7 Tempat Menarik Di Melaka Yang Wajib Kamu Kunjungi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Historical Melaka 2020 Kuala Lumpur
Daftar Topik

Melaka menjadi salah satu kota yang sangat populer di kawasan Kuala Lumpur, Malaysia. Sebetulnya Melaka sendiri mempunyai posisi yang menghadap ke selat Malaka. Bahkan Melaka ini menjadi salah satu kota yang sangat penting selama abad 18 hingga saat ini. Sehingga tak heran jika banyak sekali tempat menarik di Melaka yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan.

Negara Malaysia adalah salah satu Negara yang berada pada daftar teratas dalam list liburan beberapa masyarakat Indonesia. Selain tempat wisatanya yang cukup terkenal, namun harga tiket pesawat pun sangat terjangkau. Apalagi untuk pemesanan hotel bisa dilakukan dengan mudah dengan ponsel dan bisa mendapatkan harga terjangkau.

Historical Melaka 2020 - Kuala Lumpur

Berikut ini adalah 7 lokasi wisata yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke Melaka, Malaysia:

1. Tempat Wisata Chris Church Melaka

CHRIST CHURCH MELAKA IN MALAYSIA | The Poor Traveler Itinerary Blog

Sebetulnya tempat ini merupakan gereja protestan Belanda akan tetapi berubah menjadi kerajaan anglikan ketika masa kolonial Inggris.

Ketika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda sama sekali tidak akan mengeluarkan biaya karena memang. Tentu saja tempat ini menjadi spot foto yang cukup unik karena memang arsitektur dari gereja tersebut sangat kuno. Anda akan menemukan banyak sekali batu nisan yang berderet dengan tulisan dari bahasa Belanda sampai bahasa Inggris.

2. Lokasi Wisata Stadthuys

Stadthuys - Wikipedia

Untuk wisata ini berada tepat di bagian jantung kota Melaka. Tempat yang mempunyai ciri khas bangunan dengan warna merah yang sudah dibangun di tahun 1950. Awal mula pembangunan gedung ini sendiri bertujuan untuk menjadikan pusat administrasi kantor untuk gubernur Belanda. Dahulu kawasan ini mempunyai nama red square dikarenakan seluruh bangunannya mempunyai warna merah.

3. Wisata ST Paul Church

Church of Saint Paul, Malacca - Wikipedia

Untuk yang berikut ini merupakan kawasan wisata yang pada awalnya merupakan gereja bersejarah. Gedung ini memiliki umur yang sangat tua karena dibangun pada tahun 1521 dan menjadi gereja tertua di Asia tenggara. Untuk menuju lokasi ini anda harus menaiki tangga karena memang berada di kawasan bukit.

Sebetulnya kerja ini memang hanya tinggal oleh runtuhan saja dikarenakan terjadi kebakaran di tahun 1824. Pada tahun itu gedung gereja ini dialihkan menjadi pabrik bubuk mesiu. Karena memiliki pemandangan yang cukup menawan, pada akhirnya banyak sekali orang yang berkunjung ke tempat wisata ini.

4. Wisata Jonker Walk

Enjoy Jonker Walk Melaka Malacca Malaysia For Your Joy | Airpaz Blog

Untuk yang Berikut ini merupakan lokasi wisata yang cukup legendaris adalah jonker street, kawasan ini berada di Chinatown Malaka. Anda akan menemukan berbagai macam bangunan dengan arsitektur yang sangat kental akan budaya Tiongkok, kawasan ini sangat cocok jika di dinikmati pada malam hari ataupun siang hari, sedangkan di malam hari Anda bisa menikmati beberapa jajanan pasar yang akan menggugah selera.

Baca Juga: Tips Melakukan Backpacker ke Malaysia

5. Kawasan Wisata Menara Taming Sari Melaka

Menara Taming Sari

Untuk tempat menarik di Melaka yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah menara Taming Sari, nur Aini sendiri mempunyai ketinggian yang mencapai 110 meter. Di lokasi ini Anda akan diarahkan untuk masuk ke dalam sebuah kambing dengan jendela transparan yang mempunyai kapasitas hingga 66 orang. Setelah itu, Anda bisa menikmati keindahan di dalam menara dalam waktu 7 menit.

Lokasi menara ini sendiri berada di distrik bandar hilir yang jaraknya sekitar 3 menit saja dari kompleks pembelanjaan mahkota parade. Di dalam menara ini nantinya Anda bisa melihat pemandangan kota Melaka yang sangat indah dan juga menawan.

6. Wisata Eye On Malaysia

Eye on Malaysia in Malacca the historical city

Untuk yang berikut ini merupakan kawasan wisata kincir raksasa yang mempunyai tinggi kurang lebih sekitar 60 meter. Lokasi dari kincir raksasa ini tepat pada bagian tepi barat Melaka. Jika anda menaiki kincir raksasa ini maka anda pun bisa menikmati pemandangan ibu kota Malaysia yang jaraknya sekitar 20 kilometer. Untuk menaiki kincir raksasa ini, Anda harus menyiapkan uang Ringgit jadi pastikan biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau.

7. Pusat Wisata Melaka Sultanate Palace

Melaka Sultanate Palace | Easybook

Malacca sultanate palace merupakan replika kayu dari istana yang ada di abad 15, di mana istana tersebut adalah milik dari Sultan Mansur Shah yang berada di bawah bukit ST Paul.

Menurut sejarah yang beredar, jika istana ini dibangun tanpa menggunakan paku dan didukung dengan adanya ukiran, kemudian menggunakan pilar kayu sedangkan atapnya menggunakan seng atau tembaga. Bahkan, istana kerajaan ini juga diklaim menjadi istana yang pembangunannya paling rumit pada tahun 1459 silam. Pasti Anda tertarik untuk mengunjungi istana yang mempunyai kemegahan tersebut bukan?

Itulah sekilas informasi mengenai 7 tempat menarik di Melaka yang wajib untuk dikunjungi. Pastikan Anda menyiapkan budget yang cukup serta membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi ketika terbang ke Malaysia.

5 Negara Termurah Untuk Kuliah

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP