7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Bahan Alami

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Cara-Menghilangkan-Bulu-Ketiak-Dengan-Bahan-Alami-768x430[1]
Daftar Topik

Kebersihan dan kesehatan harus dijaga mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Oleh karena itu Anda harus benar-benar memastikan bahwa seluruh komponen tubuh dalam kondisi sehat dan terjaga. Salah satu yang harus mendapatkan perhatikan adalah bulu ketiak.

Ia akan selalu tumbuh sehingga membutuhkan upaya pembersihan secara rutin. Banyak orang yang bingung bagaimana membersihkan bulu ketiak yang sehat dan alami. Nah, untuk memudahkan Anda dalam hal ini akan diulas mengenai cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa dijadikan sebagai rujukan.

Trik Membasmi Bulu Ketiak secara Alami :

Menggunakan Jeruk Nipis

Langkah pertama yang harus dilakukan supaya bulu ketiak menjadi bersih adalah dengan memakai jeruk nipis. Ini adalah bahan alami yang dipercaya ampuh dalam menghilangkan bulu ketiak. Hal tersebut disebabkan karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa dibilang cukup tinggi. Langkah untuk membersihkannya adalah dengan mengambil jeruk nipis, kemudian mencucinya terlebih dahulu dan belah menjadi dua. Lalu, oleskan pada bagian kulit ketiak Anda sehingga kulit tersebut terkena jeruk nipisnya. Ini harus dilakukan secara teratur dan rutin untuk memperoleh hasil maksimal.

Menggunakan Metode Waxing

Selanjutnya, Anda bisa menghilangkan bulu ketiak yang membandel dengan metode Waxing. Metode ini merupakan cara untuk menghilangkan bulu-bulu pada ketika yang memakai produk khusus untuk waxing lalu ditarik dalam arah yang berlawanan dari pertumbuhan ketiak Anda. Akan tetapi, cara yang satu ini memiliki kelemahan tersendiri, yaitu akan terasa sakit saat diterapkan. Di samping itu juga akan membuat kulit Anda menjadi bengkak serta merah-merah. Oleh karenanya, Anda perlu memikirkan ulang saat ingin menggunakan cara satu ini.

Menggunakan Kapur Sirih

Kapur sirih ternyata juga bisa menjadi cara yang ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak secara cepat dan alami. Selain cepat, ia juga sangat aman digunakan dan sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit apapun. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan Mencapurkan terlebih dahulu 1 sendok kapur sirih dengan 2 sendok air bersih. Sesudah itu aduklah hingga bercampur merata dan oleskan secara menyeluruh kepada bagian ketiak Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menitan. Cara ini bisa Anda praktikkan untuk menghilangkan bulu ketiak selama satu minggu sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Menggunakan Pepaya

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan pepaya. Pepaya ampuh untuk membersihkan bulu ketiak karena ia memiliki kandungan nutrisi yang cukup besar. Selain baik untuk pencernaan, pepaya ternyata juga sangat baik untuk mencegah pertumbuhan kulit Anda. Hal ini disebabkan karena kandungan papain yang ia miliki. Selain mencegah pertumbuhan rambut, ia juga sangat ampuh dalam mematahkan folikel rambut.

Menggunakan Kunyit

Selanjutnya, kunyit juga ampuh untuk dijadikan sebagai formula menghilangkan bulu ketiak secara alami. Kunyit memang dipercaya sejak dahulu kala sebagai formula yang ampuh untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan, kunyit biasa digunakan oleh orang India untuk menjadikan tubuh mereka sehat, halus, dan cerah. Hal ini disebabkan karena ia mempunyai kandungan anti inflamasi dan anti bakteri yang bisa menyehatkan kulit. Selain itu, ia juga ampuh dalam membantu menghilangkan bulu ketiak. Cara ini bisa Anda praktikkan dengan mudah dan simple. Namun perlu dilakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya juga maksimal.

Mencabut Bulu Ketiak Dengan Memakai Threading

Selain beberapa yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa mencabut bulu ketiak dengan memakai threading. Cara ini bisa Anda lakukan melalui bantuan orang yang sudah ahli dan berpengalaman. Hal tersebut disebabkan karena Anda harus pergi ke salon kecantikan terlebih dahulu untuk bisa mempraktikkannya. Namun, yang jelas cara ini dikenal sebagai cara yang paling baik dan paling efektif dibandingkan dengan langkah yang lain. Selain itu, memang harus mengeluarkan uang untuk membayarnya. Nah, jika Anda memiliki uang yang cukup maka bisa menggunakan cara satu ini untuk menghilangkan bulu ketiak.

Menghilangkan Dengan Cara Mencukur

Sebenarnya Anda juga bisa menghilangkan bulu ketiak dengan cepat dan mudah, yaitu dengan mencukurnya. Cara ini masuk ke dalam alternatif yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Akan tetapi, menggunakan cara yang satu ini Anda harus ekstra berhati-hati karena bisa menyebabkan warna kulit ketiak menjadi hitam dan bisa menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar berhati-hati saat memakai cara ini. Nah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan pisau atau gunting cukur yang higienis dan benar-benar bersih supaya tidak menimbulkan bahaya serta hal-hal yang tidak diinginkan.

Itu tadi ulasan tentang cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami yang bisa dijadikan sebagai rujukan dan bahan pengetahuan. Dengan melakukan beberapa langkah mudah di atas, Anda akan terhindar dari berbagai bahaya dan ketidaknyamanan. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA