9 Manfaat Kulit Apel untuk Kesehatan Tubuh

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
9-Manfaat-Kulit-Apel-Yang-Untuk-Kesehatan-Tubuh[1]
Daftar Topik

Buah apel adalah salah satu buah yang sangat banyak di temukan di pasaran. Buah apel yang ada di Negara Indonesia banyak di jumpai di daerah kota Batu dimana merupakan sentra perkebunan apel. Apel mempunyai rasa yang enak dan juga khas bahkan apel juga memiliki banyak manfaat yang dapat di gunakan untuk kesehatan. Bahkan ada yang mengatakan jika memakan satu buah apel saja bisa menjauhkan Anda dari dokter. Tentu saja pernyataan ini memiliki alasan tertentu. Akan tetapi, pada saat Anda mengkonsumsi apel jangan sampai kulitnya di buang. Hal ini dikarenakan rupanya kulit apel ini mengandung banyak nutrisi. Pastinya Anda sudah penasaran sekali dengan apa saja manfaat kulit apel yang untuk kesehatan tubuh. Berikut ini penjelasannya:

Mengatasi Masalah Pernapasan

Kulit apel memiliki kandungan quercein yang mana bisa menjaga kesehatan dari paru- paru. Itulah sebabnya banyak sekali orang yang mengkonsumsi kulit apel karena sangat baik untuk kesehatan. Untuk Anda yang tengah mengalami masalah pada organ paru- paru lebih baik mengkonsumsi buah apel dan juga kulitnya. Anda pun dapat memakan apel dengan cara langsung pada saat masih segar maupun dengan membuatnya sebagai jus.

Mencegah Pikun

Dengan berjalannya waktu, pastinya setiap orang akan memiliki bertambah sehingga daya ingat memori pun sudah tidak seperti dulu lagi. Nah, agar membuat menjaga ingatan tetap bagus maka Anda bisa memanfaatkan kulit apel. Karena memiliki zat quercetinnya inilah yang bisa tetap menjaga daya ingat dan juga konsentrasi seseorang. Tak hanya itu saja, kegunaan lainnya adalah bisa menjaga kesehatan dari sel- sel otak agar menjadi lebih tajam serta tidak gampang lupa. Namun, sayangnya kegunaan ini tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Menjaga Kesehatan Mata

Kulit apel itu memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik sekali untuk kesehatan mata. Dengan kulit apel ini, mata akan tetap sehat dan terbebas dari rabun jauh, rabun dekat, katarak dan masalah kesehatan mata lainnya. Dengan mengkonsumsi kulit apel secara rutin, maka Anda bisa merasakan perubahan dari mata yang lebih segar dan sehat. Akan tetapi, Anda perlu mengkonsumsi vitamin A lainnya.

Mengatasi Diabetes

Manfaat kulit apel yang untuk kesehatan mata lainnya adalah bisa mengatasi diabetes. Kulit apel itu memiliki enzim dimana bisa mencegah adanya pemecahan dari gula yang ada di dalam darah sehingga kadar gula di dalam darah bisa di kendalikan dengan mudah. Untuk Anda yang menderita diabetes bisa sering- sering mengkonsumsi kulit apel agar diabetes tidak menjadi parah.

Mengatasi Batu Empedu

Kulit apel juga mengadung serat yang tinggi, serat ini memiliki fungsi untuk mencegah penumpukan atau mengkristal nya kolestrol yang bisa menjadi batu empedu. Penyakit dari batu empedu ini tentunya sangat berbahaya, sebab dengan adanya batu empedu ini bisa mengganggu proses penyaringan kotoran dalam tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi kulit apel setiap hari pastinya bisa membuat empedu Anda sehat.

Menjaga Kesehatan Gigi

Khasiat yang lainnya adalah dapat menjaga kesehatan gigi. Kesehatan gigi itu memang sangat penting sekali karena jika gigi tak sehat itu juga menandakan mulut tidak sehat. Ketika mengunyah kulit apel maka secara tak langsung, hal ini bisa menjadikan gigi menjadi lebih putih dan juga lebih putih. Tak hanya itu saja, dengan mengkonsumsi kulit apel bisa menambah produksi air liur yang mana nantinya bisa mencegah bau mulut dan melancarkan pencernaan.

Menjaga Kesehatan Kehamilan

Kulit apel itu memiliki kandungan asam folat, serat dan juga zat besi yang mana sering kali di butuhkan oleh wanita hamil dan kandungannya. Tak hanya itu, kandungan seng, fosfor, kalsium, magnesium dan juga kalium yang ada di dalam kulit apel itu sangat bagus untuk pertumbuhan bayi.

Menguatkan Tulang

Kandungan kalsium yang ada di dalam kulit apel ini sangat baik untuk pertumbuhan dari tulang menjadi lebih sehat dan kuat. Setiap saat, tulang itu akan mengalami pengikisan dan juga terbuang melalui urin. Dan itulah sebabnya tubuh sangat membutuhkan kalsium setiap hari dan kulit apel ini sangat pas sebagai pilihan.

Mengendalikan Berat Badan

Apabila Anda ingin menurunkan berat badan, maka kulit apel ini bisa membantu menurunkan berat badan karena memiliki enzim ursolat dimana bisa menurunkan berat badan.

Itulah beberapa info tentang manfaat kulit apel yang untuk kesehatan. Semoga bermanfaat! (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP