8 Resep Minuman Segar yang Siap Menemani Buka Puasa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
8-Resep-Minuman-Segar-Yang-Siap-Menemani-Buka-Puasa[1]
Daftar Topik

Bagi setiap muslim yang sedang menjalankan ibadah bulan puasanya, tentu saja waktu magrib selalu di nanti setiap harinya dengan bayangan makanan lezat dan minuman yang memuaskan. Hal ini karena di bulan mulia tersebut, selama seharian umat muslim tidak di perkenankan untuk mencicipi satu pun hidangan dalam bentuk apa pun.

Nah, melihat akan hal tersebut, tentu saja akan sangat senang jika Anda pun di sambut oleh takjil segar ketika adzan berkumandang. Namun, menyiapkan takjil yang seperti ini untuk keluarga tidaklah mudah. Tentu saja terutama untuk menentukan menunya. Nah, oleh karena itu, Anda harus mulai kreatif dan mencari banyak rujukan menu dari sekarang agar takjil pun tidak jadi membosankan.

Sampai di sini Anda bingung akan menyiapkan menu apa saat berbuka puasa. Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir kehabisan menu karena ada banyak sekali pilihan yang bisa di rujuk. Nah, jika Anda penasaran, langsung saja Anda simak ulasan mengenai beberapa resep minuman segar yang siap menjadi rujukan menu takjil buka puasa Anda dan keluarga.

Kumpulan Resep Minuman Segar

Es Buah

Menu pertama yang selalu di jadikan andalan takjil adalah es buah. Es buah memang merupakan menu paling menarik dan lezat. Bukan hanya dari tampilannya yang bagus, tetapi juga rasanya nikmat. Apalagi kesegaran yang di berikan es buah ini bukan hanya karena adanya es sebagai pendingin minum, tetapi juga buah-buahan beraneka ragam yang akan membuat Anda semakin bisa melepas dahaga.

Es Coklat Semut

Anda punya cerita favorit tersendiri dengan coklat? Nah, jika demikian es coklat semut bisa menjadi pilihan menu terbaik. Cara membuat es coklat semut pun jangan di kira sulit. Anda bisa membuatnya dengan mudah loh di rumah asalkan ada bahan-bahannya. Jadi, Anda bisa menyiapkan bahan-bahan serta coklat yang akan di gunakan kemudian bisa menyiapkannya secara mandiri untuk keluarga Anda di rumah.

Es Degan

Selanjutnya, untuk kategori resep minuman segar yang bisa Anda pilih di waktu buka puasa Anda adalah es degan. Dalam hal ini Anda pun tidak perlu  ribet juga karena yang Anda butuhkan hanyalah degan dan es. Mungkin untuk pelengkapnya pun hanya beberapa varian rasa sesuai selera keluarga. Memang memilih es degan ini simpel, tetapi jangan salah karena untuk berbuka, es degan pun sangatlah nikmat.

Jus Buah

Jika mungkin Anda sudah bosan dengan es buah karena di mana-mana yang di tawarkan adalah es buah, bisa juga loh memilih jus buah. Dalam hal ini Anda tinggal menyiapkan beberapa varian jus yang di sukai keluarga. Dan mereka pun bisa memilih mana yang paling di sukai.

Es Segar Selasih

Anda tidak asing dengan nama ini? es segar selasih ini merupakan salah satu es yang memiliki isi sangat beragam. Jadi di dalamnya akan ada beberapa buah seperti es buah. Namun ketika di minum akan semakin segar karena di campur serta dengan jeruk nipis. Kalau untuk berbuka, menu ini sangatlah cocok. Oleh karena itu, Anda bisa mencobanya untuk keluarga.

Es Oyen

Es oyen juga tidak jauh berbeda dengan es buah. Tetapi es oyen ini lebih menarik, baik segi tampilannya maupun rasanya. Yang ada di dalamnya pun bukan hanya buah saja tetapi ada beberapa bahan lain. Kalau untuk cara pembuatan, tidak sulit kok, bahkan hampir sama saja dengan es buah. Jadi Anda tidak perlu ribet.

Capcin

Selanjutnya, Anda bisa juga memilih capcin untuk pilihan menu takjil. Jika Anda suka minum minuman segar dengan rasa-rasa coklat, maka menu ini sangatlah cocok. Oleh karena itu, Anda bisa memilihnya sebagai pilihan menu takjil bersama keluarga di salah satu hari puasa bulan ramadan tahun ini.

Es Tebu

Masih sama sebagaimana beberapa menu sebelumnya, resep ini juga mengandung buah. Namun yang membuatnya menarik adalah tidak bisa di cari di penjual jus buah karena prosesnya cukup rumit. Namun, es tebu juga akan sangat menyegarkan ketika di gunakan untuk membatalkan puasa. Dan tentunya Anda pun bisa mencobanya.

Demikianlah beberapa resep minuman segar yang bisa menemani buka puasa Anda dan keluarga. Nah, setelah mengetahui beberapa resep tersebut, kini Anda tidak perlu bingung lagi mau menyiapkan apa untuk berbuka dengan keluarga. Tinggal pilih beberapa dan di sajikan bergantian selama bulan ramadan. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP