7 Gaya Rambut Cowok Korea yang Populer

0
28920 Comma Hair Korean Soompi
Source: Soompi

Cowok Korea atau biasa dipanggil Oppa oleh cewek-cewek Indonesia memang menjadi dambaan tersendiri. Bukan hanya tampan dan berkulit putih saja, para fans juga dibuat terpesona dengan gaya rambutnya. Nah, bagi kalian para cowok yang juga ingin didambakan oleh kaum hawa, boleh loh mengikuti 7 gaya rambut cowok Korea yang populer seperti yang akan kami sebutkan di bawah ini.

1. Textured Hair


28920 Textured Hair Korean Beauty Undercover
Source: Beauty Undercover

Gaya rambut cowok Korea yang pertama yang populer yaitu textured hair. Textured hair sangat mudah dibuat sendiri setiap hari dan bahkan tidak lebih dari 5 menit. Gaya rambut yang satu ini tidak berarti modelnya berombak atau keriting. Kenapa kan bertekstur karena memang styling agar lebih terlihat bervolume maupun berlapis-lapis. Hasilnya akan membuat rambut kamu menjadi lebih mengembang atau messy. Oleh karena itu, bagi kamu yang rambutnya tipis dengan panjang yang medium sangat cocok menggunakan gaya rambut ini.

Nah, agar tampilan kamu terlihat keren dengan gaya rambut textured hair ini, maka pastikan bahwa rambutmu sedikit gondrong ya. Kemudian mintalah pada barber agar membuat tekstur rambutmu dengan teknik trap atau layer.

2. Wavy Hair


28920 Wavy Hair DuSol Beauty Singapore
Source: DuSol Beauty Singapore

Tahukah kamu bahwa sebenarnya cowok Korea itu jarang sekali tampil dengan rambut yang klimis loh. Mereka kebanyakan lebih suka dengan rambut bertekstur seperti messy hair atau wavy. Nah, salah satu gaya rambut wavy hair ini bisa kamu coba. Efek yang didapatkan dari gaya rambut tersebut ialah ikal yang lebih rapi dibandingkan dengan textured hair yang sebelumnya. Dengan demikian, penampilan kamu pun bisa menjadi lebih keren dan akan awet lagi jika menggunakan pomade atau wax.

3. Medium Cut Bertekstur


28920 Medium Cut Bertekstur Hairstyle Camp
Source: Hairstyle Camp

Kebanyakan memang cowok Korea sangat hobi dengan styling rambut yang bervolume. Akan tetapi bukan selalu undercut saja loh, bahkan potongan rambut medium juga terlihat stylish bagi cowok Korea. Medium cut bertekstur ini juga tengah menjadi tren, sehingga tidak dikatakan ketinggalan zaman.

Di samping itu, cara styling rambut dengan model medium cut bertekstur ini juga cukup mudah. Kamu tinggal mengacak-acaknya menggunakan jari dengan memakai wax atau pomade. Kuncinya yakni ada pada seberapa kerennya model rambut kamu dan hal tersebut menjadi bagian paling penting untuk memilih barber yang paling baik.

Jangan sampai potongan rambut kamu malah kependekan atau bahkan nanggung sehingga sulit untuk distyling. Namun jangan juga kepanjangan sehingga gaya rambut medium cut bertekstur tidak bisa diterapkan.

4. Comb Over


28920 Comb Over HisCuts
Source: HisCuts

Cowok Korea juga bisa loh tampil rapi dan berwibawa. Nah, salah satu yang membuat mereka tampil berwibawa dan rapi adalah dengan gaya rambut comb over. Cara membuatnya juga mudah dan tak jauh-jauh dari menggunakan pomade dan sisir pastinya. Dengan bantuan gel rambut tentunya akan membuat kamu yang punya rambut tebal dan mengembang menjadi mudah diatur. Sedangkan bagi yang punya rambut tipis juga bisa membuatnya menjadi lebih naik dan terlihat tebal.

5. Fringe Haircut


28920 Fringe Haircut Men Hairstyles
Source: Men Hairstyle

Pernah nonton tayangan “Crash Landing on You”? Nah, dalam tayangan tersebut membuat potongan rambut berponi menjadi booming loh. Gaya rambut fringe haircut yang satu ini tergolong low maintenance loh, sebab kamu tidak butuh wax atau gel rambut sama sekali. Tugas kamu adalah hanya menemukan barber yang bisa telaten dalam menggunting rambut kamu sehingga menjadi seperti model rambut cowok Korea.

Akan tetapi, kamu juga jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan pada rambutmu. Karena gaya rambut ini akan dipotong pendek, maka bagian ujungnya menjadi lebih terlihat. Jika rambut kamu kurang sehat seperti pecah-pecah dan kering justru akan membuat gaya rambut ini tidak keren. Dalam hal ini kamu juga perlu memperhatikan perawatan rambutmu, seperti pemilihan shampo yang cocok dan jangan lupa untuk selalu mencuci bersih setelah memakai produk styling.

6. Comma Hair


28920 Comma Hair Korean Soompi
Source: Soompi

Comma hair juga bisa kamu jadikan opsi gaya rambut agar seperti cowok Korea. Ciri khas dari gaya rambut yang satu ini adalah poni yang bergelombang seperti bentuk tanda koma sedangkan keseluruhan rambut lurus. Caranya yaitu dengan membelah pinggir menggunakan sisir bergigi rapat. Setelah itu styling menggunakan pomade agar efeknya natural. Supaya lebih cepat lagi bisa memakai catokan agar efek lengkungnya dramatis.

Namun jika rambutmu sudah lurus, maka membuat efek lengkung pun menjadi lebih mudah. Sedangkan jika rambutmu keriting, maka akan membuatmu bekerja lebih ekstra untuk mencatok rambutmu secara keseluruhan.

7. The Two Block Haircut


28920 The Two Block Haircut Korean Hairstyle Camp
Source: Hairstyle Camp

Gaya rambut cowok Korea yang terakhir yakni the two block haircut yakni mencukur pendek rambut sisi belakang dan samping. Akan tetapi bagian atas kepalanya dibiarkan panjang. Biasanya model rambut yang satu ini berponi dan akan membuat kamu termasuk orang dengan gaya yang rapi dan keren.

Cara membuatnya yakni dengan memotong rapi pada bagian belakang dan samping rambut. Kemudian untuk stylingnya, two block haircut ini sebenarnya sangat fleksibel karena dapat ditata dengan rapi.

Gaya rambut cowok Korea yang mana yang paling cocok untuk kamu? Kini kamu bisa membuat para cewek melirik hanya dengan tatanan rambut seperti yang telah disebutkan di atas.

BACA JUGA!

Model Rambut Pria Terpopuler