9 Manfaat Daun Karet Kebo Untuk Pengobatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
9-Daun-Karet-Kebo-Untuk-Pengobatan-Kesehatan[1]
Daftar Topik

Pasti Anda sudah mengenal daun yang satu ini. Yaitu daun karet  kebo atau dalam bahasa latinnya adalah ficus elastica. Daun karet kebo adalah daun dari tumbuhan karet kebo yang berasal dari negara India. Namun meskipun begitu, daun ini juga banyak ditemukan di Indonesia juga lho. Bahkan juga bisa ditemukan di China dan beberapa negara di Eropa. Pada umunya daun karet kebo ditanam di pekarangan yang luas. Sehingga tidak heran bila daun karet kebo ini banyak di tanam di pekarangan rumah. Selain ditanam dipekarangan rumah daun karet kebo juga banyak dijadikan sebagai tanaman hias di halaman rumah. Bentuk dari daun karet kebo adalah unik dan lebar menyerupai kebo. Sehingga tak heran jika daun ini dinamai daun karet kebo. Meskipun daun ini terbilang unik ternyata daun ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Sehingga tak heran banyak yang menjadikan daun ini sebagai obat tradisional.

Manfaat Daun Karet Kebo Bagi Kesehatan

Daun kare kebo ternyata sangat bermanfaat. Bahkan banyak orang menjadikan daun karet kebo sebagai obat-obatan tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Nah, berikut beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun karet kebo:

  1. Mengobati bisul

Daun karet kebo bisa dimanfaatkan menjadi obat bisul. Karena, daun ini bisa membantu kulit Anda bisa cepet kering dan juga sembuh.

  1. mengobati penyakit stroke

Bagi Anda yang memiliki penyakit stroke tidak ada salahnya untuk menyembuhkannya dengan daun karet kebo. Karena, daun karet kebo disebut-sebut sebagai daun yang mampu mengatasi penyakit stroke. Daun karet kebo dipercaya memiliki berbagai kandungan yang mampu mengatasi gejala dan pencegahan stroke datang kembali menyerang tubuh Anda.

  1. melancarkan peredaran darah

Kandungan dalam daun karet kebo mengandung zat-zat yang mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh. Jadi jika Anda mengidap kolestrol yang sudah tinggi maka tidak ada salahnya Anda mengonsumsi daun karet kebo ini. Dengan mengonsumsi daun ini niscaya plak dan koletrol dalam pembuluh bisa berkurang dan bisamengalirkan darah dengan lebih lancar. Dengan begitu Anda aka terhindar dari penyakit jnatung.

  1. Mengatasi keputihan

Keputihan memang menjadi salah satu masalah yang serius dan perlu dilihat lebih mendalam. Keputihan menang menjadi salah satu pemyakit yang sering terjadi pada seorang wanita. Hal yang harus diperlu diingat yakni Anda tidak boleh meremehkan kodisi ini. Kepuihan yang dibiarkan terus menerus  bisa memicu bau yang tidak sedap, Bahkan bisa menjadi pertanda sebagai penyakit yang serius pada tubuh. Maka dari itu, carilah berbagai cara untuk mengatasi keputihan. Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan daun karet kebo. Daun karet kebo dipercaya sebagai salah satu daun yang bisa mengurani masalah keputihan. Sehingga bisa menjaga dan membuat daerah kewanitaan menjadi lebih sehat dan bersih.

  1. Mengatasi Nyeri

Nyeri memang menjadi salah satu kondisi yang sangat mengganggu aktivitas. Nyeri bisa dialami oleh siapapun baik anak muda ataupun tua. Nah, jika Anda sudah merasakan nyeri tentunya akan menghambat aktivitas Anda. Makanya obati yeri Anda dengan daun karet kebo. Daun karet kebo mengandung zat analgetik. Sehingga dengan kandungan tersebut daun ini dijadikan sebagai ramuan untuk menghilangkan luka maupun peradangan. Cara mengobati yeri dengan daun ini cukup mudah. Yakni cukup dengan mengoleskan tumbukan daun keret kebo. Bahkan Anda juga bisa memanfaatkan daun ini sebagai obat kumur jika Anda merasakan nyeri pada gigi Anda.

  1. Mengatasi hipertensi

Kondisi tekanan darah tinggi memang seringkali membuat kepala menjadi pusing secara mendadak. Bahkan yang lebih parah hal tersebut bisa mengakibatkan pingsan. Sungguh mengerikan bukan? makanya jika merasakan pusing yang berlebihan maka Anda bisa segera mengambil tindakan medis untuk mengatasinya. Nah, salah satu yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan daun karet kebo. Karena, daun karet kebo ini memiliki khasiat menstabilkan tekanan darah pada tubuh. Caranya pun juga cukup mudah. Yakni Anda bisa mengonsumsi rebusan dari daun karet kebo. Bagaimana mudah bukan? namun Anda juga jangan sembarangan dalam mengonsumsinya. Akan lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  1. Mengatasi pembengkaan

Selain bisa mengatasi nyeri pada tubuh. Daun karet kebo memang bisa dimanfaatkan sebagai obat  untuk mengatasi pembengkaan pada tubuh. Karena , daun karet kabo mengandung zat-zat anti inflamasi yang bisa membantu memeprcepat pemulihan radang kulit.

Nah, itulah manfaat daun karet kebo untuk pengobatan kesehatan Anda. Semoga bermanfaat . (elevenia)

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA