8 Sabun Muka untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
fakta-dan-mitos-seputar-kulit-berminyak[1]
Daftar Topik

Pemilik kulit wajah berminyak pasti akan merasakan sejumlah masalah wajah yang sangat mengganggu penampilan, mulai dari masalah jerawat, komedo, wajah kusam, sampai masalah minyak berlebih di wajah yang membuat wajah mengkilap. Masalah tersebut akan bertambah parah saat pemilik kulit berminyak melakukan banyak aktivitas di luar. Untuk mengatasi hal ini, banyak dari pemilik wajah berminyak mencari sabun muka yang khusus diperuntukkan untuk kulit berminyak.

Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini akan ada sejumlah merek sabun khusus kulit berminyak yang direkomendasikan untuk kamu. Sejumlah produk sabun ini berasal dari sejumlah brand kosmetik yang mungkin saja tidak asing untuk kamu.

Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Neutrogena Oil-Free Acne Wash

Merek sabun muka untuk kamu yang berkulit berminyak haruslah yang tidak memiliki kandungan minyak sama sekali. Seperti halnya produk yang satu ini, seperti namanya, Neutrogena Oil-Free Acne Wash, memang tidak ada kandungan minyak dalam produknya. Tak hanya itu, produk ini pun direkomendasikan bagi kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat.

Nivea Face Make Up Cleanser 2in1 Oil Control Foam

Merek sabun muka yang diperuntukkan untuk kulit berminyak ini dapat menghilangkan dengan maksimal riasan wajah. Sebab, untuk menghilangkan riasan di wajah, menggunakan cleanser dan toner saja tidak cukup. Kamu perlu mencuci wajah untuk mengangkat sisa make up di pori-pori.

Produk dari Nivea ini dapat mengontrol minyak di wajah dan mengangkat sisa makeup dengan sempurna. Bahkan, sabun yang satu ini bisa mengangkat minyak dan juga sisa minyak sampai pori-pori paling dalam.

Origins Zero Oil™ Deep Pore Cleanser

Origins Zero Oil™ Deep Pore Cleanser untuk mengatasi masalah wajah berminyak dan kusam. Produk ini merupakan sabun muka yang mampu mengurangi minyak dan sekaligus mengangkat kotoran di pori-pori wajah kamu. Sabun ini pun akan memberikan efek dingin sehingga sangat menyegarkan bagi kulit kamu. Tak hanya mengurangi minyak, produk ini pun dapat mencegah jerawat dan komedo. Tak usah khawatir, produk ini sangat aman bagi kulit sensitif, karena tidak mengandung pengharum, pewarna, paraben dan bahan kimia lainnya.

Eau Thermale Avene Cleansing Foam

Tak hanya menghilangkan kelebihan minyak di wajah saja, Eau Thermale Avene Cleansing Foam pun dapat membersihkan dengan mudah sisa makeup di wajah kamu. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi menggunakan cleanser dan toner untuk membersihkan sisa makeup. Sabun pembersih muka yang satu ini pun diformulasikan dengan busa yang sangat ringan dan lembut. Glutamic Acid merupakan salah satu kandungan dalam produk ini yang dapat mengontrol minyak berlebih. Terdapat juga kandungan Avene Thermal Spring Water yang berfungsi untuk menenangkan kulit.

Clinique Liquid Facial Soap Oily Skin Formula

Apabila kamu tidak ingin produk pembersihmu diam-diam membuat kulitmu mengelupas, maka kamu harus menggunakan Clinique Liquid Facial Soap Oily Skin Formula. Pdoruk yang satu ini sangat kompetibel bagi kulit berminyak dan tentunya tidak akan menyebabkan pengelupasan. Tidak hanya itu, sabun ini pun dapat secara menyeluruh membersihkan sisa makeup di wajah. Produk ini dapat menyerap minyak di wajah tanpa membuat wajah kering dan tegang.

Himalaya Neem Face Wash

Semua orang pun tahu jika kulit berminyak tidak akan jauh dari masalah jerawat. Ya, masalah jerawat memang dapat timbul yang diakibatkan oleh adanya sebum atau kelebihan di wajah. Untuk mengatasi hal yang satu ini, kamu bisa menggantikan sabun mukamu dengan Himalaya Neem Face Wash. Itu merupakan produk perawatan wajah yang bebas dari SLS, paraben, dan phthalates.

Olay Combination/Oily Foaming Face Wash

Banyak dari sabun muka untuk kulit berminyak yang membuat muka menjadi kering. Produk tersebut memang dapat menyerap minyak namun juga menghilangkan kelembapan alami dari wajah itu sendiri. Oleh karena itu produk Olay Combination/Oily Foaming Face Wash hadir untuk mengatasi masalah ini. Produk ini dapat menyerap minyak secara maksimal tanpa membuat kulit menjadi kering. Tak hanya mengatasi minyak di wajah, produk ini pun dapat membersihkan kotoran dan sisa makeup di wajah dengan sangat baik.

Murad Daily Cleansing Foam

Produk yang satu ini memang dirancang khusus supaya bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Namun sebenarnya produk yang satu ini lebih fokus untuk mengurangi minyak di wajah. Kamu tidak usah khawatir, meski produk ini dirancang untuk semua jenis kulit, namun tidak akan membuat wajahmu menjadi kering dan tegang. Tekstur sabunnya yang cair membuat sabun ini sangat mudah berbusa setelah digosokkan pada kulit wajah.

Itulah sejumlah merek pembersih muka untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih sebagai sabun pembersih mukamu sehari-hari. Produk-produk di atas dijamin aman untuk kamu. Namun kamu tentu harus tahu jika reaksi setiap jenis kulit berbeda-beda. Meski kamu memiliki kulit berminyak, belum tentu kamu akan cocok dengan salah satu di antara produk di atas. Namun tidak ada salahnya mencoba karena produk di atas tidak akan menimbulkan efek samping yang merugikan kulitmu. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA