8 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
205-bromo
Daftar Topik

Indonesia adalah salah satu negara yang sangat indah dengan iklim tropis dan kaya dengan sumber daya alam. Selain itu, Indonesia juga memiliki suku dan bahasa yang sangat beragam serta memiliki banyak objek wisata bagus yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apabila membicarakan tentang Indonesia, tentunya Bali bukanlah tempat wisata yang asing di mata dunia. Namun bukan hanya Bali saja yang mendunia, 8 tempat wisata Indonesia yang mendunia berikut ini sangat disayangkan untuk tidak dikunjungi.

Raja Ampat, Papua


Tempat wisata Indonesia yang mendunia pertama adalah raja Ampat yang ada di Papua. Raja Ampat memang tempat yang sangat indah dan sangat populer di dunia. Bukan hanya itu, raja Ampat juga memiliki kekayaan ekosistem laut yang mana telah terbukti bahwa hampir setengah dari spesies ikan yang ada di dunia terdapat di raja Ampat.

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan liburan ke raja Ampat juga telah banyak disediakan penginapan yang cantik yang mana dibangun di sekitar raja Ampat. Bahkan juga telah disediakan paket wisata khusus yaitu paket tour raja Ampat.

Pulau Bunaken, Sulawesi Utara


Tempat wisata Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah pulau Bunaken yang ada di Sulawesi Utara. pulau yang berada di Manado tersebut sangat terkenal dengan diving dan snorkeling nya. Developer nakal juga terdapat banyak sekali batu karang yang sangat cantik dan ternyata jenis batu karang yang ada di Bunaken 7 kali lebih banyak dibandingkan di Hawaii. Namun, peringatan bagi siapa saja termasuk kamu yang akan berkunjung ke pulau Bunaken sebaiknya menjaga ekosistem dan jangan merusak karang-karang yang indah.

Gunung Bromo, Jawa Timur


Selanjutnya tempat wisata di Indonesia yang mendunia adalah gunung Bromo yang berada di Jawa Timur. Gunung Bromo merupakan gunung aktif berapi yang sangat terkenal di kalangan wisatawan asing. Walaupun perjuangan untuk bisa mencapai di puncak gunung Bromo sangatlah melelahkan, akan tetapi perjuangan melelahkan tersebut akan terbayar dengan keindahan gunung Bromo. Yang menjadi daya tarik lainnya dari Gunung Bromo tersebut adalah upacara kasodo yang mana setiap bulan purnama selalu digelar. Upacara kasodo tersebut juga banyak menyita perhatian wisatawan yang ingin melihat upacara tersebut

Candi Borobudur, Yogyakarta


Siapa sih yang tidak kenal dengan candi Budha terbesar di dunia ini? Hampir semua orang baik di Indonesia maupun dunia tahu candi Borobudur yang berada di Yogyakarta tersebut. Candi Borobudur merupakan tempat wisata di Indonesia yang telah mendunia dan selalu dipadati oleh turis asing. Bahkan, candi Borobudur juga sering dikunjungi oleh banyak public figure dunia misalnya seperti Obama dan lain sebagainya.

Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur


Pulau komodo yang terletak di Nusa tenggara Timur adalah habitat asli dari hewan purba komodo. Pulau komodo juga terkenal akan keindahannya dan juga daya tarik utamanya adalah komodo itu sendiri. Bahkan pulau komodo juga telah dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Jika kamu ingin mengunjungi pulau komodo, maka kamu harus didampingi oleh pemandu.

Tana Toraja, Sulawesi Selatan


Tana Toraja merupakan Kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan dengan daerahnya yang dikelilingi dengan pegunungan. Oleh karena itu, cuaca di tana Toraja cukup dingin saat tiba musim hujan. Di sana terdapat tradisi yang unik yaitu rambu solo yang merupakan upacara kematian untuk kerabat yang meninggal dan biasanya dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus.

Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara


Pulau Wakatobi yang berada di Sulawesi tenggara memang sangat terkenal dengan keindahan batu karang dan juga iklannya yang berwarna-warni. Pulau Wakatobi juga sangat cocok untuk kamu yang hobi snorkeling maupun diving. Di sana kamu juga bisa mengunjungi rumah suku bajo yang bisa diakses dengan menggunakan perahu. Suku bangsa sendiri adalah penduduk asli di pulau Wakatobi dan perahu merupakan transportasi utamanya.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat


Tempat wisata Indonesia yang mendunia terakhir adalah Gili Trawangan yang ada di Nusa tenggara Barat. Gili Trawangan merupakan tempat yang sangat memikat hati para wisatawan karena keindahan perpaduan antara langit yang biru dengan laut yang cantik serta pasir putihnya.

Nah, itulah tadi 8 tempat wisata Indonesia yang mendunia dan sangat disayangkan untuk tidak dikunjungi. Maka dari itu, saat kamu memilih tempat liburan sebaiknya pilihlah liburan di Indonesia karena terdapat banyak tempat wisata yang mendunia.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP