7 Cara Menghilangkan Iklan Di Browser Dengan Langkah Cerdas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Cara-Menghilangkan-Iklan-Di-Browser-Dengan-Langkah-Cerdas-825x502[1]
Daftar Topik

Tahukah Anda bahwa iklan yang muncul cukup mengganggu aktivitas banyak orang ketika sedang membuka sebuah browser. Tidak dapat dipungkiri bahwa browser adalah salah satu tujuan pemilik Android untuk membuka link dan mencari informasi lebih banyak lagi. Oleh karena itu bisa dibilang bahwa android adalah smartphone terpopuler saat ini.

Karena terpopuler, banyak juga orang yang menyalahgunakan pengoperasian android demi mencari keuntungan. Salah satu contohnya adalah adanya open source. Open source sering disalahgunakan oleh distributor smartphone yang nakal dengan cara menyusupi iklan yang muncul secara terus menerus.

Inilah Cara Menghilangkan Iklan Di Browser

Meskipun kecil, namun keberadaan iklan sangatlah menganggu aktivitas apalagi jika iklan nya menjadikan Android menjadi lemot. Adanya iklan kemungkinan terjadi karena ulah distributor nakal yang sengaja memasukkan aplikasi iklan  ke dalam ROM hasil modifikasinya. Hal yang sangat mengganggu tersebut apakah bisa untuk di minimalisir? Tentu saja bisa, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada Anda 7 cara untuk menghilangkan iklan di di browser dengan cara yang mudah dan langkah yang cerdas. Mau tau caranya? Mari simak penjelasannya di bawah ini!

Hapus Aplikasi Adware yang selalu menampilkan Iklan

Untuk mengidentifikasi hal ini Anda bisa mencari tahu melalui aplikasi yang Anda pasang. Iklan pop up yang selalu muncul dengan tiba-tiba dalam menit tertentu biasanya memang sengaja diciptakan secara diam-diam terinstal di android. Biasanya keberadaan iklan yang nakal ini terjadi karena pemilik Android menginstal sebuah aplikasi tidak melalui google play seperti melalui tautan dan lain sebagainya. aplikasi android seperti itu kebanyakan adalah aplikasi bajakan yang sudah ditambah  dengan malware, adware, dan bahkan virus. Untuk menghilangkannya Anda bisa menghapus aplikasi yang Anda download tersebut. Jika setelah menghapus iklan sudah tidak muncul berarti memang karena aplikasi yang terdownload tersebut.

Untuk Android Xiaomi

Nah, berdasarkan pengalaman, Andorid merk Xiaomi adalah salah satu android yang paling sering diserang iklan tidak jelas. Jika android Anda xiaomi, cara jitu nya adalah dengan mematikan iklan tersebut pada salah satu fitur yang dianggap penyebab iklan muncul. Hal ini bisa Anda cari di setting, Additional Settings, Privacy, dan pilih Apps with usage acces. Perlu Setelah itu silahkan tunggu hasilnya, jika iklan muncul lagi di suatu saat lakukan cara tersebut lagi.

Scan Smartphone Android dengan Zemana agar Iklan Hilang Total

Nah cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Zemana antivirus dan security. Fungsi zemana antivirus dan Security adalah untuk melacak atau mendeteksi aplikasi yang mengandung iklan cukup berbahaya didalamnya, aplikasi yang di-scan tentu bukan aplikasi biasa karena ia mampu menyebarkan iklan di manapun dan kapan pun secara sering dan tiba-tiba. Tenang saja, ketika Anda menggunakan cara dengan Zamana lakukan full scan terlebih dahulu, kemudian hapus beberapa aplikasi yang sekiranya bermasalah. Setelah full scan tunggu beberapa menit sampai done. Kemudian hapus file file yang terkena virus secara sempurna.

Hapus Iklan dengan CCleaner

Cara ampuh selanjutnya adalah dengan CCleaner. Jika di dalam android terdapat file sampah yang tersembunyi Anda bisa menghapusnya dengan menggunakan CCleaner. Untuk mendapatkan aplikasi CCleaner Anda bisa mendownload langsung melalui google play. Setelah terinstal Anda bisa mengecek dengan menekan tombol analyze, pilih cache dan clean. Hal tersebut berfungsi untuk menghapus cache dan iklan yang membekas di android.

Dengan Reset Wifi Router

Fungsi Reset Wifi Router adalah untuk mengidentifikasi android agar tidak sampai terserang iklan berbahaya ketika android sedang tersambung ke internet dengan wifi. Jika iklan muncul gara-gara kasus ini cara terbaiknya adalah dengan me-reset router wifi. Proses ini akan menghapus data router seperti nama dan juga password dari wifi, jadi setelah di router Anda harus memasukan sandi wifi secara ulang.

Mematikan Koneksi Internet

Biasanya iklan memang muncul ketika tersambung pada internet. Oleh karena itu jika Anda merasa terganggu dengan munculnya iklan yang terus menerus bisa langsung mematikan koneksi internetnya.

Gunakan Firewall Android

Terakhir adalah dengan menggunakan firewall. Aplikasi ini membantu Anda ketika tidak ingin mematikan koneksi internet. Fitur ini sangat baik karena mampu memblokir semua iklan yang ada.

Itulah 7 cara menghilangkan iklan yang tepat dan bisa di lakukan dengan mudah sendiri. silahkan mencoba semoga bermanfaat! (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP