7 Lagu Batak Terkenal Sepanjang Masa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Lagu-Batak-Terkenal[1]
Daftar Topik

Indonesia memang negara besar dengan memiliki banyak sekali suku yang mana masing-masing suku tersebut mempunyai lagu khas daerah dengan bahasa serta menggambarkan tentang kisah suku mereka. Tentunya kamu sering sekali mendengar judul lagu Seperti Bengawan solo bukan? Atau Kamu pernah mendengar lagu dengan judul Ayam den lapeh? Atau bahkan bubuy bulan?

Ketiga lagu tersebut adalah lagu terkenal yang mana semuanya berasal dari suku yang berbeda-beda. Katanya kamu juga pernah mendengar aku sinanggar Tulo atulo bukan? Lagu tersebut adalah lagu Batak terkenal sepanjang masa. Lagu Batak memang sudah tidak asing lagi kita dengar selama ini. Selain karena lagu-lagu tersebut sering diputar, lagu Batak juga sering dinyanyikan dan sering dijadikan sebagai backsound seperti backsound senam. Berikut ini akan kami ulas mengenai tujuan lagu Batak terkenal sepanjang masa.

Sinanggar Tullo


Lagu Batak terkenal sepanjang masa yang pertama adalah lagu yang berjudul sinanggar Tulo. Lagu sinanggar Tulo tersebut berasal dari daerah Tapanuli, Sumatera Utara. lagu sinanggar Tulo tersebut memang sangat terkenal karena banyak diputar dan banyak juga dinyanyikan. Bahkan lagu sinanggar Tulo tersebut juga menjadi backsound salah satu senam yang sering diputar di sekolah-sekolah.

lagu Batak terkenal dengan judul sinanggar Tulo tersebut menceritakan tentang sebuah kisah dari seorang pria yang harus menuruti semua perintah ibunya. Reva tersebut berisi untuk mencari pasangan yang satu marga dengan nya. lagu sinanggar Tulo dari batang tersebut memang benar-benar populer dan Bahkan bukan hanya dinyanyikan oleh suku Batak saja melainkan juga suku lainnya bisa menyanyikannya.

Pulo Samosir


Lagu Batak terkenal sepanjang masa berikutnya berjudul Pulo Samosir. Lagu Batak yang berjudul Pulo Samosir itu memang menceritakan tentang suatu tempat kebanggaan bagi orang-orang Batak yang berada di Pulau Samosir, provinsi Sumatera Utara. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwasanya Pulau Samosir tersebut berada di tengah-tengah Danau Toba.

Danau Toba dan Pulau Samosir tersebut memang sangat terkenal akan keindahan alamnya serta ukuran danau yang begitu besar. Telah diketahui bahwa lagu dengan judul Pulo Samosir tersebut telah dipopulerkan oleh Marsada Band.

Anakku Naburju


Lagu Batak terkenal selanjutnya berjudul Anakku Naburju. lagu Batak dengan judul anakku naburju tersebut telah menceritakan mengenai doa dan sekaligus pesan dari seorang ibu kepada anaknya supaya anak tersebut menjadi anak yang baik-baik, saling menolong sesama saudaranya serta Jangan pernah melupakan untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tangiang Ni Dainang


Lagu Batak terkenal selanjutnya berjudul  Tangiang Ni Dainang. Lagu Tangiang Ni Dainang tersebut memang pada dasarnya adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang ungkapan hati dari seorang anak terhadap ibunya yang terus mendoakan anaknya tersebut. Lagu Tangiang ni Dainang tersebut telah mengajarkan kepada kita tentang rasa bersyukur serta menghargai sosok seorang ibu. Lagu Tangiang ni Dainang tersebut yaitu menjadi salah satu lagu populer karena telah berhasil menyentuh hati bagi siapa saja yang mendengarnya.

Sai Anju Ma Au


Lagu Batak selanjutnya berjudul Sai Anju ma au. Lagu Sai Anju Ma Au diciptakan oleh Tigor gipsy Marpaung. Makna pada lagu Batak tersebut memang sangat dalam. Lagu Sai Anju ma au telah menceritakan tentang seseorang yang meminta maaf kepada kekasihnya karena sang kekasihnya telah marah tanpa adanya sebab. Lagu tersebut telah mengajarkan kepada kita tentang kasih sayang yang dalam terhadap sebuah hubungan cinta.

Sik Sik Sibatumanikam


Lagu berikutnya yang terkenal sepanjang masa dari Batak berjudul Sik Sik sibatumanikam. Tentunya kamu tidak asing dengan lagu milik perang Batak tersebut kan? Arti dari lagu Batak populer tersebut yaitu sebenarnya tidak begitu berarti. Sik Sik sibatumanikam memang biasanya dipakai sebagai penyambung suatu lagu atau bahkan sebagai lagu untuk latihan di paduan suara.

Anak Medan


Lagu Batak terkenal sepanjang masa yang terakhir berjudul Anak Medan. Lagu tersebut berisikan tentang cerita kesetiaan sahabat yang sesama orang Batak. Lagu ini telah mengingatkan kepada mereka berdua terkait perjuangan serta tekad pantang menyerahnya di tanah rantau. Selain itu, lagu berjudul anak Medan akan mengingatkan mereka untuk selalu senang dan gembira di dalam situasi apapun.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai 7 lagu Batak terkenal sepanjang masa yang telah terangkum di dalam artikel di atas. Bagi kamu yang ingin mencari tahu lagu Batak apa saja yang terkenal sepanjang masa bisa menjadikan artikel ini sebagai referensinya.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP