7 Oleh Oleh Khas Thailand yang Populer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Daftar Topik

Thailand merupakan negara yang unik dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Memiliki keunikan terhadap barang antik, membuat Thailand menjadi tepat favorit untuk berburu berbagai jenis barang unik. Selain itu, yang menjadi daya tarik saat berkunjung ke Thailand adalah wisata kuliner unik. Pastinya setiap wisatawan tidak ingin ketinggalan membawa oleh-oleh khas Thailand saat berkunjung ke negara tersebut.

Oleh-oleh dapat berupa barang antik khas Thailand atau makanan yang menjadi ciri khas dari negara tersebut. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga, kerabat dan teman setelah berkunjung ke Thailand.

1. Gantungan Kunci Antik Khas Thailand

Gantungan Kunci Thailand Model 3 in 1, Souvenir Unik Thailand Diskon di  Lapak Ayu | Bukalapak

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan gantungan kunci. Karena setiap gantungan kunci memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mempermudah dalam membawa kunci dan supaya kunci tidak hilang. Namun berbeda dengan gantungan kunci yang dibawa sebagai oleh-oleh khas Thailand ini. Thailand merupakan negara yang terkenal dengan hewan gajah yang bisa dianggap sebagai teman.

Bahkan karena hal tersebut, Thailand juga memiliki julukan sebagai negara gajah putih. Ciri khas Thailand tersebut juga dituangkan dalam bentuk gantungan kunci. Jadi, gantungan kunci membentuk miniatur gajah yang sangat unik. Terkadang juga dilapisi dengan kuningan. Sehingga seperti membentuk suatu gajah emas. Gantungan kunci ini banyak diburu oleh para wisatawan dari berbagai negara.

2. Miniatur Gajah Khas Thailand

10 Oleh-Oleh Khas Thailand yang Wajib Anda Beli

Masih seputar gajah. Karena gajah merupakan hewan yang dianggap memiliki kesucian oleh Thailand, maka gajah memiliki popularitas yang tinggi. Terdapat suatu miniatur gajah yang terbuat dari keramik dengan bentuk yang sangat bervariasi.

Tetapi jangan salah, miniatur ini memiliki harga yang relatif mahal dikarenakan keindahannya. Terlebih lagi jika Anda membeli miniatur gajah yang berwarna putih, sudah pasti harganya lebih mahal. Gajah putih merupakan gajah yang keramat dalam negara Thailand.

3. Keripik Durian Khas Thailand

10 Oleh-Oleh Khas Thailand yang Wajib Anda Beli

Semua pasti sudah mengetahui bahwa Thiland merupakan negara yang memiliki banyak buah. Oleh karena itu, negara ini juga melakukan pengolahan terhadap buah tersebut agar memiliki nilai jual yang berbeda. Seperti halnya durian. Negara Thailand mengolah durian menjadi keripik yang manis dan lezat. Meskipun memiliki harga yang termasuk mahal, namun dijamin Anda tidak akan kecewa dengan hasil yang diberikan.

Keripik durian yang diolah di Thailand ini memang sangat berbeda dengan keripik pada umumnya. Oleh karena itu, para wisatawan tertarik untuk membawa pulang keripik ini sebagai oleh-oleh khas Thailand.

Baca Juga: 7 Serial Drama Thailand Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

4. Porselen Benjarong Khas Thailand

9 Pernak Pernik Khas Thailand Yang Wajib Dijadikan Oleh Oleh Liburan -  Alowisata

Keramik dari Thailand ini juga bisa dijadikan oleh-oleh yang bagus. Thailand juga merupakan negara yang terkenal dengan ukiran keramik cantiknya. Dalam negara ini ukiran tersebut diberikan nama Benjarong. Saat ini keramik benjarong bisa dibeli oleh siapa saja dan dijadikan oleh-oleh. Padahal, pada zaman dahulu, Benjarong hanya dimiliki oleh para jutawan dan orang berkelas saja.

Benjarong dulu menjadi lambang dari kemakmuran suatu keluarga. Bentuk keramik benjarong yang dijual di negara Thailand adalah meliputi vas bunga, piring, gelas dan lain-lain. Apabila Anda membawa ini untuk dibawa pulang, maka dengan sekali lihat sudah tahu bahwa barang tersebut merupakan khas dari negara Thailand.

5. Kopi Khas Thailand

Kopi Charm 3in1 Healthy Coffee : Product of KOPI DE PHUKET, THAILAND - Foto  Kopi de Phuket Restaurant & Coffee, Talat Yai - Tripadvisor

Meskipun bukan sebagai negara yang popular dengan hasil kopinya, namun Thailand memiliki jenis kopi yang sungguh nikmat. Mulai dari kopi jenis arabika hingga robusta. Kopi ini sering ditawarkan sebgai oleh-oleh khas negara Thailand. Thailand sendiri memiliki perkebunan kopi yang bisa dibilang luas mulai dari bagian utara hingga selatan. Hal tersebut yang menjadikan Thailand memiliki kopi yang menjadi khas dari negaranya.

6. Topi 2 Wajah Thailand

TOPI SNAPBACK ANAK | SNAPBACK KIDS IMPORT | Shopee Indonesia

Topi ini merupakan barang yang sering dijadikan oleh-oleh para pengunjung. Apabila Anda berkunjung ke negara Thailand, maka akan menemukan banyak penjual yang menawarkan topi ini untuk oleh-oleh. Istimewanya adalah topi ini memiliki desain yang berbeda untuk bagian dalam dan bagian luarnya. Jadi, saat menggunakannya, Anda seperti memakai dua topi yang berbeda. Oleh-oleh ini sangat unik dan cocok dibawakan untuk keluarga atau teman.

7. Miniatur tuk-tuk Khas Thailand

Jangan Lupa 10 Suvenir Thailand yang Unik untuk Dijadikan Buah Tangan (2018)

Tuk-tuk merupakan kendaraan yang hanya ada di Thailand. Tuk-tuk sendiri sering dibuat menjadi suatu miniatur dan dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke negara tersebut. Miniature tersebut sangat unik dan tidak meninggalkan satu sudut yang berbeda dengan tuk-tuk yang asli.

Dari sekian banyak oleh-oleh khas Thailand, sebaiknya Anda memiliki oleh-oleh yang memang khas dan hanya ada dinegara tersebut. Setiap oleh-oleh pasti akan memberikan kenangan yang berbeda. Oleh-oleh dalam setiap perjalanan pasti akan sangat sulit untuk dilewatkan. Mulai dari oleh-oleh yang berbau kuliner hingga barang antik yang menjadi suatu ciri khas dari negara.  Jadi, membeli oleh-oleh merupakan salah satu hal yang penting dalam setiap perjalanan.

Film Thailand Terlucu yang Wajib Ditonton

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP