7 Tempat Wisata Kuliner Bengkulu Paling Populer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Kuliner-Bengkulu[1]
Daftar Topik

Berlibur ke Bengkulu rasanya kurang pas jika tidak mencicipi makanan khasnya yang terkenal lezat. Meskipun lokasi daerahnya tergolong terpencil, Bengkulu memiliki banyak wisata kuliner yang tidak boleh kamu tinggalkan. Nah, berikut ini adalah 7 rekomendasi tempat wisata kuliner Bengkulu yang paling populer dan wajib kamu cobain.

Sembam Ikan Marola, Seafood Murah Terenak di Bengkulu


Tempat wisata kuliner pertama yang patut kamu cobain adalah makanan berbahan dasar ikan laut terenak di Bengkulu. Langsung saja mengunjungi rumah makan Sembam Ikan Marola di jalan Garuda Pariwisata. Tempat makan ini terkenal dengan masakan seafood yang khas dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan hingga mancanegara.

7 Tempat Wisata Kuliner Bengkulu Paling PopulerMenu andalan yang ditawarkan adalah Udang Tempoyak yang merupakan makanan khas Bengkulu. Lokasi restoran ini sangat strategis dan romantis, yaitu dekat dengan pantai. Sangat cocok buat kamu yang berlibur bersama pasangan. Range harga yang ditawarkan pun sangat murah, yaitu mulai dari Rp 30.000 per porsinya.

Menikmati Lontong Tunjang ter-enak di Kapuas Raya


Apa sih lontong tunjang itu? Apakah makanan yang sama seperti lontong balap di Surabaya? Bukan, tunjang adalah kikil dalam bahasa Bengkulu. Lontong tunjang sendiri merupakan sebuah makanan yang di dalamnya berisi potongan lontong kecil-kecil dan diberi kuah santan dengan isian kikil, sayur gori, daging, dan buncis.

Penduduk asli Bengkulu biasanya menyantap jenis masakan yang satu ini untuk dijadikan teman sarapan. Jika kamu ingin mencicipinya, langsung saja datangi kedai-kedai yang ada di daerah Kapuas Raya ketika pukul 06.30 daerah setempat. Harganya murah, yaitu mulai dari Rp 10.000.

Mie Terbang, Makanan Favorit Millennial Bengkulu


Tentunya kamu tidak ingin ketinggalan menu makanan favorit yang hits di Bengkulu satu ini kan. Jenis mie ini memang sudah booming hingga seluruh daerah di Indonesia. Namun kamu tidak akan menemukan masakan mie yang satu ini karena penyajiannya sangat unik. Ketika memesan satu porsi mie, kamu akan disajikan satu piring mie terbang!

Dinamai mie terbang karena bentuknya seperti mie yang lagi terbang. Untuk mendapatkannya, langsung saja pergi ke restoran kekinian milik Salman yang ada di jalan Rafflesia, Kota Bengkulu. Restoran tersebut buka mulai pukul 10.00 hingga 21.30. Setiap porsi yang disajikan, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari 15.000 rupiah saja.

Pindang 77, Restoran Pindang Endolita se kota Bengkulu


Selain memiliki masakan seafood yang khas, Bengkulu juga punya satu menu makanan ikan Pindang yang sangat lezat. Kamu bisa mencobanya di Restoran Pindang 77 yang ada di Jl. Sedap malam nomor 01. Menu andalan yang ditawarkan di restoran ini adalah Pindang Patin khas Sumatera. Pindang patin yang disajikan memiliki rasa yang nggak akan kamu temui dimanapun.

Selain masakan pindang patin, restoran 77 juga menyajikan menu seafood lainnya. Harga yang ditawarkanpun tidak akan membuat dompet kosong. Untuk mencicipi masakan satu porsi, kamu hanya cukup mengeluarkan biaya sekitar 20.000 hingga 60.000 saja.

Rumah Makan Inga Naya, Makanan Rumahan Khas Bengkulu


Kamu lagi di Bengkulu dan rindu masakan rumahan? Ya, Rumah Makan Inga Naya adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan laparmu. Rumah makan yang terkenal di Bengkulu ini menyajikan berbagai men

u masakan khas Bengkulu seperti Bagar Hiu, Rebung Asam, dan Gulai Timun Cendawan. Bumbu-bumbu yang digunakan berasal dari rempah-rempah pilihan da diolah secara alami.

Untuk dapat mencicipi masakan di Rumah Makan Inga Naya, kamu harus datang di waktu yang tepat. Tempat makan Inga Naya buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00, dan berada di Jl. Pasar Pantai Kota Bengkulu.

Restoran Tanjung Karang, Penyedia Masakan khas Sumatera ter-endhus


Tempat makan yang satu ini bisa kamu datangi di malam hari. Kenapa? Suasana malam di Restoran Tanjung Karang sangatlah romantis dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat dinner. Lokasinya tepatnya Restoran Tanjung Karang berada di Jl. Sutoyo nomor 3-4, dekat dengan Hotel Tanjung Karang Bengkulu.

Menikmati Masakan Enak di Pinggir Pantai, Aloha Resto


Rekomendasi kuliner Bengkulu yang terakhir ada di Aloha Resto. Lokasinya berada di Sumur Melele, Teluk Segara, Kota Bengkulu. Karena di pinggir pantai, suasananya sangat romantis dihabiskan bersama pasangan. Menu makanan yang disajikan adalah masakan western hingga masakan tradisional khas Sumatera lengkap di satu restoran ini. Untuk mencicipinya, kamu bisa langsung datang di waktu pukul 10.00 hingga 24.00.

Informasi mengenai kuliner Bengkulu di atas semoga bisa membantu kamu untuk mencari wisata kuliner terpopuler yang ada di Bengkulu. Selamat menikmati!

Baca Juga! Inilah 7 Makanan Khas Sunda yang Enak dan Terkenal

 

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA