8 Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
8-Jenis-Olahraga-Untuk-Menurunkan-Berat-Badan-740x510[1]
Daftar Topik

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dipertimbangkan ketika Anda sedang menjalankan diet, mulai dari olahraga yang murah meriah hingga yang harus membayar. olahraga atau latihan fisik bisa membakar lemak, sehingga untuk menurunkan berat badan yang maksimal, olahraga sangat diperlukan. Dalam diet memang ada aturan untuk menjaga pola makan yang baik dan sehat. Selain itu juga dibutuhkan olahraga untuk menurunkan berat badan.

Lakukan olahraga secara rutin agar hasil maksimal

Agar bisa maksimal menurunkan berat badan, harus seimbang antara asupan gizi dengan aktifitas fisik. Terdapat banyak olahraga untuk menurunkan berat badan yang murah meriah dan bisa Anda lakukan di rumah. Bahkan, olahraga ini bisa dilakukan dengan mudah seperti bersepeda dan jogging. Tetapi, apapun olahraga yang Anda pilih, harus dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Olahraga menurunkan berat badan

 

  1. Berenang

Ternyata olahraga bisa membakar sekitar 653 kalori per jam. Olahraga ini banyak diminati berenang ini tidak mengeluarkan keringat. Olahraga menghasilkan berbagai macam gaya dan gerakan fisik untuk mendapatkan berbagai jenis latihan dari aerobik.

  1. Bersepeda

Besepeda bisa membakar kalori hingga 508 per jam. Bersepeda juga termsuk salah satu olahraga terbaik untuk kardiovaskular. Bersepda merupakan jenis olahraga yang sangat kompetitif sehingga kita bsia menggunakan sedikit kompetisi untuk memotivasi diri. Selain itu, juga imbangi dengan sayuran dan buahan yang bisa menurunkan berat badan.

  1. Jogging

Jogging bisa membakar kalori sekitar 435 per jam. Sehingga jika Anda rutin berlari kecil saja sudah bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan secara cepat, tetapi juga tetap dibarengi dengan asupan makanan yang sehat dengan program yang sudah direncanakan dengan baik. Selain itu, jogging juga bisa meningkatkan tingkat metabolisme meningkatkan tingkat kebugaran dan daya tahan tubuh, bisa menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan

  1. Latihan aerobik

latihan aerobik setiap harinya bsia membakar sekitar 399 kalori. Latihan aerobik merupakan untuk melatih dan memompa jantung dengan baik, sehingga kalori yang tersimpan akan dikeluarkan secara alami. Agar berat badan turun dengan cepat perlu waktu 20 menit dalam beberapa kali seminggu melakukan katihan aerobic.

  1. Olahraga angkat beban

Latihan angkat beban dapat membakar 363 kalori per jam. Tetapi, olahraga ekstrim ini harus didampingi oleh pelatih yang sudah ahli dalam olahraga gym tersebut, agar kita mengetahui bagaimana cara dan aturan olahraga angkat beban yang benar ketika angkat beban agar bisa menghasilkan efek menurunkan berat badan tersebut. Jika kita tidak hati-hati, malah akan menimbulkan cidera.

  1. Melakukan sex

Melakuakn kegiatan sex, ternyata juga bisa menurunkan berat badan. Perlu di ingat, hal ini boleh dilakukan bagi orang-orang yang sudah menikah. Melakukan sex bisa membakar 292 kalori per jam. Banyak yang membuktikan bahwa seks adalah bentuk bagian alami dari kehidupan kita yang bisa dilakukan dengan mendapatkan hasil yang bisa menyenangkan dan dapat menghilangkan jumlah kalori yang berlebihan di dalam tubuh. Bercinta secara teratur ternyata juga bisa membantu kita untuk membakar kalori, meningkatkan kekuatan pada jantung dan bisa meningkatkan kepercayaan diri.

  1. Menari

Aktivitas apapun yang melibatkan gerak fisik seperti menari, ternyata juga bisa membakar sekitar 254 kalori per jamnya. Dengan melakukan menari saja kita sudah bisa mendapatkan dua hasil yang cukup menyehatkan yaitu bisa meningkatkan suasana yang baik begitupun dengan hati. dan tentunya menari juga bisa membakar kalori, sehingga bisa meningkatkan detak jantung menjadi lebih cepat.

  1. Berjalan kaki

Dengan berjalan kaki perlahan tetapi rutin saja sudah bisa membakar sekitar 167 kalori per jam. Jika Anda tidak sanggup untuk melakukan jogging, tidak perlu khawatir. Karena kita bisa melakukan olahraga yang lebih sederhana dan mudah, seperti halnya dengan rutin berjalan kaki untuk menurunkan berat badan kita dengan cepat. Untuk hasil yang maksimal, Kita hanya membutuhkan setengah jam atau lebih untuk berjalan-jalan ringan. Bahkan, Anda bisa melakukannya dengan cara mengelilingi kompleks rumah. Melakukannya dengan teratur tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan mengkonsumsi jenis makanan yang sehat.

Demikian ulasan mengenai 8 jenis olahraga untuk menurunkan berat badan dengan aman. Apapun olahraga yang di pilih, akan bisa menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin. Selain itu, juga diperlukan keseimbangan makanan yang sehat. Semoga program diet Anda berjalan dengan lancar. Semoga artikel ini bermanfaat.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP