8 Pelembab untuk Kulit Berminyak yang Paling Tepat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak pasti berpendapat bahwa pelembab merupakan hal yang tidak boleh kalian pakai karena akan menyebabkan wajah lebih berminyak. Tapi ternyata, pada kenyataannya, kulit yang berminyak pun tetap membutuhkan pelembab. Kulit berminyak yang menggunakan pelembab yan tepat akan ternutrisi dengan kadar minyak yang tetap terjaga.

Lalu apa saja ya kira-kira pelembab yang tepat untuk kulit berminyak, terlebih mengingat kulit berminyak juga gampang berjerawat jika menggunakan produk yang salah. Setidaknya ada 8 rekomendasi pelembab untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Pelembab untuk Kulit Berminyak yang Paling Tepat

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Pelembab yang memiliki tekstur gel ini memang diformulasikan khusus untuk wajah berminyak. Kombinasi yang terdapat dalam produk yang satu ini seperti ekstrak Witch Hazel sangat baik dalam membantu melembabkan kulit berminyak. Bahkan produk ini pun dapat memperkecil pori-pori besar di wajahmu. Tidak hanya itu, tekstur dari pelembab yang satu ini sangat ringan dan cocok untuk kulitmu dan tidak sulit diserap oleh kulit.

Inez Anti Acne Moisturizing Lotion

Inez memiliki produk tersendiri untuk wajah berminyak. Produk dari Inez ini mengandung asam salisilat yang bekerja dalam melawan jerawat dan dapat membantu dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Tak hanya itu, Allatoin dalam produk ini dapat merangsang proses regenerasi sel kulit baru dan kandungan Extract Cinnamon & Glycine pun mampu mencegah jerawat dan bakteri yang mengganggu kulit wajah kamu.

Erha21 Acne Clear Lab Clarifying Gel

Erha merupakan salah satu klinik kecantikan yang sudah memiliki banyak pelanggan. Tak hanya klinik, Erha pun mengeluarkan produk-produk skin care yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya dari semua produk Erha adalah Acne Clear Lab Clarifying Gel. Pelembab dari Erha ini sangat cocok dipakai oleh kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Bagi kamu pemilik kulit sensitif pun sangat aman menggunakan produk ini.

Olay Total Effect 7 in One Day Cream Gentle

Cream anti aging produk Olay memang sangat terkenal, salah satunya adalah One Day Cream Gentle. Produk yang satu ini diformualsikan khusus untuk mengatasi 7 efek penuaan. Ternyata gunanya tak hanya itu, sebab pelembab yang satu ini pun dapat mengatasi kulit kusam, keriput dan garis halus yang muncul di wajah.  Sebenarnya produk ini tidak hanya diperuntukkan bagi kulit berminyak, tapi juga untuk semua jenis kulit sehingga kamu tak perlu khawatir saat menggunakannya. Bahkan, produk ini pun cocok juga untuk kulit sensitif.

Ada pun formula eksklusif lainnya yang terkandung dalam One Day Cream Gentle adalah UV Production, non-comedogenic, dan komposisi oil free, sehingga bisa ditebak jika produk ini tidak akan menyumbat pori-pori dan juga tidak akan memicu pertumbuhan komedo.

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++

Brand Cetaphil mungkin sudah tidak asing di telinga kamu. Brand yang satu ini memang terkenal suka menghasilkan produk yang aman untuk ibu hamil. Hal ini disebabkan kandungan produk-produknya yang berasal dari bahan alami. Kini, Daily Facial Moizturizer hadir yang khusus diperuntukkan bagi ibu hamil yang wajahnya berminyak. Tak hanya melembabkan, produk ini pun mengandung SPF dan PA++ sehingga bisa menjaga kulit kamu menjadi lebih aman dari sinar ultraviolet.

Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Pelembab yang satu ini sangatlah baik untuk wanita Indonesia yang ingin mencerahkan kulitnya. Hal ini karena Sariayu Putih Langsat Moisturizer terbuat dari bahan-bahan alami yang tentunya aman untuk kulit. Produk ini dapat memutihkan wajah dengan bahan alami dari buah langsat. Produk ini pun mengandung micronized titanium dioksida yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV dan melindungi kulitmu dari kusam dan tidak tampak gelap. Bila digunakan secara teratur, maka kulit cerah bisa terlihat setelah pemakaian 4 minggu secara teratur.

Laneige Water Bank Gel Cream

Water Bank Series merupakan brand yang terkenal dengan produk-produknya yang berbahan dasar air. Pelembab yang satu ini dapat melembabkan kulitmu sampai lapisan ke 20. Kamu tidak perlu lagi takut kulit berminyakmu akan semakin parah, karena teksturnya yang ringan dan berbentuk gel sangat mudah diresap oleh kulit wajah.

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel

Kulit berminyak memang paling cocok untuk menggunakan pelembab yang berbentuk gel supaya lebih mudah diserap oleh kulit. Produk yang berasal dari korea ini berbahan dasar lidah buaya yang mencapai 92%. Bahan-bahannya pun tergolong alami dan bebas dari pewarna buatan. Hal ini membuat bahannya sangat ringan untuk kulit wajah berminyak, bahkan bisa menutrisi seluruh bagian badanmu, tidak hanya kulit wajahmu saja.

Itulah sejumlah rekomendasi pelembab yang bisa kamu gunakan untuk melembabkan kulit berminyakmu. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA