8 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

0

Tahi lalat sebenarnya bisa mempermanis wajah jika saja terdapat di tempat yang tepat dengan ukuran sewajarnya dan jumlahnya tidak berlebihan. Tahi lalat biasanya bawaan dari bayi tapi ada beberapa kasus tahi lalat tumbuh menjadi lebih besar pada saat remaja, atau bahkan dewasa.

Sebenarnya jika tahi lalat tersebut masih berukuran kecil, hal itu tidak perlu kamu khawatirkan. Namun ada beberapa orang dan mungkin kamu salah satunya yang menganggap bahwa bintik hitam tersebut mengurangi penampilanmu. Terlebih jika tahi lalat tersebut tumbuh di area muka, tangan atau pun kulit lainnya yang mudah terlihat. Rasanya tentu sangat mengganggu dan membuat percaya diri berkurang. Hal ini membuat beberapa orang berniat untuk menghilangkan tahi lalat tersebut. Tapi apakah bisa tahi lalat dihilangkan? Ternyata, tahi lalat bisa dihilangkan, baik itu lewat proses operasi atau pun proses alami. Berikut ini penjelasannya:

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Ternyata lidah buaya pun dapat menghilangkan tahi lalat. Caranya pun tidaklah sulit, kamu tinggal mengompreskan gel atau lendir lidah buaya tersebut ke tahi lalat tersebut selama kurang lebih 2 sampai 3 jam. Lakukan hal ini secara rutin supaya kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini membutuhkan proses sehingga kamu harus bersabar dalam melakukannya. Serta pastikan melakukan perawatan ini secara rutin.

Delima dan Jeruk Nipis

Wanita Wajib Tahu! Coba Campurkan Jus Delima dengan Perasan Jeruk Nipis,  Ternyata Khasiatnya Ampuh Cegah Penyakit Kanker Payudara! - Semua Halaman -  Sajian Sedap

Kamu bisa mengunakan delima dan jeruk nipis untuk menghilangkan tahi lalat secara alami. Caranya pun tidak terlalu sulit. Pertama, siapkan delima yang sudah dipotong-potong, kemudian haluskan. Setelah itu, tuangkan air perasan jeruk nipis ke adonan delima yang telah dihaluskan. Nah, kemudian aplikasikan adonan tersebut ke tempat tahi lalat yang ingin dihilangkan. Gampang bukan?

Cuka Apel

Mengulik Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan - Jovee.id

Manfaat cuka apel untuk kesehatan kulit memang sangat menakjubkan. Salah satunya adalah menghilangkan tahi lalat. Mungkin di antara kamu masih belum percaya bahwa cuka apel bisa menghilangkan tahi lalat, karena biasanya cuka apel digunakan untuk perawatan lain. Namun tidak salah jika mencobanya bukan? Caranya pun sangat mudah. Siapkan 2 sdm cuka apel dan satu mangkuk air. Kemudian celupkan kapas ke larutan tersebut kemudian oleskan pelan-pelan di area tahi lalatnya. Setelah itu diamkan sekitar 20 hingga 30 menit. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari agar hasil yang kamu dapatkan lebih maksimal.

Bawang Putih

Acar Bawang Putih Tunggal | elevenia

Bawang putih merupakan bumbu masakan yang wajib ada di dapur karena merupakan bumbu pokok hampir semua masakan di Indonesia. Ternyata bumbu masak yang satu ini sangat berguna untuk membantu dalam menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah menutup tahi lalat tersebut dengan irisan bawang putih. Kamu bisa menggunakan perban agar bawang putih tidak berjatuhan. Cara ini termasuk lebih gampang dibandingkan cara-cara sebelumnya. Namun kamu jangan kaget kalau nantinya agak sedikit panas, sebab itu reaksi yang akan ditimbulkan.

Minyak jarak dan Baking Soda

Minyak Jarak dan Baking Soda Mengatasi Saluran ASI Tersumbat : Okezone  Lifestyle

Mungkin kamu tidak menyangka jika perpaduan antara minyak jarak dan baking soda dapat menghilangkan tahi lalat secara ampun. Kamu hanya butuh 1 sdt minyak jarak, dan 1 sdt baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk adonan krim. Kemudian, oleskan pada area yang bertahi lalat dan diamkan semalaman. Setelah bangun pagi, barulah kamu bersihkan.

Madu Murni

5 Cara Tepat untuk Membedakan Madu Asli dan Palsu ยป elevenia Blog

Madu murni memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, namun juga untuk kesehatan kulit. Ternyata madu murni pun berpotensi sebagai bahan yang sangat ampun dalam memberantas tahi lalat. Kamu bisa langsung mengoleskan madu murni ke tempat di mana tahi lalat itu berada. Lakukan hal ini secara terus menerus selama 1 satu sampai 2 minggu.

Kapur Sirih

Jual Serbuk Bubuk Gamping Kapur Sirih Kembang Apu - Kota Surabaya -  GoodCheap | Tokopedia

Kapur sirih yang dicampurkan dengan sabun colek ternyata bisa menghilangkan tahi lalat sepenuhnya. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal mencampurkan kapur sirih dan sabun colek. Setelah itu oleskan pada permukaan tahi lalatnya. Kemudian tunggu hingga kering. Kedua campuran ini memang memerlukan waktu lama untuk kering. Untuk itu sebaiknya kamu memakainya sebelum tidur dan bisa dibilang setelah bangun tidur. Saat memakai cara ini kamu akan merasa sedikit panas dan perih pada area tahi lalat. Hal ini karena akar-akar tahi lalat di permukaan kulit akan terangkat.

Getah Bunga Kamboja

Bunga Kamboja Bermanfaat untuk Kesehatan, Bisa Bantu Penyembuhan Diabetes!  : Okezone Lifestyle

Cara terakhir adalah dengan memanfaatkan getah bunga kamboja. Bunga yang satu ini ternyata bisa menghilangkan tahi lalat. Tapi saat kamu memakai cara yang satu ini, pastikan getahnya tidak mengenai permukaan kulit yang lainnya. Sebab, getah ini cukup berbahaya jika terkenal kulit.

Bagaimana tidak sulit bukan untuk menghilangkan tahi lalat dari kulit kamu? Cara alami ini memang membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cara cepat seperti operasi. Tapi dijamin, tahi lalat tidak akan mampir lagi. Selamat mencoba.