8 Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Rambut panjang dan sehat pasti menjadi idaman setiap perempuan. Karena, rambut yang panjang bisa membuat pemiliknya percaya diri dan tampil lebih cantik. Sehingga tak heran jika saat ini banyak sekali perempuan yang mencari berbagai cara agar rambut bisa cepat panjang.

Dengan terobsesi menginginkan rambut panjang, banyak perempuan yang melakukan cara cepat untuk memanjangkan rambut. Padahal cara tersebut belum tentu aman. Nah, ada cara alami agar rambut cepat panjang dengan perawatan simpel serta tidak membuang banyak biaya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut


  1. Memperbanyak Asupan Protein

Tahukah kamu asupan protein sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut? Hal ini terbukti bahwa orang yang lebih banyak memiliki asupan protein yang cukup, pertumbuhan rambutnya akan semakin cepat dan baik. Adapun makanan yang mengandung banyak protein seperti susu, daging, kacang-kacangan, putih telur, dan lainnya.

  1. Mengolesi Rambut dengan Teh Hijau

Cara alami lainnya yang bisa kamu lakukan agar rambut bisa panjang lebih cepat yaitu mengkonsumsi teh hijau. Selain dengan cara mengkonsumsinya, Anda juga bisa mengolesi rambut dengan teh hijau. Penggunaan teh hijau sebagai masker rambut dirasa lebih efektif untuk membuat rambut lebih cepat panjang.

Untuk membuat masker rambut menggunakan teh hijau yaitu dengan cara menyeduh teh hijau. Jika teh tersebut sudah hangat, kamu bisa mengoleskannya ke seluruh rambut dan kulit kepala dan biarkan selama 30 menit.

  1. Menggunakan Santan

Selain biasa digunakan untuk kuah es campur, ternyata santan juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut lebih cepat. Mungkin sebagian banyak dari kita masih ragu menggunakan cara ini. Namun, santan terbukti bisa mempercepat pertumbuhan rambut dengan sehat.

Cara alami agar rambut cepat panjang menggunakan santan memang cukup ribet. Namun, hasilnya tak perlu kamu ragukan karena sangat maksimal. Cara penggunaan santan ini yaitu dengan cara mengoleskan santan pada setiap helai rambut serta kulit kepala. Jika sudah, langsung tutup kepala menggunakan handuk hangat dan diamkan dengan waktu tertentu. Untuk hasil yang maksimal, lakukan seminggu sekali dengan waktu 15-20 menit.

  1. Memijat Kepala dengan Minyak Zaitun

Cara selanjutnya yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut yaitu minyak zaitun. Minyak ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, bermanfaat juga untuk kecantikan. Caranya cukup mudah yaitu mengoleskan minyak zaitun ke rambut dan kulit kepala. Selain itu, iringi dengan pijatan pada kulit kepala.

  1. Memanfaatkan Putih Telur sebagai Masker Rambut

Selain bisa membuat kulit wajah semakin putih alami, putih telur juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mempercepat memanjangkan rambut. Hal ini dikarenakan rambut kaya akan protein. Untuk hasil yang lebih maksimal lagi, gunakan masker rambut putih telur dicampur dengan minyak zaitun atau teh hijau. Selain itu, lakukan secara rutin.

Cara menggunakan masker ini yaitu mengoleskan putih telur pada rambut dan tutup dengan handuk hangat serta diamkan selama 20 menit. Selama itu, protein yang terkandung dalam putih telur akan meresap hingga ke dalam kulit kepala. Setelah itu, bilas hingga bersih.

  1. Perawatan Rambut dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan, baik kulit atau rambut. Khasiat yang ada pada lidah buaya untuk menutrisi rambut memang sudah tak bisa diragukan lagi. Meski saat ini banyak produk-produk yang terbuat dari lidah buaya untuk menutrisi rambut, akan lebih maksimal lagi jika Anda menggunakan lidah buaya langsung.

Cara memanjakan rambut dengan lidah buaya cukup mudah yaitu dengan mengupas lidah buaya. Manfaatkan gel lidah buaya untuk dioleskan pada rambut kamu dan diamkan selama 20-30 menit.

  1. Gunakan Bawang Merah

Selain digunakan untuk bumbu masakan, bawang merah juga bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Hal ini dikarenakan di  dalam bawang merah mengandung belerang yang tinggi. Cara menggunakan bawang ini cukup mudah yaitu dengan menghaluskan bawang merah dan setelah itu memerasnya. Oleskan air bawang merah itu pada seluruh rambut dan diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

  1. Gunakan Conditioner secara Rutin

Cara alami agar rambut cepat panjang dan lebih mudah yaitu menggunakan conditioner secara rutin. Penggunaan conditioner secara rutin terbukti bisa merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Selain itu, penggunaan conditioner ini juga tetap membuat rambut tetap cantik.

Itulah cara alami yang bisa kamu lakukan untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Selain cepat, cara-cara tersebut terbilang simple dan mudah dilakukan. Semoga bermanfaat.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA