7 Tempat Wisata Kuliner di Pekanbaru Paling Favorit

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Tempat-Wisata-Kuliner-di-Pekanbaru[1]
Daftar Topik

Apa yang terlintas di benakmu jika mendengar kata Pekanbaru? Mungkin beberapa orang akan terbesit pikiran tentang suatu kota di Riau yang memiliki suasana yang nyaman, tenang, dan sekaligus memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Tetapi ternyata selain wisata alam, wisata kuliner di Pekanbaru juga cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun dari luar Riau.

Jika sedang berlibur di Pekanbaru jangan sampai melewatkan beberapa tempat makan berikut ini. Liburanmu akan semakin berkesan dengan mencicipi hidangan dan kuliner yang ada di kota Pekanbaru seperti di bawah ini :

Pondok Gurih


Jika kamu berlibur di Pekanbaru bersama keluarga, maka jangan sampai melewatkan makan siang atau makan di tempat makan Pondok Gurih. Pondok Gurih ini terkenal akan menu masakan yang beraneka ragam. Mulai dari masakan melayu, sunda, dan jawa tersedia lengkap di restoran ini.

Menu masakan yang disajikan Pondok Gurih memanglah sangat banyak, tetapi yang paling direkomendasikan adalah masakan khas Melayu. Beberapa masakan Melayu yang sangat populer misalnya adalah gulai ikan patin, miso, laksa, roti jala, dan lain-lain.

Ayam Tumis Mas Edi


Berikutnya adalah kuliner sederhana tetapi juara di daerah kota Pekanbaru. Yaitu olahan ayam tumis Mas Edi yang sudah dikenal oleh masyarakat sekitar. Meski hanya terdapat menu ayam tumis, tapi rumah makan ini tidak pernah sepi lo.

Selain rasanya yang sangat lezat, rumah makan ini juga terkenal karena harganya yang murah dan tempatnya yang berada di pusat kota. Jadi kalau kamu termasuk wisatawan yang memiliki budget terbatas atau ala backpacker, maka tempat makan ini jadi solusi yang tepat.

Mie Ayam Pakde


Beralih ke menu makanan yang hampir semua orang sukai, yaitu mie ayam. Pekanbaru juga memiliki mie ayam yang sangat diandalkan dan tidak diragukan kelezatannya, yaitu di Mie Ayam Pakde. Mie ayam pakde ini sangat terkenal karena bumbunya yang kental dan tidak pelit serta tekstur mie yang kenyal dan padat. Selain enak, tentunya mie ayam pakde di Pekanbaru ini juga sangat murah. Kamu bisa menikmati semangkuk mie ayam pakde ini hanya dengan Rp 10.000 saja.

Local Pantry Cafe


Jika sebelumnya membahas tentang wisata kuliner di Pekanbaru yang sederhana dan tradisional, kini beralih ke wisata kuliner yang lebih modern atau lebih kekinian. Di Pekanbaru juga terdapat tempat makan yang kece dan tentu saja menu makanannya enak dan lezat, yaitu Local Pantry Cafe.

Tempat ini merupakan tempat makan sekaligus nongkrong favorit muda-mudi di Pekanbaru. Lokasinya juga mudah dijangkau dari pusat kota yaitu terletak di Jalan Riau Komplek Rbc.

Brewok Dining Room


Tempat makan yang berkonsep modern dan kekinian lainnya di Pekanbaru adalah Mr. Brewok Dining Room. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Sudirman kota Pekanbaru, lokasi yang sangat mudah dijangkau jika kamu berada di pusat kota.

Menu makanan yang disediakan di tempat ini juga cukup simpel dan tentunya cocok dengan selera kebanyakan orang. Beberapa menu yang disediakan misalnya ada chicken steak, beef steak, dan juga banana split.

Uncle K


Tak hanya olahan nusantara tradisional dan modern, di Pekanbaru juga ada tempat makan yang menyediakan menu masakan Jepang yaitu di Uncle K. Harga untuk makanan di tempat ini pun juga terbilang lebih murah dibandingkan dengan restoran Jepang lainnya yang ada di kota lain.

Kamu bisa mengunjungi rumah makan ini di jam 10 pagi hingga 10 malam. Lokasi rumah makan ini pun juga mudah dijangkau karena terletak di dalam Mall Ska Pekanbaru.

Kampoong Dimsum


Selain makanan khas Jepang, ada satu tempat lagi di Pekanbaru yang menyediakan makanan Chinese, yaitu dimsum dan kawan-kawannya. Rumah makan tersebut adalah Kampoong Dimsum yang berada di Mall Ciputra Seraya. Bila kebanyakan makanan Chinese mengandung bahan yang tidak halal, lain halnya dengan dimsum di tempat ini karena sudah memiliki izin dan sertifikasi halal. Jadi bagi kamu yang Muslim maka tidak perlu khawatir jika memesan makanan di tempat ini.

Tak hanya wisata alam yang indah, wisata kuliner di Pekanbaru juga populer di kalangan wisatawan dan warga lokal. Mulai dari makanan tradisional hingga tempat makan ala cafe pun tersedia lengkap di kota Pekanbaru. Jadi kalau kamu sedang di Pekanbaru jangan lupa untuk mampir dan mencicipi ragam kuliner di atas.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP