8 Cara Memanjakan Bulu Mata Secara Alami

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Tampil cantik di setiap kesempatan tentu saja merupakan impian semua orang. Dalam hal ini untuk mencapai kecantikan yang sempurna, tentu saja ada banyak hal yang harus menjadi titik fokus perhatian Anda. Dan ini tidak mengecualikan untuk bulu mata. Namun merawat bulu mata agar tetap cantik juga bukanlah hal yang mudah untuk di penuhi. Apalagi jika ingin menghindari kontaminasi dari berbagai bahan kimiawai. Dalam hal ini sebenarnya banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara memanjakan bulu mata secara alami. Bahkan bahan-bahan tersebut sangat mudah di temukan serta di aplikasikan. Sedangkan untuk mengenal terkait bahan-bahan ini lebih lanjut, jangan khawatir karena ulasan nya ada di sini. Oleh karena itu Anda bisa langsung menyimaknya.

Menggunakan Santan

Santan memang sangat berhubungan dengan rambut termasuk yang ada di bulu mata. Dalam hal ini, Anda bisa memanjakan bulu mata dengan penggunaan santan. Ada banyak manfaat baik yang bisa Anda peroleh dari sini. Tentu saja yang sangat jelas adalah mendapatkan bulu mata yang lentik dan sehat. Nah, bagi Anda yang biasanya memanjakan rambut dengan santan, tentu saja akan sangat mudah dan simpel jika menggunakannya sebagai pelentik bulu mata karena hemat.

Pakai Castor Oil

Caster oil merupakan salah satu minyak yang bisa memberikan manfaat luar biasa pada bulu mata. Dalam hal ini, ada banyak efek menarik yang bisa Anda dapatkan di dalamnya. Selain tampak lebih cantik, tentu saja bulu mata Anda pun akan semakin menarik dan lentik. Dengan penggunaan minyak ini, pertumbuhan bulu mata Anda pun juga akan semakin pesat. Hal ini karena ada beberapa mikroorganisme yang bisa menghambat pertumbuhan tersebut. Sedangkan minyak yang satu ini bisa melawannya sehingga pertumbuhan bulu mata Anda pun tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Olive Oil

Olibe oil tidak lain adalah nama dari minyak zaitun. Dalam hal ini sudah tidak di ragukan lagi tentjnya khasiat minyak tersebut. Bahkan minyak zaitun sangat multifungsi baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Kali ini minyak zaitun bisa masuk juga dalam salah satu daftar cara memanjakan bulu mata secara alami. Cara penggunaan minyak zaitun pun tidaklah sulit. Anda hanya tinggal mengaplikasikan nya menggunakan stik maskara yang bisa di dapatkan di berbagai toko. Nah, secara bertahap, maka Anda kan menemukan sendiri hasilnya.

Sikat Bulu Mata

Anda bisa juga memanjakan bulu mata Anda tanpa campur tangan bahan apa pun. Cara tersebut adalah dengan rajin-rajin menyikat bulu mata. Dengan begitu bulu mata bisa tertata dengan keadaan yang selalu bersih. Dalam hal ini sebenarnya ada alat khusus yang bisa Anda gunakan. Namun, jika tidak memilikinya, silahkan Anda gunakan tangan Anda saja.

Gunakan Madu

Tidak di ragukan lagi, madu memang salah satu cairan yang sangat bermanfaat untuk di gunakan dalam hal kecantikan. Bahkan dalam perawatan bulu mata pun juga sangat di sarankan. Penggunaan madu pun tidaklah sulit karena Anda bisa menggunakannya langsung setelah bulu mata di bersihkan.

Aloe Vera

Di Indonesia menemukan aloe vera bukanlah hal yang sulit sehingga bisa Anda dapatkan dengan mudah. Aloe vera ini juga akan sangat berkhasiat jika di aplikasikan untuk perawatan bulu mata. Caranya pun sama dengan bahan-bahan sebelum nya, yakni di oleskan secara langsung menggunakan jari atau bisa juga dengan menggunakan alat sisir maskara.

Green Tea

Anda bisa mengkonsumsi teh hijau? Nah, jika jawabannya adalah iya, sebaiknya tetap simpan teh hijau Anda setelah di minum dan jangan di buang. Nantinya teh hijau akan sangat bermanfaat untuk perawatan bulu mata. Dalam hal ini caranya adalah dengan meletakkannya di kulkas kemudian di gunakan untuk masker mata. Bahkan, tidak hanya bulu mata yang akan semakin cantik tetapi juga bagian mata Anda pun akan ikut sehat.

Telur

Yang terakhir, Anda bisa juga memanfaatkan telur dalam hal ini. telur adalah bahan makanan yang memiliki kandungan vitamin serta protein di dalamnya. Sehingga tidak hanya sehat untuk tubuh Anda ketika di konsumsi, tetapi juga akan sangat bagus untuk merawat bulu mata Anda.

Demikianlah ulasan mengenai cara memanjakan bulu mata secara alami yang bisa Anda terapkan di rumah. Namun, pastikan memilih salah satunya saja dan lakukan secara rutin. Setelah itu, Anda bisa merasakan khasiatnya dengan mendapatkan bulu mata yang cantik nan indah. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA