7 Lagu Cinta Beda Agama yang Bikin Baper

0
Source: Golife

Ada banyak lagu cinta beda agama yang bisa Anda pilih untuk didengarkan. Lagu yang menceritakan kisah cinta terhalang oleh perbedaan agama ini kebanyakan memiliki akhir yang pahit atau bisa dibilang harus berpisah. Kisah ini memang tidak hanya ilusi saja, namun juga sering terjadi di kehidupan nyata. Meskipun tidak semua orang mengalami hal ini, tetapi jika mendengarkan lagu ini semuanya akan merasakan kesedihannya.

Pembuatan lagu tentang beda agama bisa saja terinspirasi dari pengalaman pribadi ataupun pengalaman lainnya. Setiap lirik yang ada dalam lagu biasanya mengisyaratkan untuk berpisah. Jadi tidak heran jika lagu dengan tema ini dapat membuat hati seseorang menjadi tersayat karena kisah ini. Berikut beberapa lagu tentang perbedaan agama yang bisa Anda dengar.

1. Kita yang Beda – Virzha


Dari judul lagu ini sudah jelas bahwa perbedaan ada dalam suatu hubungan. Lagu ini menjelaskan bahwa perbedaan tersebut merupakan sebuah perbedaan agama. Sehingga adanya perbedaan agama dalam suatu hubungan dapat mengalahkan sebuah rasa dan akhirnya memaksakan suatu hubungan tersebut untuk menyerah. Lagu ini dirilis oleh Virzha pada tahun 2015 dalam album yang berjudul satu.

2. Perbedaan – Ari Lasso


Lagu ini memiliki instrumen yang cukup lembut, sehingga dapat membuat pendengarnya merasa sedih. Inti dari lagu ini adalah perpisahan yang terjadi akibat dari adanya banyak perbedaan. Salah satu perbedaan yang dimaksud adalah perbedaan agama. Dalam lagu ini juga terdapat harapan dari sang kekasih untuk bisa menjalin hubungan kembali.

Lagu ini terdapat dalam album “Sendiri Dulu” yang dirilis pada tahun 2001. Ari Lasso merupakan seorang penyanyi yang awalnya meniti karir melalui grup band Dewa 19. Namun pada akhirnya Ari Lasso keluar dari band tersebut dan lebih memilih untuk bersolo karir. Meskipun sudah bersolo karir, namun terkadang Ari Lasso juga masih manggung dengan Dewa 19.

3. Sepatu – Tulus


Lagu Tulus yang satu ini menceritakan suatu hubungan sebagai sepasang sepatu yang artinya bahwa selalu bersama namun tidak bisa bersatu karena suatu perbedaan. Lagu ini dirilis pada tahun 2014 dalam album “Gajah”. Selain itu, lagu ini juga menjadi nominasi Song of the Year dalam ajang Indonesian Choice Award. Jadi tidak heran jika banyak yang menyukai lagu ini.

4. Engga Ngerti – Kahitna


Salah satu lagu cinta beda agama yang memiliki nuansa kesedihan adalah lagu “Engga Ngerti” yang dinyanyikan oleh Kahitna. Lagu ini memiliki makna bahwa keyakinan atau agama menjadi alasan yang kuat untuk berpisah. Meskipun keyakinan telah memisahkan cinta, namun yang perlu disesali adalah kenangan indah yang pernah terjadi.

Lagu ini dirilis oleh Kahitna pada tahun 2000. Selain itu, lagu ini termasuk dalam album terbaru mereka yang berjudul permaisuriku. Kahitna merupakan band legendaris yang memiliki lagu-lagu terkenal seperti lagu cantik tahun 1996, andai dia tahu tahun 1996, setahun kemarin tahun 1998, takkan terganti tahun 2003, soulmate tahun 2006 dan masih banyak lagi.

5. Peri Cintaku – Marcell


Lagu ini dirilis oleh Marcell pada tahun 2011 dalam album “And The Story Continues”. Salah satu lirik yang ada dalam lagu ini adalah iman kita yang berbeda. Dari lirik tersebut sudah jelas bahwa lagu ini menceritakan tentang kisah perbedaan agama. Dengan adanya konflik tersebut, lagu ini menjelaskan bahwa peluang terjadinya perpisahan sangat besar.

6. Tetap dalam Jiwa – Isyana Sarasvati


Salah satu lagu populer yang dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati adalah tetap dalam jiwa. Lagu ini menceritakan tentang dunia yang dimiliki oleh sepasang kekasih sangat berbeda, sehingga hubungan yang terjalin tidak bisa diteruskan. Makna dunia dalam lagu ini dapat diartikan sebagai perbedaan agama.

Dalam lagu ini juga dijelaskan bahwa meskipun perpisahan terjadi, namun keberadaan sang kekasih akan tetap di dalam jiwa. Jadi, meskipun rencana atau impian yang dibangun bersama harus sirna namun impian tersebut bisa menjadi histori yang selalu terkenang. Lagu ini juga membuat Isyana bisa lebih dikenal publik lebih dalam atas karya-karyanya.

7. Jalan Terbaik – Seventeen


Lagu dari Seventeen ini menceritakan tentang hubungan yang terjalin tidak akan bisa dipertahankan. Meskipun harus berpisah, namun keputusan ini akan membuat masing-masing pihak akan bahagia. Karena jika tetap bersama, maka hanya luka yang akan dirasakan oleh masing-masing pihak. Oleh karena itu, jalan terbaik yang harus dipilih adalah perpisahan.

Kesedihan yang dapat dirasakan ketika mendengarkan lagu cinta beda agama biasanya terjadi secara spontan. Hal ini terjadi karena seolah mendengar dan mengalami hal tersebut di kehidupan nyata. Oleh karena itu, perasaan sedih pasti akan otomatis dirasakan oleh setiap pendengar. Belum juga instrumen yang mengiringi memiliki alunan yang lembut sehingga dapat memberikan perasaan yang sedih.

BACA JUGA!

Daftar Lagu Metal Terbaik yang Banyak Disukai