8 Manfaat Telur Ayam Kampung yang Wajib Diketahui

Telur ayam kampung memiliki banyak sekali kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Terkadang orang sering mengabaikan manfaat yang akan didapat apabila mengonsumsi telur ayam kampung. Kebanyakan orang mungkin menganggap sama antara gizi yang terdapat pada telur ayam kampung dengan telur ayam telur.

Keduanya tidak sama, telur ayam kampung tentu saja lebih sehat dan lebih alami, sehingga gizi antara keduanya tentu saja tidak sama. kali ini kami akan membahas beberapa manfaat dari telur ayam kampung.

Manfaat Telur Ayam Kampung

Ada beberapa manfaat telur ayam yang belum banyak diketahui orang. Anda mungkin juga belum tahu manfaat apa saja yang akan diperoleh apabila mengonsumsi telur ayam kampung. Berikut akan kami paparkan beberapa manfaat telur ayam kampung yang harus Anda ketahui…

  1. Menyembuhkan gangguan paru-paru

Untuk Anda yang memiliki gangguan pada paru-paru, Anda dapat mencoba mengonsumsi telur ayam kampung agar gangguan yang terjadi pada paru-paru Anda dapat segera teratasi. Khususnya untuk penderita Emphysema, sangat disarankan untuk mengonsumsi telur ayam kampung ini.

  1. Mengecilkan pori-pori

Telur ayam kampung juga bermanfaat untuk membantu merawat kulit Anda, terutama kulit pada wajah Anda. Dari pada Anda membeli perawatan wajah mahal yang belum tentu aman digunakan, ada cara alami yang dapat Anda lakukan, yaitu melakukan perawatan wajah menggunakan telur ayam kampung. Karena telur ini memiliki banyak sekali manfaat, seperti mengurangi radang pada kulit, mengencangkan kulit, dan dapat mengecilkan pori-pori kulit.

Baca Juga:Indomie Mengeluarkan Citarasa Terbaru “Indomie Salted Egg” yang Mampu Menggoyang Lidah

  1. Membantu pembentukan tulang

Telur ayam kampung dapat membantu pembentukan dan pertumbuhan tulang. Hal itu karena, telur ayam kampung ini memiliki banyak sekali zat gizi yang terkandung di dalamnya. Salah satunya adalah memiliki kandungan vitamin D yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan dan pembentukan pada tulang. Apabila Anda menginginkan tulang yang sehat dan kuat, pastikan Anda mengkonsumsi telur ayam kampung ini dalam dalam jumlah yang cukup.

  1. Menambah stamina

Telur ayam ini juga sangat baik untuk kesuburan laki-laki. Biasanya telur ayam kampung dicampurkan dengan jamu penambah stamina untuk laki-laki. Agar lebih manjur Anda juga dapat menambahkan madu pada jamu tersebut. Jadi jamu tersebut dicampurkan dengan madu dan telur ayam kampung. Telur ayam ini sangat baik untuk pembentukan sperma pada laki-laki, karena memiliki kandungan silenium.

  1. Menghilangkan jerawat

Jerawat memang akan sangat mengganggu penampilan kita. Banyak sekali kosmetik atau klinik kecantikan yang memberikan solusi untuk menghilangkan jerawat. Namun, pemakaian kosmetik-kosmetik tersebut dapat memberikan efek samping apabila wajah Anda tidak cocok dengan kosmetik tersebut. Bisa jadi, wajah Anda akan semakin rusak. Dari pada menggunakan kosmetik yang belum tentu aman, alangkah lebih baiknya apabila menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping untuk mengatasi jerawat, misal telur ayam kampung. Anda dapat menggunakan putih telur untuk dijadikan masker, yang akan berguna mengatasi jerawat dan komedo di wajah Anda. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya gunakan telur ayam yang masih segar dan bagus.

  1. Sumber energi tambahan

Telur ayam kampung dapat menambah energi apabila dikonsumsi mentah. Tubuh akan mendapatkan energi maksimal apabila Anda mengonsumsi telur ayam kampung ini. Hal tersebut karena telur ayam kampung ini memiliki beberapa kandungan gizi, seperti karbohidrat, protein, dan zat besi yang baik untuk menambah energi dalam tubuh. Telur ayam kampung mentah akan menambahkan energi yang lebih ketimbang telur ayam masak.

  1. Membuat jantung sehat

Jantung merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita. Maka dari itu sebisa mungkin kita harus menjaga kesehatan jantung. Telur ayam kampung ternyata dapat membuat jantung lebih sehat. Karena telur ayam kampung ini memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung. Bahkan antioksidan yang terdapat pada telur ayam kampung ini 2 kali lipat lebih banyak dari buah apel. Bagi penderita penyakit jantung, cobalah untuk mengonsumsi telur ayam kampung ini, dan alangkah lebih baiknya lagi telur ayam dikonsumsi mentah.

  1. Menjaga kesehatan rambut

Apabila Anda adalah salah satu yang memiliki masalah rambut rontok, Anda dapat mencoba mengatasinya menggunakan telur ayam kampung, karena telur ayam kampung ini dapat membantu kesuburan rambut, sehingga Anda akan terhindar dari kebotakan.

Itulah beberapa manfaat telur ayam kampung yang harus Anda ketahui. Ternyata ada banyak sekali manfaat dari telur ayam kampung bagi tubuh kita. Maka dari itu, usahakan mulai sekarang untuk mencoba mengonsumsi beberapa telur ayam kampung ini. (elevenia)