7 Tempat Wisata Palu Terbaik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Wisata-Palu[1]
Daftar Topik

Seperti halnya dengan pulau Jawa yang memiliki banyak sekali destinasi wisata di setiap provinsinya. Pulau Sulawesi juga tidak ingin kalah untuk menampilkan destinasi wisata yang dimilikinya. Salah satu daerah di pulau Sulawesi yang mempunyai beragam destinasi wisata adalah kota Palu. Terletak di provinsi Sulawesi Tengah, kota ini juga bahkan sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara akan destinasi wisatanya.

7-Tempat-Wisata-Palu-Terbaik[1]Perlu diketahui bahwa kota ini merupakan salah satu daerah yang dilalui oleh garis khatulistiwa. Tidak heran jika di daerah ini banyak ditemukan objek wisata yang identik dengan keindahan alamnya. Jika  ingin berlibur ke pulau ini, mungkin kamu bingung dalam memilih destinasi wisata yang akan dikunjungi. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi karena terdapat beberapa destinasi wisata Palu terbaik yang direkomendasikan terdiri dari sebagai berikut ini.

  1. Pusentasi

Destinasi wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pusentasi yang terletak di Desa Limboro, kecamatan Banawa Tengah, daerah Donggala. Pengertian dari kata Pusentasi sendiri adalah pusat air laut atau sumur laut. Mendengar kata ini saja mungkin sudah bisa membuat kamu penasaran.

Adapun penamaan dari destinasi wisata tersebut dikarenakan Pusentasi adalah tempat berupa pantai namun dengan bentuk yang unik seperti sumur raksasa. Berdasarkan hal ini, ukuran diameter dari Pusentasi yaitu sepanjang 10 meter serta dengan kedalaman sekitar 7 meter.

Bentuk yang unik serta murni buatan alam tersebut tentu membuat calon pengunjung penasaran. Pada Pusentasi ini juga terdapat tebing dengan ukiran bebatuan. Warna air dari sumur raksasa ini juga sangat jernih dengan menghasilkan warna biru laut yang menyejukkan mata. Jika kamu mengunjungi tempat ini pasti akan tertarik untuk melompat serta berenang di dalamnya.

  1. Jembatan Palu

Dikategorikan sebagai jembatan lengkung yang menjadi urutan ketiga di dunia setelah Jepang dan Perancis. Inilah sebabnya jembatan ini menjadi ikon serta destinasi wisata populer di kota Palu.

Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika kamu pergi ke Sulawesi tanpa mengunjungi tempat ini. Namun jika memang berniat untuk berkunjung, akan sangat disarankan untuk datang pada malam hari. Hal ini dikarenakan tempat ini akan memancarkan keindahannya saat malam hari dengan lampu-lampu yang menghiasinya.

  1. Pantai Talise

Jika ingin berlibur ke pantai, kota Palu juga tentu memiliki salah satu destinasi wisata favorit tersebut. Terletak sangat dekat dengan kota Palu, Pantai Talise menjadi pantai yang juga populer di kota ini. Meskipun demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk dapat mengunjungi pantai ini.

Dalam hal ini, wisatawan yang berkunjung bahkan tidak dikenai biaya saat memasuki pantai ini. Namun jika berkunjung ke tempat ini alangkah baiknya pada saat terik matahari mulai redup. Hal ini dikarenakan suasana panas yang menyengat mungkin akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

  1. Air Terjun Saluopa

Beralih ke destinasi wisata yang menyejukkan, Air Terjun Saluopa juga merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Palu. Air terjun ini terkenal akan keindahan alam yang dihasilkan serta mampu menyihir pengunjung akan hal tersebut. Adapun air yang ada di tempat ini berasal sumber mata air pegunungan.

Tentu saja dalam hal. Ini air yang meluncur memiliki warna bening dan sangat jernih membuat siapa pun merasakan kesejukan saat melihatnya. Selain itu, bentuk yang unik dari air terjun ini juga memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Malam di Kota Solo yang Wajib dikunjungi

Dalam hal ini, air terjun Saluopa memiliki 12 tingkatan dimana setiap tingkatnya membentuk kolam kecil menjadi keindahan yang jarang dimiliki oleh air terjun lainnya. Hal tersebut juga terkadang membuat air terjun ini dihiasi oleh munculnya pelangi yang menambah keindahannya.

  1. Danau Poso

Berbeda dengan kebanyakan danau pada umumnya, Danau Poso di Palu ini lebih terlihat seperti pantai. Hal ini dikarenakan Danau Poso dihiasi dengan hamparan pasir putih di bagian tepinya. Keadaan ini tentu membuat Danau Poso mampu memancarkan keindahan pada pengunjungnya.

Tidak hanya itu saja, di tempat ini penglihatan kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan berupa sederet bukit yang mengelilingi danau ini. Selain itu, pada salah satu sisi danau ini juga terdapat konservasi bunga Anggrek terbesar di Indonesia.

Kamu tentu juga dapat mengunjungi tempat yang dikenal dengan Taman Wisata Alam Bancea tersebut. Di dalamnya kamu dapat melihat setiap keindahan bunga anggrek dan bahkan dapat menemukan bunga anggrek terlangka yaitu anggrek hitam.

  1. Gunung Gawalise

Setelah berjumpa dengan pantai dan danau, sekarang gunung Gawalise hadir untuk menambah kelengkapan destinasi wisata di Palu. Jika ingin mendaki atau mengetahui suku yang terdapat di Sulawesi maka tempat ini dapat menjadi pilihan bagi kamu.

Menghadirkan hutan tropis dengan berbagai flora dan fauna di dalamnya, gunung ini juga merupakan tempat tinggal dari suku Da’a serta sub etnis suku Kaili. Selain itu, gunung ini juga tentu memiliki keindahan tersendiri yang mampu membuat kamu terkesan mengunjunginya.

  1. Taman Nasional Lore Lindu

Palu juga menyediakan tempat yang dapat menambah wawasan kamu akan flora dan fauna yang ada di Indonesia. Taman Nasional ini menyediakan berbagai warisan alam dengan adanya habitat mamalia asli yang ada di Sulawesi.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas menarik seperti mendaki gunung serta memanjat tebing. Hal ini tentu sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan serta ingin mencoba hal-hal yang dapat memicu adrenalin.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata Palu terbaik yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Dengan adanya berbagai destinasi wisata diatas maka kamu bisa mendapatkan pengalaman tidak terlupakan ketika mengunjungi Sulawesi.

William
William
Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP