9 Cara Membungkus Kado yang Unik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
kado-unik[1]
Daftar Topik

Ketika kamu akan memberikan hadiah kepada teman atau saudara terkadang dilanda kebingungan. Tapi sekarang ini banyak toko yang menyediakan jasa membungkus kado, jadi kamu tidah perlu susah-susah memikirkan bagaimana membungkus kado yang menarik.

Nah tapi bagaimana jika kado itu untuk orang spesial? Tentu kamu ingin memberikannya yang spesial juga. Penyedia jasa membungkus kado biasanya hanya membungkus kado dengan bentuk yang pasaran dan biasa saja. Oleh karena itu, kamu lebih baik membungkusnya sendiri dengan bungkusan yang unik dan menarik. Kali ini saya akan beri kamu beberapa cara membungkus kado yang unik dan menarik namun dengan cara yang gampang!

Menggunakan Daun Pinus dan Benang

Monoton dengan bungkusan kado dari kertas kado, kali ini kita bisa berinovasi baru dengan menggunakan daun pinus dan benang. Seringkali orang menganggap kertas kado polos sangat membosankan! Padahal dengan bungkusan kertas polos membuat kado itu mewah dan elegan. Nah agar tidak terlalu polos namun tetap terlihat mewah kamu bisa menambahkan hiasan daun pinus di atasnya lalu di ikan dengan beberapa helai benang. Kado dengan bungkusan ini bisa cocok untuk hadiah natal.

Menggunakan Kantong Kertas Makanan

Dari pada kamu membuang uang untuk membeli kertas kado, kamu bisa gunakan kantong kertas makanan yang ada. Walapun dengan kertas kado makanan, tapi hasil bungkusannya tetap terlihat mewah dan menarik. Caranya kamu bisa langsung masukkan hadiah ke dalam kantong kertas makanan lalu hiasi bagian atasnya dengan kain bermotif yang diikat atau kancing dan ditempel pada kantong kertas makanan tersebut.

Menggunakan Plastik Bekas Pembungkus Makanan Ringan

Jika kamu tidak ingin berpusing – pusing membungkus kado dan tidak ingin keluar banyak uang, kamu bisa menggunakan plastik bekas makanan ringan. Caranya cukup mudah, kamu tinggal ambil plastik bekas makan ringan lalu cuci bersih menggunakan sabun. Kemudian kamu bungkus hadiah itu dengan mengambil bagian yang berwarna silvernya atau bagian dalam. Lalu kamu bisa tambahkan hiasan seperti pita atau kain. Cara membungkus kado dengan cara ini juga dapat membantu dalam melindingi lingkungan.

Menggunakan Sweater Rajut yang Tidak Terpakai

Dengan menggunakan kain rajut akan membuat hadiah lebih istiwa. Caranya cukup mudah, tapi kamu harus punya kemampuan dasar dalam menjahit. Kamu siapkan kain rajut dari potongan sweater rajut yang tidak terpakai, benang wol, pita, dan gunting. Caranya, bungkus hadiah dengan kain rajut lalu jahit bagian pinggirannya hingga rapat. Selanjutnya kamu ikat dengan pita agar lebih terlihat cantik dan menarik.

Menggunakan Semprong Tisu Toilet

Di rumahmu tentu ada bekas penggulungan tisu toilet atau semprong yang berbahan karton tebal. Semprong itu dapat kita jadikan sebagai bungkus kado dengan cara memasukkan hadiah ke lubang semprong, lalu rapatkan kedua bagian ujung yang bolong. Selanjutnya tambahkan hiasan seperti kertas atau pita agar lebih cantik.

Menggunaakan Kantong Kanvas

Dengan menggunakan kantong kanvas, kado yang kita berikan akan terlihat unik dan menarik. Caranya pun sangat mudah! Kamu tinggal beli kantong yang terbuat dari kanvas, lalu kamu hiasi dengan tulisan – tulisan motivasi atau ucapan. Selanjutnya kamu bisa ikat bagian atas dengan kain bermotif atau dengan pita yang warnanya senada dengan warna kantong.

Menggunakan Potongan Kertas Warna-warni atau Glitter

Nah yang satu ini cukup menggunakan kertas daur ulang polos dengan potongan kertas warna-warni atau glitter. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membungkus kado dengan kertas sampai rapi, lalu kamu tempelkan potongan kertas warna-warni di beberapa bagian agar terlihat cantik. Kalau kamu merasa sulit harus memotong kertas warna-warni kamu bisa menggunakan glitter sebagai penggantinya.

Menggunakan Dekorasi Kancing

Barang-barang kecil yang sering kali tergeletak seperti kancing ternyata bisa gunakan sebagai inovasi baru dalam membungkus kado. Kamu cukup masukkan hadiah dapat kotak kado, lalu kita hiasi bagian tutup atau pinggirannya dengan kancing. Cara menghiasinya cukup tempelkan kancing secara acak ke bagian yang kamu inginkan. Selain kancing kamu juga bisa gunakan benda-benda kecil lainnya seperti potongan kain, pita kecil, atau mute.

Menggunakan Kertas Koran Dipadukan Bersama Aksesoris Cantik

Nah cara hemat lagi membungkus kado dengan kertas koran. Dengan cara ini secara tidak langsung kita membantu melindungi lingkungan. Cara membungkusnya yaitu dengan membungkus kado seperti biasa. Agar tidak terlihat lusuh kita tambahka aksesoris lucu seperti pita berwarna cerah, bunga dari plastik, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak cara, ada juga seni melipat dan membungkus barang dengan kain yang bernama Furoshiki. Furoshiki ini membungkus barang dengan menggunakan kain yang ukurannya sudah disesuaikan dengan volume barangnya. Cara pembungkusannya pun memiliki teknik khusus dan khas. Demikianlah cara – cara membungkus kado yang unik, menarik, dan sederhana. Semoga kamu berhasil mencobanya ya! (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA