7 Kado Natal yang Buat Kamu dan Si Dia Lebih Mesra

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
image-20151211-8297-1j95h74
Daftar Topik

Natal merupakan hari yang sangat ditunggu di akhir tahun. Biasanya selain berkumbul bersama keluarga, natal pun menjadi ajang tukar kado dengan keluarga maupun dengan orang-orang terkasih.

Kadang kita bingung sendiri menyiapkan kado natal, terutama untuk orang yang spesial di hati kita. Sebenarnya tak hanya kado natal, kado ulang tahun, kado di hari jadian pun tidak jarang membuat kita bingung. Lalu sebaiknya kado apa yang kita berikan saat hari natal tiba?

Isi kado tidak ada yang tahu, kecuali orang yang memberikannya. Hal ini terdengar sangat biasa bukan? Untuk itu, bagaimana jika seandainya kamu dan si dia bersama-sama membuat kado natal tersebut? Terdengar menyenangkan bukan? Kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kasih saying dan rasa kompakmu dengannya. Kira-kira kado apa saja ya, yang sekiranya bisa dibuat bersama? Di sini, ada beberapa rekomendasi kado yang bisa kamu buat dengan pasangan. Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini:

Kado Natal yang Buat Kamu dan Si Dia Lebih Mesra

Membuat Pigura Kenangan Selama Satu Tahun

Natal jatuh pada hari-hari terakhir di setiap tahun. Untuk itu, kamu bisa memanfaatnya untuk membuat kado natal unik dan terlihat klasik. Kamu dan si dia bisa mengumpulkan foto-foto kenangan kalian dalam satu tahun tersebut. Tak hanya foto, kamu juga butuh bahan-bahan lainnya untuk membuat pigura yang diinginkan. Banyak sekali inspriasi pigura yang bisa kamu buat di internet. Kamu dan pasangan tinggal memilih sesuai selera.

Selama pembuatan dekorasi pigura ini, kamu dah pacar tentu bisa sekalian bernostalgia dengan melihat foto-foto tersebut. Bahkan kamu dan dia bisa sekalian membicarakan bagaimana hubungan kalian ke depannya.

Masukkan Foto Kalian ke dalam Bola Kaca Penghias Pohon Natal

Bila kamu merasa bosan dengan bola penghias pohon natal yang itu-itu saja, bagaimana jika kamu dan pasangan membuat sendiri bolanya? Terlebih untuk membuatnya pun sangat mudah. Yang pertama adalah bola bening penghias pohon natal dan yang kedua tentu saja foto kalian berdua. Setelah itu, tambahkan juga ornament lain untuk mempercantik, seperti glitter atau mungkin garam untuk alasnya?

Buat Kitab Cinta Sederhana

Kitab cinta ini hanya milik kalian berdua. Kamu dan si dia masing-masing memiliki satu kitab cinta setelah itu isilah dengan hal-hal sederhana yang membuat kalian merasa jatuh cinta satu sama lain. Setelah itu, kamu dan pasangan bisa saling bertukar kitab cinta sebagai kado natal. Romantis bukan?

Untuk kitab cintanya sendiri bebas, kamu bisa membelinya atau pun membuatnya bersama pasangan. Tentu saja, kamu bisa membuatnya sebebas kamu. Asah kreatifmu dan pasanganmu di sini.

Fortune Egg

Bila kamu ingin membuat sesuatu yang unik dan lain dari biasanya? Maka kamu bisa membuat fortune egg yang diberikan pada pasangan. Alat dan benda yang perlu disiapkan untuk membuat kado natal yang satu ini pun tidak sulit. Kamu bisa menemukannya di dalam rumah, seperti telur ayam, mangkok, jarum jait, silet, cat dan kuas.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melubangi telur dengan jarum, kemudian keluarkan seluruh isi telurnya ke dalam mangkuk. Setelah isi telur bersih, tulis kata-kata rahasia yang ingin kamu sampaikan kepada pasangan. Pastikan saat melakukan hal ini kalian tidak saling mengintip satu sama lain. Kemudian, hias telur tersebut dengan sesuka hati. Setelah itu gulung-gulung kertas yang berisi pesan singkat dengan ukuran kecil – kecil, dan masukkan gulungan tersebut ke dalam telur. Setelah selesai, masukkan ke dalam kotak kecil dan kalian bisa saling tukar fortune egg!

Ukirlah Inisial Nama Kalian Menjadi Gantungan di Pohon Natal

Untuk membuat hiasan yang cantik ini, kamu tentu cukup membutuhkan alat sederhana saja untuk membuatnya, yaitu woodburning pen atau alat membakar kayu, tali rami, dan kayu. Ukir inisialmu dengannya di permukaan kayu tersebut. Agar hasilnya lebih terkenang, kamu bisa menambahkan tahun tersebut untuk menunjukkan bahwa di tahun itu kalian merayakan natal bersama. Langkah terakhir, gunakan tali rami untuk mengaitkan kayu tersebut ke dahan pohon natal dan akhirnya gantungan pohon natal pun jadi!

Buat Kubik Foto Kamu Bersama Pasangan

Sekarang kamu tak harus menempatkan foto di album atau pun di dalam pigura foto yang bentuknya membosankan. Hal ini karena kamu bisa sedikit berkreasi dengan potongan balok kayu untuk mengubah foto biasa saja menjadi luar biasa. Bahkan pigura foto unik tersebut dapat digunakan sebagai penghias ruangan, terlebih lagi di momen Natal. Taruh saja susunan balok-balok foto ini di sebelah pohon Natal atau pun di atas meja kerja.

Kotak Ajaib

Sebagai pelengkap kesempurnaan natalmu bersama pasangan, kamu bisa memberikan kotak ajaib ini kepada pasanganmu. Caranya membuatnya pun tidak sulit loh, sebab kamu tinggal mempersiapkan kardus bekas sebagai kotak ajaib. Setelah itu kamu bisa menghias tiap sisinya dengan kertas warna warni beserta beberapa foto kenangan kalian.

Usahakan warna yang digunakan adalah warna cerah. Hal ini akan membuat kotak kardus main menarik. Kamu pun bisa menyisipkan kata-kata romantis dan ucapkan selamat natal pada sela – selam foto yang sudah ditempel. Selanjutnya, kamu bisa mengisi kotak kardus tersebut dengan makanan dan kudapan favorit pasanganmu. Selanjutnya tinggal berikan kotak tersebut kepada pasanganmu. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA