7 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Cara-Menambah-Tinggi-Badan-Dengan-Mudah[1]
Daftar Topik

Setiap orang tentu mengharapkan tubuh yang ideal sempurna. Dengan tubuh yang sempurna seseorang akan lebih percaya diri dan nyaman menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satu ciri tubuh yang sempurna adalah dengan memiliki tinggi badan ideal.

Orang yang memiliki tinggi badan kurang akan cenderung minder dan tampak kurang sempurna. Oleh karena itu, dibutuhkan cara menambah tinggi badan yang akan membuat Anda lebih tinggi dan menarik. Nah, berikut ini akan diulas tentang langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menambah tinggi badan.

Cara Menambah Tinggi Badan Super Cepat :

Mengonsumsi Minuman (Susu) Dengan Kalsium Tinggi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menambah tinggi badan adalah dengan meminum susu berkalsium tinggi. Dalam hal ini dianjurkan untuk meminum secara teratur setidaknya dua kali dalam sehari.

Untuk waktunya adalah saat bangun tidur dan menjelang tidur di malam hari. Nah, penting untuk Anda memilih jenis susu yang kandungan kalsiumnya berkualitas dan terbaik supaya benar-benar baik untuk pertumbuhan tulang Anda.

Istirahat Dan Tidur Yang Cukup

Selain mengkonsumsi susu yang mengandung Kalsium tinggi, Anda juga perlu untuk mengutamakan waktu istirahat sebagai cara menambah tinggi badan. Pola tidur ternyata juga sangat berpengaruh kepada pertumbuhan tinggi badan, sehingga Anda dianjurkan untuk istirahat yang cukup setiap harinya.

Dalam sehari, Anda harus menyisihkan waktu untuk tidur setidaknya selama 8-10 jam. Hal itu disebabkan karena pertumbuhan hormon seseorang terjadi saat mereka tidur. Tidur yang cukup akan membantu kelancaran proses regenerasi sel dan juga pertumbuhan jaringan sel Anda secara keseluruhan.

Olah Raga Teratur

Tulang Anda akan bertambah tinggi jika melakukan olah raga secara baik dan teratur. Terdapat beberapa jenis olah raga yang jika dilakukan akan membuat tulang Anda menjadi tumbuh maksimal. Di antaranya adalah olah raga renang dan juga basket.

Di samping itu, ada juga latihan khusus lainnya yang bisa membuat tulang Anda menjadi lebih tinggi secara cepat, yaitu dengan melakukan latihan lompatan sebanyak 100-200 kali dalam sehari. Anda juga bisa latihan dengan cara gerakan meradang, kemudian bergelantungan pada tiang, dan bisa juga dengan latihan fitness secara rutin jika Anda memiliki dana yang cukup.

Konsumsi Makanan Yang Memiliki Kandungan Nutrisi

Makanan sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Jika Anda memilih makanan yang bernutrisi dan mengandung banyak gizi, maka tulang Anda akan semakin sehat dan normal pertumbuhannya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi jenis makanan sehat seperti telur, tahu, tempe, susu kedelai, juga daging merah dengan kandungan vitamin C yang banyak. Intinya adalah jenis makanan yang lebih mengandung protein hewani dan nabati. Kacang-kacangan juga Anda perlukan untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang.

Banyak Konsumsi Air Mineral

Di antara kunci keberhasilan untuk mendapatkan tubuh yang tinggi dan ideal adalah dengan banyak mengkonsumsi air mineral. Di dalam air mineral terdapat kandungan mineral dan vitamin yang bisa larut dengan sangat cepat dan mudah dicerna oleh tubuh Anda.

Dengan banyak konsumsi air mineral, tubuh Anda tentu akan menjadi lebih sehat dan bugar setiap harinya. Selain itu, air mineral juga berperan aktif dalam menghindarkan diri dari dehidrasi dan melancarkan peredaran darah serta oksigen di dalam tubuh. Nah, untuk itu Anda harus mengupayakan konsumsi air mineral yang cukup setiap harinya.

Menjaga Postur Tubuh Tetap Tegap

Saat melakukan aktifitas sehari-hari, Anda harus mengusahakan untuk tetap berdiri ataupun duduk dalam kondisi tegap. Kebiasaan duduk dan berdiri membungkuk akan  membuat tinggi badan Anda terganggu dan hasilnya Anda memiliki tinggi yang kurang ideal.

Ini membutuhkan latihan dan kebiasaan. Maka dari itu, jagalah selalu agar Anda tetap memiliki postur tubuh yang tegap. Biasanya, orang akan cenderung membungkuk saat menulis dan sebagainya. Hal ini harus diantisipasi dengan berlatih tegap setiap saat.

Hentikan Kebiasaan Buruk dan Tidak Sehat

Meski beberapa tips sehat dan mudah yang telah disebutkan di atas Anda jalankan dengan baik, namun Anda tetap menjalankan kebiasaan buruk, tetap saja akan gagal membuat tubuh Anda ideal. Nah, untuk itu usahakan untuk menghentikan berbagai kebiasaan buruk seperti minum-minuman keras, merokok, mengkonsumsi makanan yang cepat saji dan instan, dan lain sebagainya.

Hal itu bisa mengganggu pertumbuhan tulang dan tubuh Anda. Sehingga gagal mendapatkan tubuh ideal sebagaimana yang diharapkan. Oleh karena itu, pola hidup sehat dan juga pola makan yang sehat harus senantiasa dijaga setiap harinya. Kalau perlu Anda harus melakukan evaluasi hal tersebut setidaknya selama satu minggu sekali supaya bisa memastikan Anda benar-benar sudah melakukan pola hidup sehat yang diinginkan.

Itulah uraian mengenai cara menambah tinggi badan yang recommended untuk dijadikan panduan. Dengan menggunakan langkah mudah di atas dengan rutin dan teratur, badan Anda akan semakin tinggi dan ideal. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP