7 Manfaat Bawang Merah Mentah yang Jarang Diketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Jika berbicara mengenai bawang merah sedikit banyak Anda pasti tahu karena bawang merah adalah salah satu bumbu masakan yang sangat penting dan kekuatan sebuah masakan agar memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Bisa dibayangkan sendiri, jika kita tidak memakai bawang merah untuk bumbu masakan pastilah masakan tidak memiliki rasa atau yang biasa disebut dengan hambar.

Namun tahukah Anda dibalik keajaiban bawang merah yang mampu menyulap masakan menjadi sedap ternyata juga memiliki fungsi lain yang sangat menakjubkan. Salah satu manfaat bawang merah adalah untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit. Bawang merah mengandung senyawa yang mampu membasmi kanker dan senyawa belerang, sehingga jika kita mengonsumsi bawang merah mentah sangat mungkin gejala kanker yang ada dalam tubuh hilang dengan sendirinya.

Masih banyak lagi manfaat lain dari bawang merah selain untuk mengobati dan mencegah kanker, Untuk mengetahui manfaat lain dari bawang merah berikut kami akan merangkumnya menjadi 7 manfaat bawang merah terutama bawang merah mentah yang perlu kita ketahui.

Ini Dia Manfaat Bawang Merah Mentah

  • Menyembuhkan Kanker

Seperti yang kita jelaskan diatas, bawang merah memang ampuh menyembuhkan kanker pada tubuh. Menurut ahli kesehatan bawang merah mengandung senyawa aktif yang sangat manjur untuk merontokkan kanker. Mengenai hal ini, Anda bisa menjadikan bawang merah mentah sebagai makanan yang langsung dikonsumsi atau bisa juga dengan menjadikan bawang merah terapi.

  • Menyembuhkan Sembelit

Bagi Anda yang sering sekali sembelit karena pencernaan tidak lancar, Anda bisa memanfaatkan bawang merah sebagai obat alaminya. Mengonsumsi bawang merah mampu membantu proses pembuangan racun secara maksimal dari dalam tubuh. Agar hasil lebih maksimal Anda bisa mengonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah. Jika Anda tidak suka dengan rasa bawang merah mentah silahkan olah bawang merah menjadi sebuah masakan atau bisa juga sebagai bahan terapi.

  • Kesehatan Jantung

Mengenai kesehatan jantung bawang merah memang mampu menyehatkan jantung seseorang dengan baik. bawang merah memiliki kandungan sulfide methylallyl dan juga asam amino sulfur yang mampu memberikan efek penurunan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu mengonsumsi bawang merah mentah mampu untuk meningkatkan kadar kolesterol yang baik. Sehingga jantung akan lebih sehat dan bisa mengontrol tekanan darah tinggi dengan lebih maksimal.

  • Mengobati Gangguan Urin

Apakah Anda tahu seseorang yang mengalami gangguan urin? Pasti rasanya sakit dan tidak nyaman. Untuk mengatasinya Anda bisa memanfaatkan bawang merah sebagai obat alaminya. Bawang merah mampu membantu melancarkan gangguan urin yang dirasakan. Untuk caranya Anda bisa menjadikan bawang merah sebagai minuman dengan cara merebus bawang merah dan meminum air rebusan bawang merah sampai gangguan urin Anda terasa lebih baik.

  • Menghilangkan Bau Mulut

Anda memiliki gangguan pada bau mulut? Jika benar Anda bisa menghilangkannya dengan bawang merah pula. Untuk mengobati bau mulut Anda bisa mengunyah bawang merah yang masih mentah yang sudah dibersihkan dengan bersih. Mungkin selama proses mengunyah Anda merasakan rasa getir dan tidak enak bahkan setelah makan bawang merah bau mulut juga terasa tidak enak. Tetapi setelah itu bau mulut akibat kuman yang merajalela akan hilang dengan sendirinya.

  • Membesarkan Payudara

Tidak jarang para wanita ingin memiliki payudara yang ideal dan juga tidak terlalu kecil. Bagi Anda yang memiliki masalah pada payudara Anda bisa memanfaatkan bawang putih dengan cara dihaluskan dengan blender atau ditumbuk, kemudian oleskan kepada payudara dan diamkan selama beberapa menit. Bawang merah memiliki hormon yang mampu menstimulasi payudara agar lebih kenyal dan lebih besar.

  • Mengatur Tidur dan Suasana Hati

Folat adalah salah satu zat yang ada pada bawang, zat tersebut mampu mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh. Suasana hati akan menjadi lebih teratur karena produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine berfungsi untuk mengaturnya, serta menambah nafsu makan pada diri seseorang.

Itulah 7 manfaat bawang merah mentah yang sangat jarang diketahui banyak orang. dengan mengetahui manfaat yang langka tersebut diharapkan agar kita bisa lebih memanfaatkan bawang mewah dengan semestinya dan menjadikan bawang merah lebih bermanfaat lagi. Semoga bermanfaat.

wiyana
wiyana

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA