7 Tempat Wisata Paris yang Wajib Dikunjungi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Tempat-Wisata-Paris[1]
Daftar Topik

Siapa yang tidak tahu tentang Paris? Hampir semua orang tahu bahwa Paris merupakan salah satu kota tercantik di dunia. Ibu kota Perancis ini adalah tempat dimana menara Eiffel berada. Tetapi apakah hanya ada menara Eiffel yang ada di Paris? Apa saja tempat wisata lain yang ada di Paris yang membuat kota tersebut dijuluki sebagai kota yang cantik? Berikut ini akan dibahas lebih jauh mengenai tempat wisata Paris yang populer dan wajib dikunjungi saat berlibur ke sana.

Menara Eiffel


Menara Eiffel memang sangat lekat sekali dengan kota Paris, selain menjadi icon kota Paris mena ini juga merupakan bangunan wisata yang diunggulkan di negara Perancis. Menara Eiffel ini pernah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia versi yang lama. Meski kini sudah bukan termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia terbaru, menara Eiffel tetap berdiri kokoh dan elegan.

Menara Eiffel ini memiliki ketinggian mencapai 1000 kaki atau sekitar 300 meter. Pesona menara Eiffel tak hanya bisa dinikmati di siang hari tetapi juga di malam hari dengan gemerlap lampu yang menghiasi.

Sacre-Coeur


Selain menara Eiffel, tempat wisata yang paling populer di Paris adalah basilika putih dengan kubah Sacre-Coeur. Daya tarik bangunan ini adalah arsitekturnya bernuansa putih dari batu marmer. Selain itu, interior bangunan ini juga tak kalah indah, misalnya terdapat mozaik emas dan juga jendela kaca yang dipatri. Jika dilihat dari ketinggian, bangunan ini akan mudah ditemukan karena terletak di bukit Montmartre, yaitu di titik tertinggi di kota tersebut.

Jardin du Luxembourg


Jika kamu menyukai wisata yang tidak terlalu ekstrim, maka Jardin du Luxembourg bisa menjadi pilihan wisata yang bagus. Pasalnya tempat tersebut merupakan taman hijau terbesar kedua di kota Paris. Kamu bisa bersantai dengan berpiknik bersama teman-temanmu di taman ini untuk menikmati pemandangan di sekitar taman. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas untuk orang-orang yang ingin berolahraga jogging, bersepeda, tenis, dan juga menaiki kuda.

Louvre


Tempat wisata Paris yang populer lainnya adalah Louvre, yaitu suatu museum seni yang terletak di istana Louvre. Banyak karya-karya pelukis terkenal yang disimpan di museum tersebut, misalnya “Mona Lisa” oleh Leonardo da Vinci dan masih banyak lagi. Tak heran jika museum ini merupakan museum seni yang paling banyak di kunjungi di dunia dibandingkan museum yang lain.

Selain mengunggulkan koleksi karya seni terkenal di dalamnya, museum ini juga dikenal karena bangunannya yang unik dan keren. Pintu masuk museum ini ditandai dengan adanya bangunan yang mirip piramida namun terbuat dari kaca. Tak sedikit orang yang mengabadikan momen dengan berfoto di tempat ini.

Notre Dame de Paris


Notre Dame de Paris merupakan sebuah gereja yang sangat terkenal di Paris. Gereja tersebut dikenal karena desain arsitekturnya bergaya gothik Perancis yang sangat kental. Bangunan ini berdiri kokoh dengan ketinggian 120 meter dan terdiri dari dua menara yang sama tinggi. Selain arsitekturnya yang bersejarah, banyak benda-benda bersejarah dan berharga lainnya di dalam gereja ini. Jadi, jika kamu ingin mengenal Paris lebih dalam maka sangat wajib untuk mengunjungi tempat ini.

Musee d’Orsay


Tempat wisata selanjutnya yang harus masuk daftar tujuan wisata ketika di Paris adalah Musee d’Orsay. Terlebih jika kamu menyukai hal-hal yang berbau seni, karena tempat ini merupakan sebuah museum seni. Museum ini terkenal akan koleksi lukisan impresionisnya yang dibuat pada tahun 1800 hingga 1900-an. Perlu kamu tahu juga bahwa tempat ini dulunya merupakan stasiun kereta api, jadi suasana klasik dan artistik pun sangat kental di tempat ini.

Arch de Triomphe


Tempat yang satu ini boleh dibilang tempat yang wajib kamu kunjungi di Paris setelah menara Eiffel, yaitu Arch de Triomphe. Bangunan ini merupakan bangunan yang sangat bersejarah karena merupakan bangunan yang dibuat untuk mengenang kemenangan Napoleon Bonaparte yang dibangun pada tahun 1806. Karena memiliki tujuan untuk mengenang pertempuran, pada bangunan ini juga diukirkan nama-nama prajurit yang meninggal dalam pertempuran tersebut.

Jadi itulah 7 tempat wisata Paris yang indah dan banyak dikunjungi wisatawan. Kamu bisa menikmati indahnya kota Paris dari berbagai sudut pandang dan suasana yang berbeda. Rasanya tidak afdol apabila sedang berada di Paris tapi belum mengunjungi tempat-tempat tersebut. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu untuk merencanakan liburan yang indah di Paris!

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA