8 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Membandel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
8-Cara-Menghilangkan-Karang-Gigi-Yang-Membandel[1]
Daftar Topik

Gigi merupakan salah satu bagian penting dalam hidup manusia. Dengan gigi maka manusia bisa mengunyah makanan sehingga usus lebih mudah mencernanya. Bahkan dengan gigi yang sehat dan bersih bisa memperindah senyum pada wajah seseorang. Lalu bagaimana jika pada gigi terjadi suatu permasalahan?

Tentu, seseorang akan kesulitan dalam mengunyah makanan. Padahal gigi adalah cerminan dari kesehatan seseorang. Salah satu permasalahan yang kerap terjadi adalah terkait karang gigi. seseorang yang jarang atau tidak pernah memeriksakan giginya biasanya mengeluh ketika saat gigi sakit. Padahal gigi berlubang atau timbul karang itu terbentuk dalam kurun waktu enam bulan sampai satu tahun. Makanya jika tidak sering-sering memeriksakan gigi secara rutin akan didapati karang gigi sudah membandel.

Cara Mengilangkan Karang Gigi

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan karang gigi. Karang gigi yang membandel memang sangat mempengaruhi kesehatan gigi, bau mulut. dan juga percaya diri seseorang dalam tersenyum. Nah, oleh karena itu simaklah beberapa cara berikut ini bagaimana cara menghilangkan karang gigi yang membandel:

Menggunakan Pasta Gigi Khusus

Pasta gigi merupakan salah satu faktor yang menentukan dalam membersihkan karang gigi. Nah, untuk membersihkan karang gigi yang sudah membandel pilihlah pasta gigi khusus. Pilihlah pasta gigi mengandung tartar control dan fluroid. Karena, zat tersebut sangat ampuh dalam menghilangkan karang gigi yang membandel.

Rajin Menggosok Gigi

Cara selanjutnya adalah dengan menggosok gigi secara teratur dan rajin. Menggosok gigi secara rutin memang banyak manfaatnya. Seseorang yang rajin menggosok gigi secara rutin bisa menghilangkan karang gigi dikit demi sedikit. Agar karang gigi bisa menghilang sebaiknya Anda menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Selain itu, usahakan setelah makan dan sebelum tidur menggosok gigi terlebih dahulu. Cara menggosok gigi yang tepat adalah dari atas ke bawah. Tidak perlu keras-keras asalkan sisa-sisa makanan hilang dan bersih.

Mengonsumsi Buah Apel

Tahukah Anda bahwa buah apel mengandung vitamin c. Nah, kandungan tersebut bisa menumpas karang gigi. Maka dari itu, jika Anda ingin membersihkan karang gigi dengan cara yang lebih simpel dan mudah konsumsilah buah apel secara rutin.

Flossing

Flossing adalah salah satu alternatif yang bisa membersihkan karang gigi. Lakukanlah flosing 1 hari sekali agar karang gigi bisa bersih. Karang gigi selain disebabkan dari sisa-sisa makanan ternyata juga berasal dari bakteri yang ada pada mulut dan gigi. Maka dari lakukanlah flossing secara rutin agar karang gigi yang membandel bisa hilang.

Minum Air Putih

Alternatif lain yang lebih mudah dalam membersihkan karang gigi selain flossing adalah dengan mengkonsumsi air putih. Air putih memang sangat bermanfaat bagi tubuh. Manfaat air putih bagi tubuh diantaranya adalah membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. melancarkan pencernaan, bahkan menghilangkan karang pada gigi.

Untuk menghilangkan karang gigi dengan air putih cukup mudah. Yakni Anda bisa meminum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Mudah bukan?

Memeriksakan Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

Kebanyakan orang memeriksakan dan mengunjungi dokter gigi ketika terjadi rasa sakit atau keluhan pada giginya. Sangat jarang sekali seseorang yang memeriksakan giginya pada kondisi yang sehat. Maka dari itu jika Anda menginginkan karang gigi tidak membandel periksakanlah gigi Anda secara rutin. Periksakanlah kesehatan gigi Anda secara rutin setiap 6 bulan sekali. Karena, dengan memeriksakan dengan rutin maka dokter bisa dengan mudah mengatasinya.

Mengonsumsi Buah Melon

Melon adalah salah satu buah yang mengandung serat yang tinggi. Dengan mengkonsumsi melon sangat baik untuk memproduksi air liur. Selain kebersihan mulut akan terjaga, karang gigi bisa hilang dan bersih.

Mengurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Tepung dan Gula

Cara menghilangkan karang gigi yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang mengandung tepung dan gula. Karena, makanan tersebut memicu plak dan karang dengan mudah. Apalagi jika Anda malas membersihkan gigi setelah mengkonsumsi makanan tersebut. Tentu saja plak akan muncul dengan mudah. Dan alhasil karang gigi menjadi semakin membandel

Nah, itulah 8 cara menghilangkan karang gigi yang membandel. Jagalah kesehatan gigi Anda. Jangan meremehkan sisa-sisa makanan yang tersisa pada gigi jika Anda tidak ingin gigi Anda terdapat karang gigi. Karang gigi yang membandel bisa mengganggu kesehatan gigi Anda. Bersihkan sisa-sisa makanan secara rutin. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP