8 Cara Menjaga Kesehatan Wanita Usia 40 Tahun Keatas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Tak dapat dipungkiri memang jika pada zaman sekarang banyak sekali berbagai macam penyakit yang sangat membahayakan. Bahkan untuk usia 40 tahun ke atas pun memiliki risiko yang sangat tinggi bisa terkena berbagai macam penyakit. Untuk Anda para wanita pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat bukan?. Untuk itulah di mulai dari umur 30 tahunan Anda pun harus bisa mengubah pola hidup Anda dimana nanti di saat umur 40 tahun ke atas tubuh akan menjadi sehat.

Akan tetapi, menjaga pola hidup yang sehat memang tidak semudah yang di harapkan. Pastinya akan sangat banyak godaan agar menggagalkan perubahan pola hidup Anda yang sudah berubah tersebut. apalagi para wanita pastinya akan sangat sulit melakukannya karena sudah sibuk dengan pekerjaan mengurus rumah, anak dan juga mengurus suami. Pastinya Anda ingin hidup lebih sehat bukan?, untuk itulah simak tips menjaga kesehatan wanita usia 40 tahun ke atas berikut ini:

Jangan banyak makan makanan berlemak

Makanan yang harus dihindari bagi wanita yang akan berumur 40 tahun adalah dengan menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak apalagi lemak jenuh. Makanan dengan lemak jenuh yang tinggi bisa menyebabkan kolestrol jahat di dalam tubuh. Selain kolestrol yang tinggi, kadar gula di dalam tubuh juga akan bertambah sehingga penderita diabetes sangat di anjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan tersebut.

Jangan sering mengkonsumsi gorengan

Tak dapat di pungkiri memang jika Indonesia memang sangat banyak makanan gorengan, bahkan gorengan tidak hanya di sediakan untuk lauk makan namun untuk ngemil juga. Namun, siapa sangka jika gorengan juga menjadi salah satu pemicu munculnya berbagai macam penyakit dan diabetes salah satunya. Gorengan sendiri memiliki kandungan lemak jahat yang cukup tinggi, sehingga jika di konsumsi berlebihan bisa mengakibatkan penumpukan lemak di dalam tubuh dan mengalami obesitas. Sedangkan obesitas sangat rentan terhadap obesitas.

Banyak mengkonsumsi vitamin D

Wanita dengan umur 40 tahun ke atas sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi vitamin D karena bisa menjaga kekuatan tulang, sehingga tulang tidak keropos. Anda bisa mendapatkan vitamin D dari ikan salmon, susu, telur dan lain- lain.

Tidak minum minuman beralkohol

Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol karena bisa menimbulkan efek samping buruk bagi tubuh. Bahkan minuman beralkohol ini bisa menimbulkan rasa lapar yang berlebihan sehingga makanan apapun ingin di lahap.

Tidak memakan makanan ringan kemasan

Cara menjaga kesehatan wanita usia 40 tahun ke atas selanjutnya ialah tidak sering mengkonsumsi makanan ringan seperti keripik, kue, kukis dan juga kerupuk. Karena makanan ini memiliki lemak trans yang bisa mengakibatkan kolestrol tinggi.

Banyak mengkonsumsi buah

Buah merupakan salah satu makanan yang sangat sehat bukan?. Apalagi jika buah tersebut ialah buah yang masih segar. Nah, jika Anda adalah wanita yang sudah berusia 40 tahun ke atas sangat di sarankan untuk sering mengkonsumsi buah setiap hari karena buah memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang bisa memberikan efek sehat bagi tubuh Anda. selain itu, buah- buahan juga sangat tinggi serat sehingga jika sudah mengkonsumsi buah Anda tidak akan lapar lagi.

Sering mengkonsumsi air putih

Untuk yang selanjutnya adalah dengan banyak- banyak mengkonsumsi air putih. Air putih memang memberikan banyak manfaat. Mengkonsumsi air putih setiap hari bisa menjadikan kulit sehat dan bersinar. Karena racun di dalam darah terangkat sehingga kulit pun bisa lebih sehat. Selain itu, air putih itu sangat bagus untuk bisa meremajakan sel-sel darah serta otot yang ada di dalam tubuh manusia. Itulah sebabnya, minum air putih itu menjadi hal yang sangat baik jika di konsumsi 1 liter setiap hari. Untuk cara yang ini memang sebuah cara yang sangat di anjurkan bagi wanita dengan usia 40 tahun ke atas agar tubuh tetap bugar dan juga sehat.

Rutin berolah raga

Olah raga adalah salah satu cara yang wajib sekali untuk di lakukan jika menginginkan tubuh menjadi sehat dan juga bugar. Olah raga sendiri sebenarnya wajib di lakukan dari segala umur, dan umur 40 tahun ke atas memang wajib untuk rutin berolah raga agar racun dalam tubuh dapat keluarga bersama keringat.

Nah, demikianlah sekilas info yang dapat di berikan kepada Anda mengenai cara menjaga kesehatan wanita usia 40 tahun ke atas. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA