9 Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Asupan makanan sangatlah penting untuk seseorang bisa hidup sehat dan sempurna. Memiliki tubuh ideal saja tidak cukup karena kesehatan tetap menjadi yang paling utama. Karena itu, mulailah untuk memperhatikan pola makan Anda supaya badan tetap bugar dan sehat sepanjang hari. Salah satu jenis makanan yang recommended untuk dikonsumsi dan sangat dibutuhkan tubuh adalah makanan yang kandungan proteinnya tinggi dan rendah lemak. Nah, berikut ini akan dibahas mengenai jenis makanan tinggi protein rendah lemak yang perlu diketahui.

Makanan Yang Kandungan Proteinnya Tinggi dan Lemaknya Rendah

Jambu dengan Biji Merah

Jenis makanan tinggi protein dan rendah lemak yang pertama adalah jambu yang mempunyai biji berwarna merah. Hal itu lantaran jambu biji merah ini memiliki kandungan vitamin C yang kaya dan juga ditambah dengan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, jenis makanan ini memiliki kandungan protein yang cukup banyak. Manfaat dari kandungan tersebut diantaranya adalah memperbaiki sistem metabolisme dan untuk mengurangi berat badan.

Bayam

Selanjutnya, bayam termasuk jenis makanan tinggi protein dan rendah lemak karena bayam mengandung vitamin C dan juga A. Juga mengandung antioksidan, folid acid. Sehingga jenis sayuran satu ini sangat bagus untuk zat besi dan juga magnesium yang sangat bagus untuk tubuh. Sehingga sebaiknya Anda mengkonsumsinya secara rutin.

Kacang Polong

Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi kacang polong sebagai bahan yang kaya akan protein namun rendah lemak. Tahukah Anda bahwa satu mangkuk kacang polong mengandung kadar protein 8 kali yang lebih banyak dibandingkan dengan semangkuk bayam. Ia sangat ampuh untuk dijadikan sumber vitamin yang bagus dan juga sumber serat yang baik untuk tubuh.

Dada Ayam

Makanan tinggi protein rendah lemak selanjutnya adalah dada ayam. Penting untuk diketahui bahwa dada ayam sesungguhnya memiliki kandungan lemak yang cukup rendah namun kandungan proteinnya tinggi. jumlah 85 gram dada ayam yang kemudian dimasak memiliki kandungan 26 gram protein atau bahkan lebih dari separuh dari yang diperlukan oleh tubuh untuk kebutuhan harian.

Cumi

Selanjutnya, Anda bisa memilih bahan cumi sebagai bahan dengan kandungan protein tinggi namun lemaknya rendah. Ia terkenal sebagai bahan yang kaya akan jenis vitamin serta mineral. Namun, usahakan untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi bahan ini karena bisa menyebabkan kolesterol Anda menjadi tinggi.

Kacang Merah

Selain beberapa yang telah disebutkan di atas, makanan dengan kandungan lemak rendah dan protein tinggi selanjutnya adalah kacang merah. Di dalam kacang merah, selain kandungan proteinnya tinggi, juga terdapat berbagai kandungan yang lain seperti vitamin, antioksidan, serta mineral yang sangat baik untuk otak dan juga otot. Mengkonsumsi jenis bahan ini secara perlahan, maka bisa membuat rasa kenyang yang lebih lama. Sehingga ini sangat cocok untuk menurunkan berat badan Anda.

Telur Ayam

Sudah banyak dikenal orang bahwa telur ayam merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Seseorang yang menginginkan tubuh berotot sebaiknya mengkonsumsi jenis makanan ini. Tidak hanya kuning nya, namun juga putih telurnya sangat baik untuk tubuh Anda. Namun, usahakan untuk memilih telur organic alias telur dari ayam kampung yang terbebas dari vaksin dan juga hormon.

Susu

Selanjutnya, Anda bisa mengkonsumsi susu sebagai sumber protein tubuh. Usahakan untuk meminum susu setiap hari supaya tubuh Anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Selain itu, tulang dan gigi Anda akan lebih sehat jika mengkonsumsi nya.

Tahu

Tahu juga termasuk bahan makanan yang memiliki kandungan protein sangat baik. Ini sangat cocok untuk Anda konsumsi sebagai bahan makanan harian untuk vegetarian. Selain itu, tahu juga cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet keras. Cara memasaknya bisa dengan cara memanggang tahu tersebut seperti saat Anda memanggang BBQ.

Selain beberapa yang telah disebutkan di atas, masih banyak jenis makanan lain yang kandungan proteinnya tinggi namun kandungan lemaknya rendah sehingga baik untuk dikonsumsi tubuh sehat dan bugar sepanjang hari. Ingat, tubuh Anda membutuhkan asupan yang memadai.

Itu tadi uraian tentang makanan tinggi protein rendah lemak yang penting untuk dijadikan bahan makanan prioritas sehari-hari. Dengan demikian, Anda akan lebih sehat karena kebutuhan gizi Anda tercukupi. Selain itu Anda juga bisa memiliki berat badan ideal jika mengkonsumsi jenis makanan sehat secara rutin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA