8 Tempat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Terbaik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Daftar Topik

Bagi Anda yang sedang membutuhkan uang dalam waktu dekat dan masih bingung bagaimana mendapatkan dana tersebut. Maka ada beberapa bank yang menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan dengan solusi melalui dana tunai secara cepat dan mudah. Di tahun 2019 ada beberapa penyedia pinjaman uang tanpa jaminan yang saling mengunggulkan kualitasnya masing-masing. Terkadang kita memang membutuhkan dana dadakan, dan ketika menghadapi situasi tersebut Anda tentu membutuhkan solusi tepat dan cepat. Biasanya banyak orang yang akan mengandalkan KTA sebagai solusinya.

Di indonesia sendiri ada beberapa bank yang memang menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan yang akan kita bahas lebih rinci. Beberapa bank tersebut mungkin sudah tidak asing lagi, bahkan beberapa diantaranya sudah memiliki nama besar.

1. Bank Mandiri


Pinjaman tanpa jaminan berikutnya disediakan oleh Bank Mandiri yang merupakan bank terbesar di Indonesia. Pada tahun 2018 Bank Mandiri mengganti nama KTA mandiri menjadi KSM Mandiri. Beberapa keunggulannya adalah jumlah plafon pinjaman yang disediakan cukup besar dengan bunga yang relatif rendah. Selain itu, jangka waktu tenor pun panjang, bahkan bisa selama 15 tahun. Sedangkan untuk persentase bunga sebesar 0,55% dengan plafon peminjaman sejumlah Rp 1 M.

2. DBS Pinjaman KTA Online


Mungkin Anda sedikit asing dengan DBS pinjaman KTA online, dimana mereka menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan melalui 2 channel yang salah satunya adalah Digibank KTA instan. Untuk mengakses Digibank, mula-mula Anda bisa mengunduh aplikasinya melalui Google playstore. Maka dalam kurun waktu 60 detik Anda sudah bisa mendapatkan persetujuan awal.

3. Pinjaman tanpa Agunan BRI


Selanjutnya penyedia pinjaman uang tanpa jaminan adalah BRI Briguna. Dengan menggunakan BRI Briguna Anda akan mendapat KTA untuk berbagai keperluan seperti perbaikan rumah, keperluan pendidikan, ataupun keuangan. Ada beberapa KTA yang bisa Anda ajukan, yaitu Briguna Karya, Briguna Purna, Briguna Umum, dan Briguna Pendidikan

4. Kredit tanpa Agunan BNI


Bagi Anda yang kini berstatus sebagai pegawai aktif di salah satu perusahaan, maka BNI Fleksi merupakan KTA yang akan diberikan untuk Anda. selain itu, plafon yang ditawarkan juga cukup besar yakni mencapai Rp 500 juta dengan jangka waktu tenor maksimal 15 tahun. Saat akan memberikan pengajuan untuk BNI Fleksi maka syarat yang utama adalah Anda harus benar-benar merupakan warga Negara Indonesia yang berstatus sebagai pegawai aktif. Selain itu, syarat berikutnya adalah Anda harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 65 tahun, hal ini dapat dibuktikan dengan menyerahkan SK dari instansi atau perusahaan.

5. Pinjaman tanpa Agunan BCA


Pinjaman yang satu ini bersifat pribadi atau personal loan, sehingga hal ini memugkinkan Anda mendapatkan pinjaman tanpa perlu menyerahkan jaminan di personal loan. Salah satu keunggulan dari BCA adalah bunga yang didapat bisa sangat kompetitif. Apalagi bunga paling sedikit dari berbagai bank yang ada di Indonesia adalah BCA.

Namun, jenis pengajuan yang diterima saat memanfaatkan pinjaman tanpa agunan BCA hanya bisa dilakukan jika ANda memiliki kartu kredit BCA. Artinya memiliki kartu kredit BCA adalah syarat utamanya, apabila diidentifikasi tidak memiliki kartu kredit tersebut, maka pengajuan tidak bisa diterima.

6. Commbank


 Ada fasilitas yang disediakan oleh Commbank yaitu KTA Tyme Digital, dimana KTA ini bisa diberikan kepada perorangan untuk keperluan pribadi, seperti beli rumah atau DP KPR rumah. Untuk mendapatkan pinjaman dari Commbank Anda hanya perlu mengisi form yang ada di website tersebut untuk mengajukan KTA online. sedangkan untuk dokumen yang diminta hanya berupa e-KTP.

Apabila e-form Anda disetujui, maka Anda harus e-Kiosk Commbank untuk melakukan verifikasi peminjaman.

7. Mega


Bank Mega menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan yang disebut Mega Cash Line. Jenis pinjaman yang satu ini akan memberikan Anda fasilitas berupa kartu tunai yang dapat dicairkan sewaktu-waktu. Selain itu, dengan menggunakan bank Mega Cash Line Anda dapat memilih jangka waktu tenor mulai dari 12, 18, 24, sampai 36 bulan. Untuk persyaratannya sendiri calon nasabah harus memiliki penghasilan minimal Rp 3,000,000 dengan usia maksimal 55 tahun. Bunga yang akan diberikan hariannya adalah 0.1% dan bunga cicilan sebesar 1.68% per bulannya

8. Permata


Pernah mendengar nama Bank Permata? Ternyata bank yang satu ini juga menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan loh. Ada 3 jenis KTA yang disediakan oleh Bank Permata, yaitu KTA Online, KTA Payroll dan KTA non payroll, yang ketiganya tentu memiliki syarat dan ketentuan masing-masing.

Untuk mendaftar Anda harus merupakan warga Negara Indonesia (WNI) dengan domisili Medan, Makassar, Surabaya, Bali, serta JABODETABEK. Selain itu, sebagai syarat pengajuan Anda harus memiliki gaji minimum Rp 3,500,000 dengan usia 21 tahun sampai 55 tahun

Sebelum Anda memilih untuk melakukan peminjaman KTA di bank yang tersebut di atas atau pada bank manapun, pastikan Anda hanya melakukannya dalam keadaan mendesak saja.

BACA JUGA!

Yuk Mulai Mengenal Asuransi Pendidikan untuk Buah Hati!

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA