9 Cemilan Penambah Berat Badan Untuk Kamu yang Kurus

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Banyak dari orang yang ingin memiliki berat badan ideal agar bisa tampil lebih menarik dan percaya diri. Namun banyak orang yang merasa tubuhnya lebih gemuk atau bahkan terlalu kurus. Yang merasa lebih gemuk tentu saja akan diet untuk menurunkan berat badan lebih ideal. Namun bagaimana dengan yang terlalu kurus? Tentu saja yang terlalu kurus harus menambah berat badannya. Bagi kamu yang memiliki badan terlalu kurus dan ingin menambah berat badan, maka ada sejumlah cemilan yang bisa kamu makan untuk menambah berat badan.

Cemilan Penambah Berat Badan Untuk Kamu yang Kurus

Buah Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang berwarna hijau dan merupakan salah satu camilan untuk menambah berat badan. Alpukat ini cukup populer untuk menambah berat badan karena mengandung kalori dan vitamin yang sangat besar untuk meningkatkan berat badan. Dalam alpukat tersebut pun mengandung asam folat, fotasium dan sejumlah vitamin lainnya sangat menyehatkan tubuh.

Buah Pisang

Kandungan kalori dalam pisang cukup tinggi, namun tenang kalori tersebut sangatlah sehat. Buah pisang sendiri merupakan salah satu dari buah tropis yang bisa menjadi cemilan kamu untuk menaikkan berat badan. Kandungan gula yang alami dapat membantu dalam meningkatkan produksi hemoglobin, sehingga kamu yang memiliki badan kurus lebih tahan pada penyakit. Dari banyaknya jenis pisang yang ada, pisang raja adalah salah satu dari jenis pisang yang kaya akan lemak, protein, energy, kalsium, fosfor dan sejumlah vitamin lain yang menyehatkan.

Buah Mangga

Buah manga adalah buah yang kaya akan kandungan gizi dan kalori. Rasanya sangat manis dapat menjadi cemilan lezat kamu untuk menambah berat badan. Terlebih buah mangga pun sangat mudah didapat sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Jenis dari mangga sendiri sangatlah banyak, misalnya mangga gedong yang sangat kaya akan energy, kalsium, karbohidrat dan vitamin yang memiliki fungsi untuk menaikkan berat badan dengan cepat.

Kacang Tanah

Ada sejumlah alasan kenapa kacang tanah direkomendasikan untuk menjadi salah satu camilan penambah berat badan yang sangat populer. Tak hanya menjadi sumber lemak tak jenuh tunggal untuk kamu, kacang tanah pun lebih mudah diolah untuk menjadi sejumlah produk cemilan ringan, seperti kacang goreng, kacang rebus dan lainnya.

Kacang Kenari

Tak hanya mengandung omega 3 yang lumayan tinggi, kacang tahan pun sangat kaya akan serat dan protein yang mampu melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Lebi jauh lagi, konsumsi kacang kenari dengan teratur dapat menghindarkan kamu dari penyakit asma, rematik, psoriasis, dan penyakit lainnya.

Sebab, dalam kenari terdapat kandungan asam yang dapat menyehatkan tubuh. Buat kamu yang memiliki badan kurus dan ingin menaikkan berat badan pun tak perlu takut serangan jantung saat makan kacang kenari, sebab manfaat kesehatan dari kacang ini akan sangat terasa.

Kacang Almond

Dalam segenggam kacang almond mengandung asam oleat dan palmitoleat yang tergolong pada sumber asam lemak tak jenuh tunggal. Hal ini dapat membuat kacang almon menjadi cemilan penambah berat badan yang sangat sehat untuk kamu konsumsi, terlebih kandungan energi dalam kacang ini sangat tinggi.

Kentang

Apabila kamu memiliki badan kurus dan ingin menaikkan berat badan dengan cara yang sehat, maka kamu butuh setidaknya 40 persen kenaikan pada asupan karbohidrat sehat di tiap makananmu. Asupan karbohidrat ini bisa kamu dapatkan salah satunya dari mengkonsumsi kentang. Kentang di sini harus yang BP-Guide. Maksudnya adalah kentang yang belum dikupas kulitnya atau belum digoreng menjadi French fries. Jika kamu mengkonsumsi kentang lengkap dengan kulitnya sebagai cemilan, maka kamu tidak hanya mendapatkan berat badan ideal yang kamu inginkan tapi juga manfaat kentang yang lainnya pun bisa kamu dapatkan.

Keripik Pisang

Jika kamu bosan hanya mengkonsumsi buah pisang secara mentah, kamu bisa mengkonsumsi pisang dengan cara digoreng terlebih dahulu, misalnya dijadikan keripik pisang. Meski diperbolehkan mengkonsumsi keripik pisang, namun terlebih dahulu kamu harus memastikan bahwa keripik pisang tersebut merupakan keripik pisang yang sudah melewati proses pemanggangan bukan penggorengan. Sebab, keripik pisang yang dipanggang mengandung lemak dan minyak jenuh lebih sedikit dibanding yang digoreng. Bahkan ada sejumlah kasus yang tidak terdapat minyak dan lemak jenuh, sehingga sangat aman untukmu.

Minuman Bersoda

Sejumlah peneliti di Amerika Serikat sepakat bahwa mengkonsumsi minuman bersoda dapat menaikkan berat badan. Hal ini tak terlepas pada kandungan gula yang ada pada aneka minuman bersoda atau pun soft drink, di mana soda ini tak hanya menambah persentasi energy di tubuh seseorang, juga kandungan gulanya dapat melepaskan zat serotonin. Zat ini membuatmu ingin mengkonsumsinya lagi dan lagi.

Jika kamu secara rutin mengkonsumsi soda, misalnya 1 sampai 2 kaleng minuman soda tiap hari dan ditambah dengan cemilan penambah berat badan, maka bukan tidak mungkin kamu akan mengalami kenaikan berat badan sebanyak 33 persen. Namun karena tidak ada kandungan nutrisi atau pun mineral pada minuman bersoda, maka kamu harus menyelinginya dengan minum the manis dingin atau pun aneka jus sehat.

Itulah sejumlah cemilan yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan berat badan. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA