7 Tips Mengecilkan Perut Dengan Cara Alami

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Tips-Mengecilkan-Perut-Dengan-Cara-Alami-768x467[1]
Daftar Topik

Setiap orang mengidealkan perut yang seksi dan sempurna. Namun, ada banyak faktor yang menyebabkan perut seseorang menjadi buncit dan kurang menarik. Di antara faktor yang menyebabkan hal tersebut adalah karena pola makan yang kurang teratur dan pola hidup yang kurang sehat.

Nah, untuk itu dibutuhkanlah langkah nyata yang bisa menjadikan perut ideal sebagaimana harapan. Maka dari itu, berikut ini akan diulas mengenai tips mengecilkan perut yang bisa Anda lakukan sebagai langkah yang aman dan alami.

Tips Ampuh Mengecilkan Perut Secara Alami :

Mengonsumsi Teh Hijau

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu » elevenia Blog

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut adalah dengan mengonsumsi teh hijau. Sejak dahulu, teh hijau dikenal sebagai bahan alami yang kaya akan khasiat. Salah satunya adalah untuk membuat perut menjadi ideal dan sempurna. Supaya bisa mendapatkan hasil maksimal, usahakan untuk mengkonsumsi teh hijau ini secara rutin dan teratur sebelum makan. Dengan begitu, Anda akan mudah kenyang saat makan dan pastinya akan mengurangi porsi makannya. Namun, yang perlu diingat adalah konsumsilah tanpa memakai gula. The hijau di sini sangat ampuh untuk melancarkan metabolisme di dalam tubuh. Ia juga memiliki antioksidan yang cukup sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang tinggi.

Jeruk Nipis

Ini Dia Perbedaan Lemon Dan Jeruk Nipis Yang Kadang Bikin Bingung » elevenia Blog

Selain menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengecilkan perut. Caranya sangat mudah dan sederhana, yaitu dengan mencampurkan teh biasa dengan jeruk nipis secukupnya. Kemudian mengonsumsinya secara rutin dan teratur supaya khasiatnya lebih terasa. Siapkan saja satu kantung teh biasa kemudian ditambah satu jeruk nipis serta air panas sejumlah satu gelas. Seduh teh tersebut bersama dengan campuran perasan jeruk nipisnya lalu minum.

Madu dan Jahe

7 Cara Memperlancar Menstruasi dengan Jamu Herbal » elevenia Blog

Selain beberapa bahan yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan madu dan jahe sebagai cara ampuh untuk membantu menjadikan perut lebih ideal. Madu memang dikenal sejak lama sebagai formula yang memiliki khasiat terbaik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Di antaranya adalah ia mengandung zat yang mampu membakar lemak di dalam tubuh. Sementara jahenya sangat ampuh dalam menekan nafsu makan Anda. Sehingga asupan makanan yang masuk akan berkurang. Cara mengonsumsinya pun juga sangat mudah, cukup dengan mencapurkan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan jahe ke dalam segelas air panas. Hal ini harus dilakukan secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari.

Banyak Konsumsi Sayur dan Buah

6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Anak 1 Tahun Keatas » elevenia Blog

Tips mengecilkan perut alami selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan juga buah. Sayur dan juga buah memang dikenal sebagai jenis makanan dengan kandungan lemak yang rendah. Juga kalorinya rendah namun seratnya terbilang tinggi. Kandungan serat tersebut memiliki kemampuan mengikat air sehingga akan memperlancar pencernaan Anda supaya lemaknya pun menjadi larut. Bahkan, ada sebuah riset yang mengatakan bahwa mengkonsumsi 13 gram serat dalam satu hari bisa menurunkan asupan kalori sebanyak 10 persen  dan mengurangi sejumlah 4 persen lemak pada perut.

Mengurangi Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi

Selain menambah asupan makanan yang ampuh untuk mengecilkan perut, Anda juga harus mengurangi berbagai jenis makanan khususnya yang kadar gulanya tinggi. Makanan dengan kadar gula tinggi sangat berpotensi untuk menjadikan perut Anda buncit. Bahkan, konsumsi makanan dengan kadar gula tinggi akan menjadikan hati Anda tidak sanggup melakukan metabolisme seluruh fruktoesa yang ada dan hanya akan menjadikannya sebagai lemak dalam perut.

Hindari Makan Menjelang Tidur

Cara lain yang ampuh untuk mengecilkan perut adalah dengan tidak makan apapun menjelang tidur. Karena makan sebelum tidur sangat mempengaruhi kondisi perut. Maka dari itu Anda harus mulai menghindari kegiatan satu ini. Makanan memerlukan waktu 2 jam untuk diproses di dalam pencernaan. Sehingga jam makan yang terlalu mepet dengan waktu tidur hanya akan menambah jumlah lemak pada perut Anda. Hal itu disebabkan karena kalori yang masuk di dalam tubuh tidak dikeluarkan pada saat seseorang sedang tidur. Sehingga yang dihasilkan oleh tubuh tidak lagi energi, namun lemak.

Melakukan Yoga

Olah raga satu ini cukup banyak diminati karena manfaatnya yang sangat kaya untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah untuk membantu mengecilkan perut. Hal itu disebabkan karena yoga merupakan aktifitas yang melibatkan hampir semua anggota tubuh layaknya olah raga lari, berenang, hingga bersepeda. Dengan melakukan semua gerakan yoga yang sesuai dengan teorinya, Anda akan lebih mudah mendapatkan perut yang seksi.

Itu tadi bahasan tentang tips mengecilkan perut menggunakan cara alami yang cocok untuk menjadi solusi termudah bagi Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal dan memuaskan, lakukan langkah-langkah sederhana di atas dengan rutin dan teratur. Dengan demikian, perut Anda akan benar-benar sehat dan langsing sebagaimana yang diharapkan.

wiyana
wiyana
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP