7 Lagu Perpisahan yang Bikin Baper

0
61020 Sheila On 7

Setiap awal pasti akan menemui akhir, begitu juga dengan kehidupan. Setiap pertemuan pasti akan diiringi dengan sebuah perpisahan. Walaupun terbilang berat, perpisahan menjadi momen yang harus dilalui oleh semua karena merupakan salah satu alur dari kehidupan.

Salah satu momen perpisahan yang menyedihkan dan cukup mengharukan adalah ketika lulus dari sekolah. Meskipun ada tawa bahagia karena akan melangkah lebih maju, namun dibalik itu semua pasti menimbulkan rasa sedih karena harus berpisah dengan sekolah, teman serta guru yang telah menemani keseharian dalam menempuh pendidikan.

Oleh sebab itu, biasanya momen perpisahan kelulusan selalu dirayakan dengan aneka acara di dalamnya agar lebih berkesan serta bisa mengenang momen-momen indah serta menyenangkan saat bersama sahabat, teman, guru atau bahkan pacar.

7 Lagu Perpisahan yang Bikin Baper

1. Project Pop – Ingatlah Hari Ini


61020 Project PopSalah satu lagu hits milik band Project Pop ini sangat cocok dijadikan sebagai lagu perpisahan saat momen kelulusan atau wisuda. Lagu ini sangat pas untuk mengenang berbagai momen receh dan konyol saat bersama teman-teman, karena biasanya saat sedang kumpul bersama teman pasti tidak ada istilah jaga image atau jaim sehingga semua tingkah konyol bisa terjadi dengan begitu saja.

Terkadang momen-momen lucu bersama sahabat seperti saling melempar ejekan, berbuat jahil bahkan sampai kentut sembarangan menjadi hal yang tidak terlupakan dan sering diingat. Lirik di dalam lagu ini bernuansa ceria, jadi sangat cocok untuk dinyanyikan bersama teman-teman sembari mengingat momen-momen lucu dan indah saat sedang bersama.

2. Endank Soekamti – Sampai Jumpa


61020 Endank SoekamtiSelain terkenal dengan lagu-lagu rocknya yang hits, band Endank Soekamti juga sempat booming dengan lagu sedih berjudul sampai jumpa. Lirik lagunya sangat menyentuh dan juga simpel sehingga mudah untuk dihafalkan, siapapun yang mendengar lagu ini pasti akan merasa tersentuh karena liriknya mengandung makna yang sangat dalam tentang arti sebuah perpisahan serta motivasi agar menjalani hidup dengan semangat dan bahagia.

Jangan lupa nyanyikan lagu ini saat momen perpisahan di sekolah atau wisuda. Dijamin pasti suasana akan terasa lebih mengharukan dan membuat terbawa perasaan atau baper.

3. Bondan Prakoso & Fade 2 Black – Kita Selamanya


61020 Bondan Prakoso & Fade 2 BlackBerbicara tentang lagu perpisahan, maka lagu kita selamanya milik Bondan Prakoso & Fade 2 Black ini menjadi lagu yang paling asyik dan enak di dengar. Bukan hanya musiknya saja yang menarik, lirik di dalam lagu tersebut juga sangat bermakna dan bisa membuat pendengarnya mengingat masa-masa yang sudah terlewati bersama dengan teman-teman di kala mulai tumbuh dewasa.

Pesan di dalam lagu ini juga sangat dalam, yaitu memberikan motivasi agar menjadikan momen perpisahan sebagai sarana penyemangat satu sama lain untuk melangkah lebih maju dan menyambut masa depan baru.

4. Sheila On 7 – Sebuah Kisah Klasik


61020 Sheila On 7Momen perpisahan rasanya kurang lengkap jika tidak menyanyikan lagu dari band terpopuler ini, karena liriknya sangat menyentuh di tambah dengan music yang enak di dengar pasti akan membuat momen perpisahan menjadi lebih berkesan dan mengharukan. Selain itu, lagu ini juga berpesan bahwa mengingat kenangan ketika bersama sahabat itu sangat penting karena bisa dijadikan sebagai pelajaran hidup dan penyemangat untuk menyongsong masa depan.

5. Nidji – Arti Sahabat


61020 NidjiSelain dengan lagu baper, momen perpisahan juga bisa diisi dengan lagu bernuansa ceria agar suasana menjadi lebih hidup dan bisa di jadikan ajang untuk bersenang-senang dengan teman-teman. Sebelum benar-benar berpisah untuk menjalani kehidupan masing-masing, ada baiknya untuk menghabiskan waktu bahagia dengan menyanyikan lagu dari band Nidji ini pada penghujung acara.

Lirik yang penuh makna dan menyentuh hati serta irama ceria dari lagu tentunya akan membuat momen perpisahan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

6. Noah, Nidji, Iwan Fals, D’Masiv, Geisha – Kemesraan


61020 Noah, Nidji, Iwan Fals, D’Masiv, Geisha – KemesraanMeskipun tergolong lagu jadul, namun sampai sekarang lagu ini masih tetap booming dan banyak dinyanyikan saat momen perpisahan atau reuni. Apalagi setelah di aransemen ulang oleh beberapa musisi terkenal seperti Noah, Nidji, Iwan Fals, D’Masiv , Geisha lagu ini menjadi sangat enak di dengar dan cocok dinyanyikan bersama-sama sambil meresapi momen kebersamaan yang sedang berlangsung.

Lagu fenomenal dengan lirik “kemesraan ini… janganlah cepat berlalu…” menjadi salah satu lagu yang cocok dinyanyikan saat momen perpisahan karena liriknya sangat menyentuh dan bisa membuat siapa saja menjadi baper apabila meresapi makna di dalam lagunya.

7. Renata Tobing Ft. Tohpati – Untuk Sahabat


61020 Renata Tobing Ft. Tohpati Untuk SahabatSahabat menjadi orang pertama yang akan menghibur di kala sedih dan menjadi teman berbagi suka duka kehidupan sehari-hari. Momen-momen kebersamaan dengan sahabat menjadi hal yang selalu diingat oleh semua orang, bahkan ketika tiba saatnya berpisah untuk meraih mimpi masing-masing seharusnya jarak tidak menjadi masalah karena yang namanya sahabat akan selalu di hati.

Itulah tadi beberapa rekomendasi lagu perpisahan yang cocok dijadikan pilihan saat momen kelulusan atau perpisahan. Yang terpenting, jangan sampai perpisahan menjadi jarak untuk tidak saling berkomunikasi karena saat ini ada media berupa media sosial serta smartphone yang bisa mendukung komunikasi jarak jauh.

BACA JUGA!

Daftar Lagu Natal Terbaru yang Populer

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: