7 Tempat Wisata Pontianak Paling Hits

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Berkunjung ke Kota yang terkenal dengan garis khatulistiwa tentunya menjadi kesenangan tersendiri bagi beberapa orang. Selain istimewa karena menjadi salah satu daerah yang di lalui garis khatulistiwa, kota Pontianak juga terkenal dengan aneka wisata yang sangat mempesona. Langsung saja, berikut ini adalah 7 rekomendasi tempat wisata Pontianak yang paling hits saat ini.

Pantai Kijing Singkawang

10 Gambar Pantai Kijing Singkawang Pontianak, Tiket Masuk, Letak Lokasi +  Fasilitas Wisata | JejakPiknik.com

Lokasi wisata Pontianak yang bisa kamu kunjungi pertama adalah Pantai Kijing Singkawang. Kota Pontianak memang terkenal dengan lokasinya yang berada di dua sungai besar. Namun siapa sangka kota ini juga memiliki sebuah pantai yang sangat epic dan menarik. Kamu bisa menikmati suasana senja di pinggir pantai bersama keluarga.

Lokasi pantai ini berada di Sungai Kunyit laut, Pontianak, Kalimantan Barat. Selain menikmati indahnya pantai, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di hamparan pasir yang sangat luas. Jalur akomodasi yang dilalui pun bisa dibilang cukup mudah, jadi kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke tempat ini.

Alun-Alun Kapuas

Bayar Rp 2.000 JIka ke Toilet Alun-alun Kapuas, Warga: Padahal Tidak Ada  Tulisan Harus Bayar? - Tribun Pontianak

Berkunjung ke Pontianak rasanya kurang afdol jika tidak mampir ke Alun-Alun Kapuas. Lokasi wisata yang satu ini akan terlihat lebih menarik jika kamu kunjungi di malam hari. Selain disuguhkan dengan panorama air mancur berwarna-warni, kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan lezat yang ada di pinggiran alun-alun.

Museum Kalimantan Barat

Museum Kalimantan Barat, Mengenal Sejarah Perkembangan Kalbar Melalui Benda  - Tribun Pontianak

Buat kamu yang sedang berkunjung ke Pontianak, sebaiknya sempatkan untuk belajar sejarah dengan mengunjungi Museum Kalimantan Barat. Akan banyak informasi bersejarah yang kamu dapatkan di museum ini. Selain berlibur, kamu dan keluarga juga bisa mendapatkan pelajaran penting lho di sini.

Lokasi museum ini berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Parit Tokaya, Kalimantan bagian selatan. Museum ini dibuka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 14.30.

Pelayaran Sungai Kapuas

Wisata Sungai Kapuas 'Bercerita' – insidepontianak

Rekomendasi tempat wisata Pontianak yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Pelayaran Sungai Kapuas. Sungai ini terkenal dengan pemandangan kapal yang berlalu-lalang dengan ramai setiap sore hari. Sungai Kapuas adalah salah satu sungai yang populer di mata masyarakat seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia karena keindahan alamnya.

Lokasi sungai ini berada di Jl. Rahadi Usman nomor 02, Pontianak, Kalimantan Barat. Jika kamu dan keluarga ingin melihat pemandangan yang lebih indah, datang saja ke tempat ini pada pukul 06.00 hingga 23.00. Jangan lupa membawa kamera digital agar fotomu bisa di abadikan di tempat yang satu ini.

Masjid Raya Mujahidin

Besok, Masjid Raya Mujahidin Pontianak Gelar Shalat Jumat

Selain museum dan alun-alun kota, kamu juga bisa berkunjung ke tempat ibadah umat muslim di Pontianak yaitu Masjid Raya Mujahidi. Tidak jarang masjid ini di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah sambil beristirahat sholat. Lokasinya berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Akcaya, Pontianak Selatan.

Hal menarik dari masjid ini adalah desain bangunan dan pemandangannya. Desain yang digunakan tidak kalah dengan masjid hits yang ada di Ibu Kota. Suasananya yang tentram dan sejuk juga bisa menambah kekhusyukan beribadah di tempat ini.

Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa Ikon Kota Pontianak - Kanal Wisata Indonesia

Kota Pontianak dijuluki sebagai Kota Khatulistiwa sehingga memiliki sebuah tugu bersejarah yang dinamakan Tugu Khatulistiwa. Tugu ini menjadi ikonik sekaligus kebanggaan dari kota Pontianak. Keunikan dari tempat ini terletak pada bangunan pilar kayu belian dan dua pilar lainnya yang didesain secara unik dan cantik.

Tidak seperti tugu lainnya, pada tugu ini juga disediakan sebuah ruangan museum yang mana didalamnya berisi tentang benda bersejarah dan informasi mengenai garis imajinasi yang ada di bumi. Tidak jauh dari lokasi ini, kamu bisa menemui toko souvenir yang menjual miniatur lucu seperti tugu khatulistiwa.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, langsung saja menuju Jl. Khatulistiwa nomor 23, Batu Layang, Pontianak Utara. Tugu ini dibuka mulai pukul 07.00 dan di tutup pada pukul 17.00 waktu indonesia bagian setempat.

Rumah Betang Radakng

Soekarno-Hatta - Tangerang

Rekomendasi lokasi wisata terakhir yang bisa kamu datangi adalah rumah Betang Radakng yang berada di Jl. Ahmad Yani nomor 78122, Parit Tokaya, Pontianak Selatan. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan bangunan yang menarik, yaitu bangunan rumah dayak khas Kalimantan Barat. Kamu bisa memberikan pembelajaran kepada anak dengan mengajaknya kesini.

Ketika pergi ke tempat ini, barang wajib yang tidak boleh kamu tinggalkan adalah Kamera. Pasti kamu nyesel deh kalau nggak mengabadikan momen di tempat ini!

Informasi mengenai tempat wisata Pontianak di atas adalah rekomendasi tempat wisata hits yang ada di Pontianak dan bisa kamu kunjungi bersama keluarga!

Baca Juga! 8 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

 

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA