7 Cara Menghilangkan Bau Pesing di Kasur

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Cara Menghilangkan Bau Pesing di Kasur – Ngompol atau pipis diatas kasur merupakan hal yang sering terjadi pada anak usia balita. Tentunya para ibu akan sangat kesulitan dengan hal ini, karena jika lupa memberikan alas bayi kemudian bayi mengompol, bukan hanya kotor saja, namun bau pesing yang ditimbulkan akan sangat mengganggu. Jika bau tersebut tidak segera diatasi, maka akan sangat mengganggu dan sulit untuk tidur. Maka dari itu, setiap ibu harus tahu cara menghilangkan bau pesing di Kasur.

Apabila bau pesing terdapat pada Kasur, maka harus segera diatasi dengan cara dihilangkan. Namun, apabila Kasur terbuat dari kapuk dan tebal, maka akan sangat kesulitan untuk mengatasi, apalagi jika diharuskan untuk mencuci. Cara menghilangkan bau pesing berikut ini bisa Anda coba di rumah dan pada kasur.

Berikut Cara Menghilangkan Bau Pesing di Kasur

1. Menggunakan Handuk

handuk cuci

Bau pesing yang ada pada Kasur tentu saja sangat mengganggu. Meskipun hanya bau dari pipis balita. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan handuk. Namun, handuk telah dibasahi terlebih dahulu. Kemudian diusapkan pada bagian yang terkena bau pesing. Hal tersebut dilakukan berulang kali hingga bau pesing menjadi semakin pudar dan menghilang.

Bukan hanya handuk basah, namun penambahan pewangi juga bisa dilakukan. Agar bau pesing tertutupi dan bau wangi menjadi dominan. Namun, tentu saja harus dilakukan berulang kali. Karena apabila hanya sekali, tidak akan menghilangkan bau pesing yang ada pada Kasur.

2. Menggunakan Pewangi untuk Mengembalikan Bau

pewangi pakaian contoh

Tentunya hal yang paling pertama adalah membersihkan noda yang ada pada Kasur. Setelah noda bersih dan hilang, maka selanjutnya menghilangkan bau pesing yang ada. Cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau pesing adalah dengan menutupinya dengan bau yang lain. Dengan demikian, bau pesing yang ada akan menjadi hilang dan ternetralisir. Pewangi bisa langsung digunakan dengan cara mengusapkannya pada bau pesing

Juga bisa disemprotkan secara merata. Namun, sebaiknya gunakan pewangi yang baunya sedikit tajam. Karena jika pewangi yang digunakan baunya biasa saja, maka malah akan bercampur dengan pesing. Tentunya akan membuat bertambah bau. Pewangi yang tajam, akan membuat bau pesing menjadi hilang dan digantikan dengan bau wangi.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing dengan Mudah

3. Menggunakan Bedak Bayi

bedak bayi contoh

Cara yang satu ini memang jarang yang mengerti. Bahwa bedak bayi yang ditaburkan juga mampu menetralisir bau pesing yang ada pada Kasur. Bedak bayi juga mampu membuat sisa basah menjadi kering dengan cepat. Wangi yang ada pada bedak bayi akan membuat bau pesing menjadi tertutupi.

Kemudian jika bedak bayi yang ditaburkan telah hilang, maka wangi bedak bayi tidak akan hilang. Karena wanginya mudah melekat. Terlebih pada sebuah kain. Akan lebih bagus apabila bedak bayi yang ditaburkan banyak dan merata pada bagian yang memiliki bau pesing. Dengan demikian, bau akan hilang dan Kasur tidak menjadi pesing kembali.

4. Penggunaan Kombinasi Baking Soda serta Deterjen Cair

baking soda

Hal yang satu ini sudah banyak yang tahu. Bahwa baking soda yang dikombinasikan dengan detergen cair akan mampu menjadi pembersih dan pewangi. Baking soda memiliki kandungan yang ampuh untuk mengatasi bau yang ada pada kasur.

Kemudian setelah bau ternetralisir, maka deterjen cair yang dikombinasikan akan mengganti bau pesing menjadi bau yang wangi. Sehingga bukan hanya hilang, bau juga akan berganti menjadi lebih wangi.

5. Menggunakan Semprotan Larutan dari Cuka

cuka larutan

Jika Anda memiliki cuka di cari, maka bisa menggunakan larutan cuka untuk menangkal dan menghilangkan bau yang ada pada Kasur. Tentu saja cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyemprotkan cuka seperlunya pada bagian yang memiliki bau pesing. Namun, yang perlu diingat adalah penyemprotan harus dilakukan secara merata. Jangan sampai ada bagian yang tidak terkena.

6. Menggunakan Alkohol

alkohol 70

Alkohol mengandung disinfektan yang mampu membuat bau pesing menjadi hilang. Pengunaan alkohol disini bisa memilih yang memiliki kandungan sebesar 70 persen. Kemudian bisa disemprotkan pada bagian Kasur yang memiliki bau pesing.

7. Menggunakan Kombinasi Baking Soda dengan Pemutih

baking soda dan pemutih

Baking soda dan pemutih juga bisa digunakan untuk membersihkan bau pesing. Bau pesing yang ada pada Kasur bisa hilang jika di netralisir. Sebenarnya baking soda yang dicampurkan dengan pemutih juga bisa menjadi disinfektan yang bisa menangkal bau. Pencampuran baking soda dan pemutih juga harus disesuaikan. Proses pengaplikasiannya bisa dengan menyemprotkan campuran tersebut secara merata. Karena jika tidak rata, maka akan tertinggal bau pada Kasur.

Dengan demikian, bau pesing dikasur bisa diatasi secara mudah apabila dilakukan dengan tepat. Karena jika tidak segera diatasi, maka bau pesing akan semakin mengganggu. Terlebih lagi jika bau pesing tersebut telah mengering. Maka akan menimbulkan kepadatan dan bau yang melekat lama.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA