7 Cara Memutihkan Kulit yang Terkena Sinar Matahari

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Cara-Memutihkan-Kulit-Yang-Terkena-Sinar-Matahari-825x414[1]
Daftar Topik

Berlibur ke pantai adalah hal yang sangat mengasyikkan. Berjemur di pantai adalah salah satu cara sederhana untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran yang telah lama banyak menanggung banyak pekerjaan di kantor. Pada saat berlibur ke pantai sunblock adalah salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan, bahkan ketika akan memutuskan untuk berjemur. Namun apa jadinya apabila sunblock ini tertinggal ? Tentunya ketika Anda tetap memutuskan untuk berjemur tanpa menggunakan sunblock maka kulit Anda akan terpapar sinar matahari secara langsung. Alhasil kulit Anda akan mengalami penghitaman atau kusam.

Sebagai seorang wanita khususnya, menjaga penampilan sangatlah penting. Mendapati tubuh gosong akibat tidak memakai krim pelindung tentu saja menjadi suatu hal yang sangat mengerikan. Kulit yang terpapar sinar matahari akan menjadi belang dan lebih parahnya kulit menjadi kemerahan terbakar. Hal ini tentu saja akan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kaum wanita. Namun, meskipun begitu tak perlu cemas karena banyak cara untuk mengatasinya.

7 Cara Memutihkan Kembali Kulit

Berlibur ke pantai akan sangat kurang berkesan jika tanpa melakukan aktivitas berjemur. Sekalipun sunblock tertinggal bukanlah hal yang mengerikan, karena berikut ini ada cara penangkal yakni cara memutihkan kembali kulit yang terpapar sinar matahari secara langsung.

  • Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya ini mengandung nutrisi yang banyak dan bermanfaat bagi manusia. Lidah buaya adalah jenis tanaman yang sudah hidup sejak sangat lama. Sejak dulu tanaman ini sangat dikenal dengan manfaatnya, tak jarang tanaman ini dijadikan obat sekaligus untuk perawatan kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari tanaman lidah buaya, menjaga kesehatan bulu mata, menyembuhkan luka, membantu menghilangkan jerawat, menyuburkan alis, pembersih make up, menghilangkan flek hitam, merawat kulit, dan melembabkan. Sesudah Anda terpapar sinar matahari secara langsung biasanya kulit akan terasa panas, Anda tak perlu tergesa – gesa untuk membilasnya dengan air terlebih dahulu. Hal tersebut ternyata akan membuat bekas hitam pada kulit. Sebaiknya Anda mengoleskan gel lidah buaya pada kulit Anda sampai terasa dingin.

  • Lemon

Buah ini adalah jenis buah yang paling sering ditemui untuk dijadikan minuman. Ternyata buah lemon ini mempunyai khasat yang banyak untuk kecantikan. Salah satu khasiat dari lemon ini adalah mencerahkan kulit dan membantu menyembuhkan jerawat. Untuk penggunaannya sangatlah mudah, Anda hanya membutuhkan air perasan lemon tersebut. Anda bisa mengemasnya ke dalam botol spray dan tinggal menyemprotkannya pada wajah. Namun jika Anda tidak suka dengan cara ini, Anda bisa mengaplikasikan lemon secara langsung, Anda hanya butuh mengiris lemon tipis kemudian tempel dan gosoklah ke wajah Anda. Buah lemon dan tanaman lidah buaya adalah salah satu cara ampuh yang dapat dengan cepat mengembalikan kecerahan kulit akibat terpapar sinar matahari.

  • Campuran Putih Telur dan Lemon

Campuran dari dua bahan ini sangatlah bagus untuk membuat kulit wajah cepat kembali putih setelah gosong karena terpapar sinar mata hari. Untuk cara pengaplikasiannya sangatlah mudah hanya butuh air perasan lemon dan putih telur lalu oles ke seluruh wajah.

  • Timun

Timun adalah sayur yang kaya air dan sangat cocok menanggulangi kulit yang terbakar akibat terpapar matahari. Cara pengaplikasiannya mudah, blender timun sampai halus lalu oles pada seluruh wajah.

  • Bengkoang

Buah yang satu ini sudah sejak lama dikenal sebagai buah yang sangat bagus untuk dijadikan masker. Ternyata buah bukan hanya untuk memutihkan wajah saja, tapi juga bisa mengatasi kulit merah yang terbakar. Cara pengaplikasiannya ssangatlah mudah, yakni dengan memarutnya lalu mengoleskannya pada wajah.

  • Kantong Teh

Banyak orang yang tidak tahu khasiat dari kantong teh ini. Ternyata khasiat kantong the ini bisa menghilangkan rasa perih yang ditimbulkan oleh sinar matahari. Caranya sangat mudah, ambillah kantong teh yang masih baru, celupkan pada air yang mendidih sampai warna airnya berubah menjadi hitam. Lalu angkatlah kantung teh tersebut, tunggu sampai terasa hangat lalu tempel pada bagian yang terasa perih.

  • Vitamin E

Vitamin E akan membantu kulit yang terkena iritasi. cara yang paling simple adalah dengan menggunakan kapsul sesuai kebutuhan lalu dioles pada bagian yang teriritasi.

Cegahlah dengan Memakai Sunblock

Anda tentunya seringkali mendengar kalimat lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah, daripada Anda mengalami kesulitan saat mengembalikan warna kulit karena telah terpapar sinar matahari maka gunakanlah sunblock sebelum Anda keluar rumah. Dengan begitu akan mengurangi kemungkinan kulit Anda terbakar.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda coba apabila kulit Anda yang semula putih kemudian terbakar sinar matahari kemudian menjadi hitam. Jangan khawatir akan warna kulit yang tiba – tiba gosong, karena akan bisa kembali seperti semula hanya saja memerlukan waktu beberapa saat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP