7 Cara Menghilangkan Stretch Mark tanpa Obat Kimia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Cara-Menghilangkan-Stretch-Mark-tanpa-Obat-Kimia[1]
Daftar Topik

Stretch mark selalu menjadi masalah tersendiri, terlebih untuk Anda yang memiliki tubuh tabun Atau baru melahirkan tubuh mulus tentu sudah banyak berubah dan terdapat Banyak Hiasan di berbagai bagian tubuh.  Pasti ini akan membuat para perempuan tidak pd saat menggunakan pakaian-pakaian minim.

Banyak para perempuan yang mencari berbagai obat untuk Menghilangkan stretch mark yang terdapat pada tubuh.  Harganya pun juga tidak murah. Padahal menghilangkan stretch mark ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar.  Padahal jika Anda lebih kreatif lagi ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark.  Nah,  berikut ini saya akan menguraikan beberapa list bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark.

Cara Menghilangkan Stretch Mark secara Natural

  1. Putih telur

Kandungan protein dan mineral yang terdapat pada putih telur, dapat mengurangi stretch marks. Cara menggunakan telur ini sangat mudah, kocok putih telur yang telah dipisahkan dengan kuningnya hingga mengental. Setelah itu, oleskan pada stretch marks secara merata dan tunggu hingga kering. Kemudian,  basuh dan bersihkan dengan menggunakan air dingin. Ulangi perawatan ini sebanyak 2 -3 kali seminggu untuk hasi optimal.

  1. Kentang

Kentang juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark. Zat yang terkandung pada kentang bersifat mencerahkan kulit, sehingga bermanfaat untuk memudarkan stretch marks. Caranya, parut kentang secukupnya lalu oleskan pada area stretch marks. Biarkan terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Jika anda tidak mau susah-susah memarut atau memblender, anda cukup mengoleskan irisan kentang dan biarkan selama 20 sampai 30 menit lalu bilas bersih. Ulangi langkah ini tiga kali sehari selama 2 minggu hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Baking soda

Baking soda tidak hanya bisa digunakan untuk pengembang kue lo,  Baking soda atau soda kue membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Caranya sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Caranya ambil satu sendok teh baking soda dan tambahkan sedikit air. Setelah itu Gosokkan dengan gerakan melingkar pada stretch mark dengan menggunakan kain yang lembut. Apabila sudah merata, tunggu sejenak lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari setelah mandi selama tiga minggu lalu lihat perbedaannya.

  1. Kunyit

Anda tentu tentang banyaknya manfaat kunyit, Terutama untuk kesehatan. Kandungan curcumin pada kunyit bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen untuk elastisitas kulit. Caranya Juga sangat mudah,  potong tipis-tipis kunyit lalu tambahkan sedikit air. Setelah itu giling atau blender hingga halus.

Oleskan Kunyit lembut ini pada stretch mark biarkan mengering lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini dua kali sehari pagi dan malam hingga stretch marks pudar.

  1. Gula

Gula tak hanya bisa digunakan untuk minuman saja.  Gula Juga berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati termasuk stretch marks.

Cara membuat :

Campur 1 sendok gula dengan tetesan minyak almond serta air lemon. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada stretch marks disertai dengan pemijatan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan ulangi perawatan ini selama 1 bulan atau lebih hingga stretch marks memudar.

  1. Kopi

Selain sebagai minuman yang nikmat, kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit kita. Kandungan kafein yang terdapat pada biji kopi bermanfaat untuk merangsang pergantian sel-sel kulit, melancarkan aliran darah, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya sangatlah mudah, kalian cukup campur bubuk kopi dan minyak zaitun hingga mengental. Gosokkan campuran tersebut pada kulit yang terdapat di stretch mark lalu tunggu hingga kering. Setelah kering, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi Kurang lebih 1 bulan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh, Tak hanya rambut, Lidah buaya juga bermanfaat  untuk meremajakan kulit. Nutrisi yang terkandung di dalamnya pun dipercaya dapat menghilangkan stretch marks. Caranya oleskan gel lidah buaya pada area tubuh yang terdapat stretch marks. Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, kalian bisa melakukan perawatan ini setiap hari selama 1 hingga 2 bulan.

Itulah beberapa list bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan Stretch mark yang menghiasi tubuh.  Cara menghilangkan stretch dengan bahan alami ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah.  (elevenia)

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA