9 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Wajah Secara Alami dan Ampuh

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
yachmen_na_glazu_lechenie_v_domashnih_usloviyah[1]
Daftar Topik

Bopeng atau yang lebih dikenal dengan lubang pada wajah akibat jerawat memang cukup mengganggu penampilan, baik itu terjadi pada wanita maupun pria. Sering kali penderitanya merasa tidak percaya diri. Hal ini tentu harus segera diatasi agar penderita kembali percaya diri. Lalu adakah cara ampuh dalam mengatasinya?

Sebelum kita mengetahui cara mengatasinya, kita harus tahu terlebih dahulu penyebabnya. Umumnya bopeng timbul karena masalah jerawat atau penumpukan sel kulit mati. Bopeng akan lebih parah jika kita sengaja memecahkan atau memencet jerawat dengan keadaan tangan yang kotor.

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah

Madu dan Jeruk Nipis

Madu dan Jeruk Nipis merupakan dua bahan yang tidak asing lagi dalam dunia kecantikan. Madu yang digunakan di sini tentu saja madu murni, bukan madu camuran. Cara menggunakan dua bahan alami ini untuk menghilangkan bopeng pun sangat mudah, kamu tinggal mencampurkan keduanya, kemudian oleskan pada wajah sampai merata. Selanjutnya tinggal tunggu sampai masker mongering, barulah bilas dengan air hangat.

Jagung Muda

Jagung muda ternyata bisa menghilangkan bopeng atau lubang bekas jerawat di wajah kamu. Kandungan vitamin E yang cukup banyak dalam jagung muda ini ternyata sangat baik untuk meregenerasi kulit di dalam tubuh. Cara menggunakannya, kamu tinggal siapkan jagung muda secukupnya, kemudian parut beberapa jagung muda untuk dijadikan masker wajah. Tunggu masker sampai mengering dan bilas dengan air hingga bersih. Akan lebih baik jika kamu melakukannya pada malam hari saat tidur supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Nanas

Masker buah nanas merupakan cara lain yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bopeng. Cara yang satu ini juga sangat mudah. Kamu tinggal parut nanas hingga halus. Kemudian oleskan secara merata pada wajah, tunggu masker kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas hingga bersih.

Lidah Buaya

Seperti yang sudah diulas dari artikel sebelumnya, tanaman yang satu ini memang dikenal punya manfaat yang sangat baik bagi kecantikan. Ternyata tanaman yang sangat baik untuk rambut ini, baik digunakan juga untuk mengatasi bopeng di kulit wajah. Cara menghilangkannya, kamu tinggal mengambil lender atau pun gel lidah buaya bekas jerawat yang kemudian dioleskan pada wajah sampai merata. Selanjutnya, diamkan hingga beberapa saat hingga kemudian basuh dengan air bersih.

Mentimun dan Tomat

Tak hanya menghilangkan bekas luka, mentimum pun bisa melenyapkan bopeng di wajah. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal menghaluskan mentimun dan tomat setelah itu campurkan keduanya sampai merata. Mentimun yang sudah halus tersebut digunakan kurang lebih 20 menit menggunakan air bersih.

Daun Siri

Khasiat dari daun sirih sangatlah banyak. Salah satunya adlah mengatasi kulit yang berbopeng akibat dari jerawat membandel. Caranya, kamu tinggal ambil 10 helai daun sirih, kemudian haluskan. Setelah dihaluskan, balurkan secara merata pada wajah dan diamkan sampai mongering, kemudian basuh sampai bersih. Lakukan hal ini seminggu 3 kali supaya hasilnya maksimal.

Jus Lemon

Jus lemon punya banyak kandungan alpha hydroxyl acid yang telah dipercaya mampu menghilangkan jerawat secara alami. Tapi penggunaan jus lemon ini tak dianjurkan untuk kamu yang punya kulit sensitive sebab bisa menyebabkan iritasi.

Cara penggunaannya, tinggal membuat jus dari satu buah lemon seperti biasa. Kemudian, bilas dan usapkan pada bagian wajah yang terdapat bopeng. Setelah itu, diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Kacang Kedelai

Cara yang terakhir, kamu bisa menggunakan kacang kedelai. Tak hanya nikmat, kacang kedelai pun dapat dikonsumsi sehari-hari. Kacang pun memiliki nutrisi yang baik untuk mengatasi masalah bopeng atau lubang di wajah.

Caranya adalah dengan merendam biji kedelai secukupnya, setelah itu haluskan dengan cara ditumbuk maupun diblender. Setelah halus, oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan masker selama kurang lebih 30 menit. Bila sudah selesai, basuh dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin kurang lebih tiga minggu supaya kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Cuka Apel

Untuk menghilangkan bopeng jerawat, kamu bisa menggunakan cuka apel yang sekarang sudah lebih mudah didapatkan. Gunakan sebagai toner setelah kamu mencuci muka. Setelah itu, diamkan sampai beberapa saat, kemudian tinggal bilas muka dengan air bersih.

Tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, cuka apel pun bisa mengecilkan pori-pori yang membesar. Meski, di awal akan memerah dan sedikit sakit, namun cuka apel ini tak akan menimbulkan efek yang berbahaya.

Itulah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah. Mungkin cara-cara di atas tidak semuanya cocok untuk wajah kamu. Sebab setiap orang punya karakteristik yang berbeda. Kamu bisa mencobanya satu persatu. Selamat mencoba. (elevenia)

wiyana
wiyana
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA