8 Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Wanita mana yang tidak menginginkan kulit yang putih serta awet muda seperti halnya kulit wanita jepang dan juga korea. Biasanya para wanita jepang dan korea akan melakukan beberapa perawatan yang alami untuk membuat kulit mereka selalu senantiasa awet mudah. Kenapa mereka menggunakan bahan yang alami? Karena memang mereka akan lebih mempercayakan kulit mereka dengan perawatan yang alami dan mereka sadar menggunakan bahan kimia untuk kulit akan mengakibatkan berbagai macam masalah kulit.

Sinar matahari juga merupakan faktor yang cukup memberikan pengaruh yang cukup besar bagi kulit dan akan mengakibatkan seseorang akan mengalami penuaan dini. Buah pinang adalah salah satu buah yang kerap kali di pakai untuk bahan menyirih. Walaupun berupa buah, namun ternyata buah pinang tidak pernah di konsumsi secara langsung setelah di petik dari pohon. Karena untuk bisa di konsumsi memang harus di olah terlebih dahulu. Buah pinang rupanya bisa di gunakan sebagai kecantikan dan kesehatan lho. Lalu apa saja manfaat buah pinang untuk kecantikan dan kesehatan?, simak ulasan berikut ini:

Menghaluskan kulit

Manfaat yang pertama dari buah pinang adalah bisa membuat kulit lebih halus apalagi pada kulit wajah. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yakni ambil 2 buah pinang yang sudah kering lalu haluskan dengan di blender atau di tumbuk. Jika sudah halus tambhakan kunyit yang sudah di di haluskan dan campur rata dengan air. Lalu oleskan pada wajah secara merata pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan jerawat

Manfaat buah pinang untuk kecantikan selanjutnya adalah bisa menghilangkan jerawat. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan jadi perlu untuk di basmi. Dengan menggunakan buah pinang maka jerawat bisa di atasi dan caranya pun sama dengan di atas. Yakni dengan menjadikan buah pinang sebagai masker dan lakukan secara rutin sampai jerawat dan bekas tidak ada.

Mengatasi sakit pinggang

Apakah Anda sering mengalami sakit pinggang maka tak perlu cemas karena dengan buah pinang ini sakit pinggang Anda bisa di atasi dengan mudah. caranya yakni dengan merebus 2 buah pinang yang sudah di bersihkan. Kemudian tambahkan juga kunyit dan gula aren lalu aduk dan tunggu sampai mendidih. Lalu minum air rebusan 1 kali dalam sehari hingga sakit pinggang menghilang.

Sebagai obat kumur

Manfaat dari buah pinang selanjutnya ialah bisa menjadi obat kumur agar bisa membunuh kuman di mulut dan menjaga kesegaran mulut. Caranya adalah dengan merebut buah pinang lalu tambahkan daun sirih 3 lembar dan juga sedikit garam. Jika sudah mendidih maka diamkan agar dingin. Gunakan kumur air rebusan tersebut.

Mengobati cacingan

Cacingan itu sering kali menyerang anak- anak dan dengan adanya cacingan ini akan membuat nutrisi yang ada di dalam tubuh di makan oleh cacing tersebut. jadi, tak heran jika anak- anak yang terkena cacingan akan terlihat kurus dan tidak bertenaga. Caranya ialah dengan merebus buah pinang yang di campur dengan temulawak dan kunyit lalu biarkan hingga mendidih. Lalu air rebusan di minum sampai cacingan teratasi.

Bisa menguatkan gigi

Seperti halnya yang sudah di katakana di atas, jika buah pinang itu sering kali di pakai untuk menyirih. Nah, umumnya orang yang kerap kali menyirih pasti giginya akan jauh lebih kuat. Untuk itulah jika memang Anda ingin memiliki gigi yang kuat maka bisa mengunyah buah pinang dan juga daun sirih secara bersamaan. Memang kebiasaan ini sudah hampir hilang namun tak ada salahnya jika mencoba agar gigi sehat.

Mencegah pendarahan

Selanjutnya, buah pinang ternyata bisa di gunakan sebagai pencegah pendarahan seperti luka dan mimisan. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu meminum air rebusan secara rutin sampai luka mengering dan mimisan tak pernah kambuh lagi. Anda juga bisa menghaluskan buah pinang yang rebus untuk di oleskan pada luka.

Mengecilkan rahim

Rahim akan membesar pada saat hamil dan setelah melahirkan tidak bisa langsung kembali seperti semula. Nah, agar rahim bisa kembali ke ukuran sebelumnya bia menggunakan buah pinang. Air rebusan dikonsumsi sampai rahim seperti dulu.

Demikian info mengenai manfaat buah pinang untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA