7 Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Hanya dengan Bahan Alami

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Cara-Menghilangkan-Lubang-Bekas-Jerawat-Hanya-dengan-Bahan-Alami[1]
Daftar Topik

Kulit adalah salah satu organ manusia yang sangat penting karena berfungsi sebagai pelindung tubuh sekaligus organ yang ada di dalamnya. Bagi seorang wanita, kulit sangatlah berharga. Oleh karena itu, banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk biaya perawatan kulitnya. Ada banyak gangguan dan masalah yang bisa terjadi pada kulit Anda. salah satunya adalah yang paling terjadi pada siapa saja dan bisa dibilang masalah kulit ringan adalah jerawat.

Jerawat merupakan penyumbatan pori-pori kulit yang terinfeksi oleh bakteri, sehingga muncul pembengkakan biasanya ada yang disertai nanah. Tetapi apabila jerawat yang muncul pada wajah Anda sangat banyak, itu juga sangat serius, jadi Anda bisa memeriksakan ke dokter. Namun, apabila Anda memiliki jerawat yang sudah matang dan besar biasanya Anda akan gemas dan memencetnya agar penyumbatannya keluar.

Hal itu dapat membuat lubang pada kulit sehingga jerawatnya membekas, dan pasti akan mengganggu penampilan Anda. Apabila Anda tidak percaya diri, Anda bisa menghilangkan lubang bekas tersebut dengan berbagai cara. Apabila Anda lebih percaya di bawa ke dokter, Anda bisa melakukan perawatan medis. Tetapi, apabila Anda ingin lebih hemat dan aman Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami. Berikut ini adalah informasi mengenai 7 cara menghilangkan lubang bekas jerawat hanya dengan bahan alami.

Tomat

Tomat adalah salah satu bahan alami yang sangat mudah dijumpai. Dengan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K nya, tomat dipercaya dapat menghilangkan lubang bekas jerawat. Sehingga noda-noda bekas jerawat akan tersamarkan. Untuk menggunakannya cukup dengan menghaluskan tomat, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga tiga puluh menit, kemudian bilas dengan air bersih. Atau bisa dibilang tomat dijadikan masker. Untuk hasil yang memuaskan gunakan secara rutin.

Putih telur

Putih telur memang sudah sangat terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah pada wajah. Salah satunya adalah menyamarkan noda dan lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya mudah yaitu hanya dengan menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Untuk lebih maksimal gunakan secara rutin. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, putih telur juga dapat mengatasi masalah kulit lain seperti mengecilkan pori-pori. Karena kandungan asam amino pada putih telur yang bisa membantu pertumbuhan sel kulit baru.

Madu murni

Madu memang telah dipercaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan juga berbagai masalah kulit, salah satunya adalah menghilangkan lubang bekas jerawat. Tetapi yang bisa digunakan hanyalah madu murni tidak boleh campuran. Cukup gunakan madu yang telah dicampur dengan jeruk nipis dan kayu manis sebagai masker pada wajah Anda. kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Agar maksimal, gunakan secara teratur.

Jagung muda

Jagung muda memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, jadi bisa digunakan untuk menghilangkan lubang bekas jerawat. Hal ini karena vitamin E bisa membantu meregenerasi sel kulit baru, sehingga lubang bekas jerawat Anda perlahan akan menutup. Caranya cukup haluskan jagung muda lalu oleskan pada muka bopeng Anda. tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin agar lebih maksimal.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang multifungsi untuk perawatan kecantikan kulit. Salah satu fungsinya untuk kecantikan adalah sebagai penghilang lubang bekas jerawat. Selain bekasnya, lidah buaya juga bisa mendinginkan kulit dan mengempeskan jerawat. Hal ini karena kandungan antioksidan tinggi dalam lidah buaya bisa membantu regenerasi kulit, sehingga lubang bekas jerawat akan menutup. Cara pemakaian cukup gunakan gel lidah buaya sebagai masker.

Jus lemon

Lemon memang sangatlah mengejutkan bukan, apabila digunakan sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan lubang bekas jerawat. Namun, lemon mengandung Alpha Hydroxy Acid yang bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami. Namun bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan lemon sebagai metode menghilangkan lubang bekas jerawat. Karena nanti malah akan menimbulkan iritasi. Cara menggunakannya mudah yaitu hanya dengan menggunakan air perasan lemon dan usapkan pada bopeng, tunggu 15 menit dan bilas dengan air.

Cuka apel

Bahan alami selanjutnya yang bisa menghilangkan lubang bekas jerawat adalah cuka apel. Memang cuka apel selain bekas jerawat juga bisa mengatasi jerawat. Cukup gunakan cuka apel sebagai toner setelah cuci uka, lalu diamkan selama beberapa saat kemudian bila dengan menggunakan air bersih.

Itulah 7 cara menghilangkan lubang bekas jerawat hanya dengan bahan alami. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP