebut bisa kamu makan karena salah satu yang menyebabkan mentimun dapat digunakan sebagai pembasmi jerawat adalah kandungan silika yang merupakan salah satu zat kolagen yang dapat memberikan manfaat untuk memutihkan kulit wajah dan mencerahkannya.

Gosokan Es Batu

5 Manfaat Es Batu untuk Wajah Kinclong dan Awet Muda - Fashion & Beauty  Liputan6.com

Es batu merupakan salah satu bahan dan cara yang paling sederhana untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat secara alami. Kamu bisa menempelkannya secara langsung pada wajah kamu yang baru saja ditumbuhi jerawat. Kemudian, gosokkan es batu tersebut selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Selain dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat, es batu juga dapat membuat jerawat yang sudah hilang tidak akan mengalami pembengkakan kembali serta akan mengalami pengecilan pembuluh darah.

Perasan Air Lemon

Keutamaan Masker Jeruk Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Bahan alami lainnya yang dipercaya dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah perasan air lemon. Jika kamu ingin mencobanya, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah lemon, kemudian memotongnya menjadi dua bagian dan memerasnya ke dalam sebuah wadah. Lalu, oleskan air perasan lemon tersebut pada wajah kamu dengan menggunakan kapas atau pun kain bersih. Tunggu hingga mengering atau sekitar 20 menit, kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Jika kamu menginginkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukannya secara rutin. Karena selain dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat, ternyata air perasan lemon juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan akan memicu tumbuhnya sel kulit yang baru yang akan semakin menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Demikian pembahasan mengenai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami dengan cepat. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA