7 Games untuk Acara Gathering yang Patut Dicoba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Games-Untuk-Acara-Gathering-Yang-Patut-Di-Coba[1]
Daftar Topik

Ketika berkumpul dengan keluarga atau teman, pasti membutuhkan beberapa kegiatan agar suasana menjadi semakin rame dan seru, karena bisa jadi momen tersebut jarang sekali terjadi. Nah, salah satu kegiatan favorit ketika berkumpul bersama keluarga atau teman-teman yaitu bermain games. Games untuk acara ini tidak perlu membutuhkan banyak biaya, cukup melakukan games sederhana yang dapat membuat acara menjadi lebih seru, bahagia dan tentunya berkesan.

Games membuat suasana gathering semakin riuh

Kebayang gak ketika berkumpul tetapi pada sibuk bermain handphone masing-masing? Pastinya hal ini sangatlah menyebalkan ya? Nah, agar hal ini tidak terjadi, jalan alternatifnya yaitu membuat sebuah games untuk acara gathering agar semakin seru dan berkesan. game ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengandalkan sebuah kebersamaan. Apa saja game yang sangat cocok untuk gathering? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Games untuk gathering yang bikin bahagia

Nah, jika Anda bingung mencari games gathering yang seru untuk mengisi acara bersama keluarga atau teman-teman, berikut ini 7 pilihan games untuk acara gathering yang paling seru:

  • Tebak Gaya

Games tebak gaya merupakan game yang paling diminati. Cara bermain games ini juga sangat mudah yaitu dengan memilih secara acak, lalu memilih salah satu nama benda untuk ditiru, baik itu benda hidup atau benda mati, sedangkan tugas dari anggota lain yaitu untuk menebak. Jika berhasil ditebak, maka selanjutnya berganti orang hingga tinggal tersisa 2 orang dan yang menjadi paling terakhir harus dihukum.

  • Rebut Kursi

Games gathering rebut kursi ini membutuhkan kursi dan pengeras suara. Caranya, bentuk kursi dalam lingkaran kemudian atur masing-masing orang dalam kursi. Jumlah kursi harus lebih banyak daripada orangnya. Kemudian, putar lagu dan para pemain berputar mengelilingi kursi. Disaat lagu berhenti, para peserta harus berebut kursi untuk diduduki. Nah, pemain yang tidak mendapatkan kursi harus dihukum.

  • Tahan Ketawa

Tahan ketawa merupakan games gathering yang sudah pasti membuat suasana acara menjadi lebih riuh dan seru. Nah, cara bermain nya juga cukup mudah. Tujuan dari games gathering ini yaitu agar salah satu dari pemain kalah. Caranya, pasangkan peserta yang satu dengan yang lain secara berhadapan. Biarkan setiap peserta menggoda peserta lainnya yang berada di depannya, dengan peraturan dilarang tersenyum apalagi terlihat gigi. tidak boleh menggunakan tangan atau anggota tubuh lain selain wajah. Pastinya menahan tawa dari godaan teman sangatlah sulit.

  • Tebak Suara

Games tebak suara ini memang sulit dilakukan, tetapi tetap menantang dan unik untuk dilakukan. Games ini sangat cocok dimainkan dalam lingkungan yang lebih kecil dan yang pasti Anda harus saling mengenal satu sama lain. Pertama, pilih 5 hingga 6 orang. kemudian tutuplah pemain tersebut menggunakan kain. Pilihlah salah satu pemain untuk mengucap sepatah-dua patah kata. Apabila suaranya bisa ditebak dengan mudah, maka yang mengucapkan itulah yang mendapat hukuman.

  • Ikuti Gerakanku

Games gathering ikuti gerakan ku sangat cocok jika dimainkan dengan jumlah peserta yang banyak. caranya, kumpulkan semua peserta dalam barisan. Pilih satu pemain untuk memulai permainan. Tidak perlu membuat gaya tarian yang sulit, cukup pilih gerakan yang sederhana seperti angkat tangan atau tepuk tangan. Kemudian, pilih pemain yang lain untuk menambah alur tarian. Kemudian, kombinasikan semuanya hingga terbentuk satu gerakan menyeluruh. Lakukan kembali tarian tersebut secara bersama-sama. Jika ada yang salah, beri hukuman.

  • Improvisasi

Improvisasi merupakan games yang sering ditemukan di berbagai televisi. Caranya, sediakan sejumlah barang sederhana dan bisa ditemukan di sekitar acara. Buatlah para pemain dlaam sebuah kelompok yang berbaris dengan sangat rapi. Setelah itu, berikan barang tertentu kepada peserta yang paling depan pojok, kemudian berikan arahan untuk berimajinasi dengan barang yang diberikan tersebut. Misalnya saja s handphone yang diubah menjadi pistol, dan lain sebagainya.

  • Boks Kengerian

Bentuk satu kotak, kemudian pilih bagian depan kotak agar bisa dibuka, dan biarkan bagian belakang tetap tidak terlihat. Masukkan beragam barang yang bisa membuat ambigu dan bisa meningkatkan rasa takut, seperti ular palsu, hamster ataupun hewan lain. Sudah bisa di pastikan acara tersebut menjadi gaduh karena kelucuan ekspresi dari peserta.

Demikian ulasan mengenai 7 games untuk acara gathering yang patut di coba. Ciptakan suasana happy ketika berkumpul agar selalu bisa berkesan. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA